Skip to main content

Beda Racun dan Obat Jika Dilihat dari Prinsip Cara Kerjanya

Bagaikan bumerang yang bisa berbalik arah,jika kita bisa menangkapnya akan selamat kalau tidak maka terimalah serangan dari bumerang tersebut.Semakin kuat melempar semakin kuat juga berbaliknya.Begitu juga antara Obat dan Racun.
Jika dilihat dari kandungannya,Obat dan Racun sama saja.Bukankah ada obat yang di ambil dari bisa ular ataupun bisa yang lainnya untuk dijadikan obat? Benar bukan?
Kesimpulan pertama yang dapat kita ambil dari sini adalah obat dan racun sama saja akan tetapi tergantung dosis yang kita pakai
Berdasarkan kalimat di atas kita dapat mengambil kesimpulan kalau seandainya suatu yang berlebihan itu efeknya tidak baik,jika kita minum racun pasti efeknya tidak baik begitu pula kalau seandainya minum obat dengan dosis yang berlebihan maka tidak akan mendapatkan kesehatan melainkan kuburan sudah menunggu.

Kemudian,pasti saudara-saudara bertanya,apa beda cara kerja antara racun dan obat?
Beda cara kerjanya hanya pada respon sel,sebagaimana yang kita ketahui racun dapat beraibat fatal bagi kita karena racun bisa membuat kestabilan sel (hemoistasis) bisa ambruk dan membuat sel bisa pecah dan bisa saja berakibat kematian,begitupun kalau obat yang dikosumsi dengan cara yang berlebihan.
Sedangkan cara kerja obat yang diminum dengan dosis yang tepat akan membantu sel dalam mencapai kestabilan dan diharapkan hal itu bisa menimbulkan kesembuhan.
Obat dan racun bedanya menstabilkan atau merusak kestabilan suatu sel.Jika merusak disebut racun jikalau tidak merusak/membantu sel untuk mencapai kestabilan itulah yang disebut obat
Bagaimana? Bacalah aturan pakai sebelum meminum obat...

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)