Skip to main content

Fakta Unik Seputar Elang

Dokter-hewan.net – Siapa yang tak kenal dengan burung elang? Ya, Elang adalah salah satu burung yang dikenal sebagai predator penguasa udara. Burung elang dikategorikan sebagai unggas yang berdarah panas. Elang mempunyai bentuk tubuh dan warna sayap yang indah. Berikut fakta unik lainnya seputar Burung Elang (Eagle). Yuk disimak!
  •  Burung elang dikenal sebagai burung yang memiliki penglihatan yang sangat tajam. Burung ini mampu melihat mangsanya dari jarak yang sangat jauh. Elang mampu melihat mangsanya sejauh 100 kaki di udara. Penglihatannya 8 kali lebih tajam dari penglihatan manusia normal.
  •     Elang mempunyai kecepatan terbang hingga 300 km/jam terutama saat memburu mangsanya. Saat musim migrasi tiba, Elang mampu berpindah tempat ke berbagai belahan dunia.
  •     Burung elang akan membuat sarang pada ranting pohon sebagai tempat tinggal dan tempat si betina bertelur. Namun, adapula jenis Elang yang membuat sarang di tanah. Burung elang tinggal di pepohonan dan berkembang biak dengan cara bertelur serta menyimpannya di pepohonan tersebut hingga anak – anak mereka menetas dan tumbuh dewasa.
  •     Burung elang termasuk hewan yang setia. Mengapa? Kebanyakan elang hanya memiliki satu pasangan untuk kawin dan berkembang biak. Namun, ketika salah satu pasangannya telah mati, maka elang tersebut akan mencari pasangan lainnya.
  •     Elang mempunyai paruh yang sangat tajam dan berfungsi untuk merobek dan mencabik mangsanya. Paruh elang dikenal sangat kuat dan pada bagian ujungnya sangatlah runcing sehingga dapat dengan mudah merobek daging mangsanya dan mencabik hingga menjadi bagian – bagian kecil.

  •  Cakar burung elang juga sangatlah tajam seperti paruhnya. Kuku – kuku elang dapat dengan kuat mencengkeram mangsanya sehingga tidak mampu untuk melepaskan diri.
  •     Elang merupakan burung yang memiliki masa hidup cukup lama yaitu mencapai 60 tahun. Namun, elang juga akan mengalami pengurangan aktivitas karena ia mulai mengalami proses penuaan. Ketika burung elang memasuki usia 40 tahun, burung ini akan mengalami kerontokan bulu. Selain itu, paruhnya juga akan semakin bergerak turun sehingga mampu menyentuh dadanya. Sayapnya yang dulu panjang dan kuat, perlahan – lahan akan sulit untuk dihentakkan dan dikepakkan untuk terbang. Pada keadaan seperti itu, Elang dapat mengalami kelaparan sehingga menjadi salah satu penyebab kematiannya, selain dari diburu oleh manusia.

Nah, itu tadi fakta seputar burung elang. Tak heran karena keunikannya tersebut membuat banyak manusia – manusia liar yang memburunya. Dan sebaiknya, pemburuan terhadap satwa liar seperti Elang ini bisa berkurang dan tidak akan pernah terjadi lagi karena dapat mengancam keberadaan dan populasi predator udara tersebut. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)