Skip to main content

Konsep Proteksi Radiasi

Adapun konsep proteksi radiasi antara lain :

  • Justifikasi
Setiap pemakaian radioaktif atau sumber lainnya harus didasarkan pada asas manfaat.Suatu kegiatan yang mencakup paparan atau potensi paparan hanya disetujui jika kegiatan itu akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar bagi individu atau masyarakat dibanding kerugian atau bahaya yang akan tibul terhadap kesehatan.
  • Limitasi
Dosis ekuivalen yang diterima pekerja radiasi atau masyarakat tidak boleh melampaui batas dosis (NBD) yang telah ditetapkan.Batas dosis bagi pekerja radiasi dimaksudkan untuk mencegah munculnya efek deterministik (non-stokastik) dan mengurangi peluang terjadinya efek stokastik
  • Optimisasi
Semua penyinaran harus diusahakan serendah-rendahnya dengan mempertimbangkan faktor ekonomi dan sosial.dan juga harus direncanakan serta radiasi harus dirancang dan dioperasikan untuk menjamin agar paparan radiasi yang terjadi dapat ditekan serandah-rendahnya.

Comments

  1. Sip, ini bagus untuk wawasan dokter hewan maupun calon dokter hewan, terutama yang bergerak d bidang praktisi, yaitu terkait penggunaan Radiografi sbagai peneguh diagnosa. Bisa dibahas lebih dalam lagi, aplikasi penerapan justifikasi, limitasi, dan optimasi tsb..
    Misalnya, persiapan (alat, ruangan, operator maupun pasien) untuk melakukan Radiografi, Pengambilan Radiografi, serta tata cara yang
    harus dipenuhi terkait Interpretasi Radiografi.
    Sehingga konsep proteksi yg dimaksud dapat dipenuhi, baik proteksi trhadap operator (dokter hewan), pasien (hewan), maupun lingkungan.

    Semoga informasi dari blog ini bermanfaat. Viva veteriner!

    ReplyDelete
  2. makasih udah berkunjung mas,Insyaallah akan saya jelasin lebih dalam lagi..:) Cari sumber dulu..:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)