Skip to main content

Fakta Unik Seputar Elang

Dokter-hewan.net – Siapa yang tak kenal dengan burung elang? Ya, Elang adalah salah satu burung yang dikenal sebagai predator penguasa udara. Burung elang dikategorikan sebagai unggas yang berdarah panas. Elang mempunyai bentuk tubuh dan warna sayap yang indah. Berikut fakta unik lainnya seputar Burung Elang (Eagle). Yuk disimak!
  •  Burung elang dikenal sebagai burung yang memiliki penglihatan yang sangat tajam. Burung ini mampu melihat mangsanya dari jarak yang sangat jauh. Elang mampu melihat mangsanya sejauh 100 kaki di udara. Penglihatannya 8 kali lebih tajam dari penglihatan manusia normal.
  •     Elang mempunyai kecepatan terbang hingga 300 km/jam terutama saat memburu mangsanya. Saat musim migrasi tiba, Elang mampu berpindah tempat ke berbagai belahan dunia.
  •     Burung elang akan membuat sarang pada ranting pohon sebagai tempat tinggal dan tempat si betina bertelur. Namun, adapula jenis Elang yang membuat sarang di tanah. Burung elang tinggal di pepohonan dan berkembang biak dengan cara bertelur serta menyimpannya di pepohonan tersebut hingga anak – anak mereka menetas dan tumbuh dewasa.
  •     Burung elang termasuk hewan yang setia. Mengapa? Kebanyakan elang hanya memiliki satu pasangan untuk kawin dan berkembang biak. Namun, ketika salah satu pasangannya telah mati, maka elang tersebut akan mencari pasangan lainnya.
  •     Elang mempunyai paruh yang sangat tajam dan berfungsi untuk merobek dan mencabik mangsanya. Paruh elang dikenal sangat kuat dan pada bagian ujungnya sangatlah runcing sehingga dapat dengan mudah merobek daging mangsanya dan mencabik hingga menjadi bagian – bagian kecil.

  •  Cakar burung elang juga sangatlah tajam seperti paruhnya. Kuku – kuku elang dapat dengan kuat mencengkeram mangsanya sehingga tidak mampu untuk melepaskan diri.
  •     Elang merupakan burung yang memiliki masa hidup cukup lama yaitu mencapai 60 tahun. Namun, elang juga akan mengalami pengurangan aktivitas karena ia mulai mengalami proses penuaan. Ketika burung elang memasuki usia 40 tahun, burung ini akan mengalami kerontokan bulu. Selain itu, paruhnya juga akan semakin bergerak turun sehingga mampu menyentuh dadanya. Sayapnya yang dulu panjang dan kuat, perlahan – lahan akan sulit untuk dihentakkan dan dikepakkan untuk terbang. Pada keadaan seperti itu, Elang dapat mengalami kelaparan sehingga menjadi salah satu penyebab kematiannya, selain dari diburu oleh manusia.

Nah, itu tadi fakta seputar burung elang. Tak heran karena keunikannya tersebut membuat banyak manusia – manusia liar yang memburunya. Dan sebaiknya, pemburuan terhadap satwa liar seperti Elang ini bisa berkurang dan tidak akan pernah terjadi lagi karena dapat mengancam keberadaan dan populasi predator udara tersebut. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


6 Produk Pembersih Rumah Tangga yang Tidak Aman Bagi Anjing

Dokter-hewan.net - Rumah yang bersih dan wangi adalah impian semua orang, tidak terkecuali para pecinta hewan khususnya pemilik anjing. Dog lover umumnya akan membersihkan rumahnya lebih rutin dibandingkan yang bukan dog lover, alasannya karena anjing lebih memiliki kegiatan outdoor yang lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Sehingga, rumah akan sedikit kotor jika anjing habis bermain diluar rumah.

Perlatan yang digunakan oleh dog lover lumayan beragam, mulai dari pembersih komersial yang dijual di pasaran bahkan sampai ke pembersih natural demi kesehatan anak bulu berkaki empatnya. Namun, seringkali dog lover mempertanyakan apakah bahan pembersih yang digunakannya berbahaya bagi anak-anaknya? Berikut kami ulas satu persatu.

Menurut dogster.com ada 4 bahan yang umumnya terdapat di zat pembersih rumah namun sangat berbahaya bagi anjing, bahan-bahan itu adalah Ammonia, Chlorine, Glycol Ethers, dan Formalin atau Formaldehyde.


Ammonia - Umumnya digunakan sebagai …

Lowongan Kerja : Alphavet Bekasi

Dokter-hewan.net - ALPHAVET akan menambah team drh, untuh itu Alphavet membuka Lowongan kerja untuk Dokter Hewan ;

1. Dokter hewan wanita / pria
2. Passion nya sebagai praktisi, bukan hanya sekedar mencari kerja daripada menganggur.
3. Jujur dan Bertanggung jawab
4. Mempunyai kemauan keras untuk belajar berkelanjutan.
5. Harus bisa bekerja dalam team.
6. Bersedia bekerja di hari libur.


Lamaran nya dikirim ke email ;
ennymaya@yahoo.co.id
Hp : 081293406830

Daerah Kota Bekasi