Skip to main content

Pendapat yang Mengawali Hukum Keturunan



Hukum keturunan pasti tidak langsung jadi,mana mungkin hanya melalui 1 eksperimen langsung menghasilkan jawaban yang sempurna,nah berikut penulis akan memaparkan apa saja pendapat yang mengawali hukum keturunan ini :

  1. Ovisma,yaitu anggapan bahwa yang memiliki sifat keturunan itu hanyalah yang betina,atau sel telur yang dihasilkan oleh individu betina,sedangkan sperma atau sel kelamin jantan hanya sebagai penggiat perkembangan sel telur.
  2. Animalkulisma,nah,pada saat itu sudah ditemukan microskop dan ketika melihat cairan dari sperma itu beliau melihat hewan-hewan kecil yang pada waktu itu dikenal dengan nama animalkulus atau sekarang lebih dikenal dengan nama spermatozoa.
  3. Teori Preformasi.Anthonie van Leewenhoek (1632-1723),Swammerdam (1637-1680) dan Bonnet (1720-1793),menurut para ahli inilah,melalui microskop yang sangat sederhana melihat bahwa di dalam spermatozoa itu mereka melihat seolah-olah ada manusia kecil,dan para ahli lain juga meperkuat hal tersebut dengan menyebutkan di sel telur juga seolah-olah ada manusia kecil.Jadi dapat diambil kesimpulan,bahwa teori ini beranggapan calon manusia itu sudah ada di dalam gamet-gamet.
  4. Teori Epigenesis yang diikuti oleh Wolff (1733-1794) dan Von Baer (1792-1876).Teori ini menolak mentah-mentah dari teori preformasi yang menyatakan bahwa manusia itu bukan berasal dari calon manusia,sebagaimana yang dikemukakan teori Preformasi namun manusia itu berasal dari pembuahan yang dilakukan spermatozoa terhadap sel telur akan mengadakan pertumbuhan sedikit demi sedikit.
  5. Teori Pangenesis yang dikemukakan oleh seorang biologiwan bernama Charles Darwin (1809-1882) yang mengemukakan bahwa sel kelamin itu seperti tunas-tunas yang akan tumbuh dikit-demi sedikit menjadi makluk baru setelah sel telur itu dibuahi oleh sperma.
  6. Teori Plasma Benih yang dikemukakan oleh August Weismann (1834-1914).Dikatatakan bahwa gamet itu tidak dibentuk oleh jaringan tubuh,namun dibentuk oleh jaringan khusus,karena dibuktikan tidak adanya penurunan sifat karena kerusakan jaringan tubuh induknya.Atau tidak akan diwariskan.

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)