Skip to main content

Golden Retrivier

Golden Retrivier berasal dari dua kata yaitu Golden yang diambil dari warna bulu yang keemasan sedangkan Retrivier berarti pengambil.Jadi Anjing ini dahulu kala dimanfaatkan untuk mengambil buruan.Dahulu kala anjing ini dimanfaatkan dalam perburuan,yaitu sebagai pengambil (retrivier) buruan dari sang tuan.Namun yang menjadi unik,anjing ini mengambil buruannya dalam keadaan utuh alias tidak rusak,karena dia menggigit buruannya tidak sampai merusak,hanya sekedar mencengkram.
Anjing ini memiliki keunikan sifat antara lain sifatnya yang sabar,setia dan ingin menyenangkan hati sang tuannya.Atau anjing yang menghibur.Kemudian anjing ini merupakan salah satu anjing yang sangat menyenangi air.
Di pemerintahan anjing ini juga dimanfaatkan untuk pencium narkoba,anjing pemburu,anjing penunjuk jalan dan juga sebagai anjing penyelamat.

Kesimpulannya,anjing ini merupakan dedikasi bagi orang-orang yang ingin teman yang aktif,ceria dan suka main dengan air.Karena kesetiaan dan suka bermain ini cocok bagi individu yang sedang kesepian.

Oh iya,sekedar buat pamer saya ingin mengenalkan kepada teman-teman,salah satu jenis Golden Retrivier yaitu Luni.Anjing yang dititipkan seminggu di Universitas Brawijaya di Klinik Hewan Kedokteran Hewan.Nah,berikut fotonya :
Luni dan Penulis
Bagaimana dengan anda? Pilih anjing jenis apa?

Comments

Popular posts from this blog

Seorang Pria Membuang Anjingnya Karena Hal Sepele, Catatannya bikin haru!

Dokter-hewan.net - Keji! Itulah ungkapan yang diutarakan oleh pet lover ketika membaca judul di atas. Bagaimana tidak, hewan yang seharusnya disayang namun dibuang dan ditelantarkan oleh seseorang yang berhati kejam seperti pria ini. Seorang pria di New Mexico terekam oleh CCTV ketika proses menelantarkan anjingnya. 
Awalnya pria tersebut datang ke restoran cepat saji di kota setempat mengendarai minibus berwarna hitam. Pria tersebut turun dari kendaraan bersama anjingnya. Saat masuk ke restoran cepat saji, anjing malang ini menunggu diluar sampai tuannya keluar setelah memesan pesanannya. Namun sayangnya, saat tuannya keluar, anjing tersebut tidak digubris lagi. Pria berhati beku ini, pura-pura tidak mengenali anjingnya dan pergi meninggalkan anjingnya di depan restoran tersebut. 
Untungnya anjing ini diselamatkan oleh tangan yang tepat dan segera ditempatkan di tempat yang aman dan segera dicarikan orang tua baru yang lebih bertanggung jawab. Namun, hal yang mengharukan terjadi saat…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)