Skip to main content

Beda Racun dan Obat Jika Dilihat dari Prinsip Cara Kerjanya

Bagaikan bumerang yang bisa berbalik arah,jika kita bisa menangkapnya akan selamat kalau tidak maka terimalah serangan dari bumerang tersebut.Semakin kuat melempar semakin kuat juga berbaliknya.Begitu juga antara Obat dan Racun.
Jika dilihat dari kandungannya,Obat dan Racun sama saja.Bukankah ada obat yang di ambil dari bisa ular ataupun bisa yang lainnya untuk dijadikan obat? Benar bukan?
Kesimpulan pertama yang dapat kita ambil dari sini adalah obat dan racun sama saja akan tetapi tergantung dosis yang kita pakai
Berdasarkan kalimat di atas kita dapat mengambil kesimpulan kalau seandainya suatu yang berlebihan itu efeknya tidak baik,jika kita minum racun pasti efeknya tidak baik begitu pula kalau seandainya minum obat dengan dosis yang berlebihan maka tidak akan mendapatkan kesehatan melainkan kuburan sudah menunggu.

Kemudian,pasti saudara-saudara bertanya,apa beda cara kerja antara racun dan obat?
Beda cara kerjanya hanya pada respon sel,sebagaimana yang kita ketahui racun dapat beraibat fatal bagi kita karena racun bisa membuat kestabilan sel (hemoistasis) bisa ambruk dan membuat sel bisa pecah dan bisa saja berakibat kematian,begitupun kalau obat yang dikosumsi dengan cara yang berlebihan.
Sedangkan cara kerja obat yang diminum dengan dosis yang tepat akan membantu sel dalam mencapai kestabilan dan diharapkan hal itu bisa menimbulkan kesembuhan.
Obat dan racun bedanya menstabilkan atau merusak kestabilan suatu sel.Jika merusak disebut racun jikalau tidak merusak/membantu sel untuk mencapai kestabilan itulah yang disebut obat
Bagaimana? Bacalah aturan pakai sebelum meminum obat...

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)