Skip to main content

Montel dan Ibu yang Baik

Ilustrasi
     Ternyata Indonesia akan menjadi suatu negara yang maju,dimana penduduknya sudah mulai memperhatikan sekelilingnya maupun itu hanya hewan sekalipun.Inilah salah satu contohnya,yaitu "Montel dan Ibu yang Baik".Montel adalah nama yang diberikan oleh seorang ibu pada kucing kampung yang sering minta makanan padanya setiap kali yang dia masak.Namun sayangnya,nama sang ibu lupa saya tanyakan tetapi dia tinggal di daerah Karang Ploso di Malang.

     Ceritanya begini,Tanggal 7 April 2011 pada sore harinya ada seorang ibu membawa kotak menuju ke arah Klinik PKH UB,pada saat itu saya juga berada di sana sedang bermain bersama Looney (anjing yang dititipkan di Klinik PKH UB).Karena penasaran saya terus mendengarkan percakapan antara Dokter yang jaga dan sang ibu,lebih kurang isinya begini :
Bu,saya mau nganterin kucing ini,dia sakit bu tetapi saya cuma punya uang 100ribu.Inipun bukan kucing saya bu,ini kucing jalang yang sering saya kasih makan bu.Inipun saya anterin karena kasian bu,dia manggil-manggil terus bu.
Jadi,walaupun bukan kucingnya,ibu ini tetap mengantarkan si Montel ke Klinik walaupun keadaan ekonominya hanya cukup buat makan sehari.Namun sifat manusianyalah yang membawanya ke klinik PKH UB. 
Sebagaimana yang dinyatakan pepatah :
Hewanlah yang menjadikan kita Manusia

Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah jadi manusia sejati?
 

Comments

Popular posts from this blog

Seminar Nasional : Pet Animal Dermatology

Dokter-hewan.net - Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada proudly present :

SEMINAR NASIONAL 2019 "Pet Animal Dermatology : Cases and Treatment"
📅Saturday, September 14th 2019.
🕣 08.00-end
🏬 Balai Utari Mandala Bhakti Wanitatama
 Jl. Laksda Adisucipto, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

With the speakers :
1. Dr. drh. Tri Wahyu Pangestiningsih, MP.
2. drh. Tri Ayu Kristianty
3. drh. Herisman Hernadi
4. Associate Professor Dr.Meena Sarikaputi DVM, MSc., Ph.D., Dip.TVM

Materi :
📒Introduction: Anatomy, Physiology, and Immunity of the Skin.
📒Clinical Approach and Treatment Options for Parasitic Skin Disease.
📒Yeast-Dermatitis: Key Steps for Diagnosis and Therapeutic Approach.
📒Autoimmune Skin Diseases.

Fasilities
✔️Seminar Kit
✔️Snack
✔️Lunch
✔️Certificate

HTM
⚫KSHK : 75K|85K| OTS (95K)
⚫Non KSHK : 85K|95K| OTS(105K)
⚫Dokter Hewan :120K|150K| OTS (180K)

Link pendaftaran :

Apa yang terjadi saat hewan di sembelih secara islam?

Dokter-hewan.net - Hari raya kurban sangat identik dengan penyemblihan hewan kurban. Suatu proses penyemblihan hewan kurban dikatakan baik dan benar jika hewan tidak merasakan kesakitan saat prosesnya. Baik saat proses persiapan berupa transportasi, penumbangan, hingga proses penyemblihan yaitu harus menerapkan kesejahteraan hewan serta pisau yang harus tajam. Namun, tahukah kamu, sudah ada penelitian yang membahas tentang penyembelihan secara islam.      
Prof Dr Wilhelm Schultz dan Dr Hazim dari Hannover University meneliti mengenai deteksi kesakitan pada dua metode penyembelihan. Metode pertama yaitu secara islam, metode yang dianjurkan menurut syariat islam yang murni tanpa proses pemmingsanan. Dan kedua, metode pemingsanan atau dikenal dengan istilah Captive Volt Pistol/CBP. Pada penelitian tersebut digunakan alat electro-encephalograph (EEG) dan electro-cardiogram (ECG)  yang dipasangkan pada otak dan jantung hewan yang akan di kurbankan. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa p…

Workshop : Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi

Dokter-hewan.net – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Timur VII mengadakan continuing professional development (CPD) tentang “Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi”. Adapun pengumumannya sebagai berikut :

Pembicara ·Drh. Heru Rachmadi (Praktisi Bedah Caesar Sapi) ·Drh. M. Saiful (Praktisi Hewan Besar dan Kecil)
Lokasi Pondok Asri Convention and Hall Sukodono – Lumajang
Jadwal Kegiatan Sabtu, 7 September 2019
Waktu 07.30 WIB – selesai
Materi Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi
Workshop Teknik Operasi Caesar pada Sapi
HTM ·Non PDHI Jatim VII : Rp. 350.000 ·PDHI JATIM VII : Rp. 300.000 ·Mahasiswa FKH : Rp. 150.000 ·Pendaftaran On The Spot: Rp. 375.000 *Paket penginapan 1 malam Rp. 200.000
TRANSFER PEMBAYARAN BANK MANDIRI 141-00-1025636-0 (a/n drh. FRESHCA AYU ANGGITA)
Nara Hubung Drh. Irfan S (085-257-216-392) Drh. Shelfiana (081-310-490-909)