Skip to main content

Posisi Makan Hewan

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada teman yang tidak menyebutkan namanya "anonim" karena telah berkenan berkunjung ke blog yang sederhana ini,serta meninggalkan sebuah pertanyaan yang bagus,dan mudah-mudahan jawaban saya bisa menjawab pertanyaan saudara/i :


Pertanyaannya :

Jawabannya :


Kita bermain logika saja ya,ayo kita mulai menghayal teman-teman.Bagaimana bentuk hewan seperti sapi,hamster dan sebagainya.Mereka memiliki mulut,dan anus yang bisa dikatakan sejajar alias dengan ketinggian yang sama dari tanah bukan? berarti sistema di dalamnya juga begitu,tidak begitu berbeda dalam masalah ketinggiannya.
Kemudian ayo kita membayangkan manusia,manusia memiliki mulut yang lumayan tinggi dibandingkan perut maupun anus sehingga kita ambil kesimpulan bahwa perbedaan ketinggian organ organ yang berkaitan akan berpengaruh pada grafitasi yang ditimbulkan.
Pada hewan,grafitasi tidak akan banyak berpengaruh pada proses pencernaan dikarenakan ketinggian organ-organ pendukung dalam mencerna makanan berjalan ke arah yang yang mendatar atau horizontal,jadi grafitasi bisa kita abaikan.Sedangkan pada manusia grafitasi akan begitu berbeda dan akan memberikan efek berbeda jika makan dengan kaki di atas,karena manusia jalur makanannya dari atas ke bawah bukan dari bawah ke atas dan hal itulah yang bisa membuat muntah (kembalinya makanan).
Jadi kita bisa membandingkan kedua hal di atas,jadi mungkin saja bagi hewan makan dengan kaki menghadap atas karena jalur makanan mereka bergerak horizontal,sedangkan manusia vertikal atau dari atas ke bawah,dan hal itulah penyebabnya.

Mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaannya,jikalau pembaca punya pendapat lain bisa di isikan di kotak komentar,terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Penawaran Kerja Sama PT. Fenanza Putra Perkasa

Dokter-hewan.net - PT. Fenanza Putra Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sebagai produsen premiks untuk pakan ternak dan distributor bahan tambahan pada pakan ternak. 
Fenanza melalui program CSRnya membuka peluang kerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program pengabdian masyarakat, KKN atau program lainnya yang berdampak pada masyarakat secara langsung. 
Bagi individu/kelompok yang memiliki program dan bidang berikut :  Pelayanan kesehatan ternakPembangunan/perbaikan infrastruktur umum (WC, Masjid dsb)Penghijauan (Penanaman pohon, dsb) Bentuk kerjasama berupa Obat-obatan/premiks untuk hewanBahan bangunanBibit pohonPerangkat kebutuhan lainnya Silahkan ajukan proposal kerjasama ke fendy@fenanza.id paling lambat 4 Maret 2018 yang kemudian akan kami review. 
Salam,  Jakarta, 25 Januari 2018

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id