Skip to main content

Cat Behaviour

Posting kali ini khusus bagi teman teman yang suka dengan kucing,kali ini kita akan mempelajari kebiasaan kucing atau behaviour.Baca dan simak baik baik ya... :)
Ingin Tahu

Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi,apapun hal baru pasti akan di explore lebih jauh oleh si kucing,apapun bentuknya bahkan dia tidak peduli dengan keselamatannya sendiri,karena dia lebih mementingkan hal yang belum diketahuinya itu.
Kucing Ngaca
Contohnya kucing ngaca seperti pada gambar di atas,mungkin teman-teman akan ketawa terpingkal-pingkal melihat tingkah laku mereka yang polos dan "bodoh' tersebut.Namun itulah salah satu contoh kucing yang ingin tahu,siapa dibalik kaca itu.
Nah,karena keingintahuan mereka yang tinggi itulah,teman-teman harus bersiap dulu sebelum memelihara kucing,diantaranya barang pecah belah diminimalisir,obat-obat berbahaya disimpan rapat-rapat dan belikan kucing permainan yang sekiranya disukainya.
Suka Bermain 

Kucing merupakan hewan yang suka bermain,lari-larian di dalam rumah merupakan kebiasaannya. Selain itu,dia akan mau dika diajak main bola-bolaan,malahan mau diajak kejar-kejaran.Ada beberapa orang yang mengatakan "kucinglah yang membuat saya betah di rumah,dia selalu mengajak saya bermain".Jadi siap-siaplah menyediakan waktu ekstra bagi kucing kesayangan anda.
Kucing suka bermain


Suka Menangkap Hewan Kecil

Teman-teman pasti tau bukan dengan film anak-anak TOM and Jerry? Mereka selalu berantem dan tidak pernah akur.Nah seperti itulah sikap alami kucing yang sebenarnya,suka jail dengan hewan kecil seperti tikus.Kalau kucing liar mungkin tikusnya akan dimakan,tapi buat kucing rumahan yang nutrisinya terpenuhi pasti tidak akan memakannya,alias hanya untuk permainan semata. NB : kalau kucing anda bermain dengan tikus,lebih baik sipisahkan,takutnya ada penyakit yang ditularkan oleh si tikus.
Temperamen (Bisa Membuat 100 Macam Suara)

Bagi pecinta kucing,mungkin kebiasaan ini sudah teman-teman ketahui,yap! benar sekali,kucing merupakan salah satu hewan yang bisa mengeluarkan banyak macam suara.Teman-teman pernah mendengar suara kucing yang sedang makan? pas birahi? pas berantem dan pas dia lagi minta main bukan?

Bersembunyi dan Menjelajah

Kucing sangat suka mengitari rumah dan mencari tempat-tempat untuk bersembunyi.Oleh sebab itu,jika teman-teman mau memelihara kucing mending dibelikan tempat dia bersembunyi agar dia tidak bersembunyi di tempat-tempat yang berbahaya,baik dari resiko cedera maupun resiko hewan liar lainnya.
Memiliki Tempat Istirahat Favorit

Saya pernah memelihara kucing,dan dia pasti duduk di kursi tamu pada jam 14.00 - 15.00 WIB. Jadi saya menyimpulkan disanalah tempat favorit mereka pada jam segitu.Jadi,coba perhatikan tempat favorit kucing teman-teman..:)
Mengasah Kuku

Inilah salah satu yang paling dibenci ibuku di rumah,ketika kucing melakukan rutinitasnya,yaitu mengasah kuku.Karena di rumah tidak dibelikan tempat untuk mengasah kuku,pasti kucing itu akan mencari bahan-bahan di rumah yang baik atau pas untuk mengasah kuku,contohnya saja si belang (kucingku) selalu mengasahkan kukunya di sova di rumah,sehingga ibuku selalu marah-marah ketika si belang melakukan kebiasaannya.hahaha
Gromming (Mandi Kucing)

Teman-teman pasti tau istilah mandi kucing bukan? Yuuuhuuu...mandinya mahasiswa.Hanya cuci muka,gosok gigi dan bla bla... tapi kucing agak beda sedikit,pada kucing dia mandi menggunakan air liurnya sendiri.Sehingga tidak sampai basah,atau istilah kerennya mandi kering. Akan tetapi kebiasaan ini harus diimbangi dengan pemberian margarin pada kucing,agar bulu yang tertelan bisa dimuntahkan kembali oleh kucing. 

Ok,sekian dulu sikap kucing yang bikin kita gemes.Mudah-mudahan bermanfaat..:)

Comments

  1. kalau boleh tnya, Dimana letak perbedaan sifat2 anjing dan kucing?
    thx B4

    ReplyDelete
  2. Pada umumnya sifat mereka sama,yaitu butuh perhatian,lincah,lucu dan penyayang. Bedanya hanya pada tingkah laku,dimana anjing lebih aktif dibanding kucing yang pemalas. Kemudian kucing lebih takut air dibanding anjing dan masih banyak lagi :) .

    mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaannya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa dokter hewan tidak bisa menyarankan obat secara online?

Dokter-hewan.net - Seiring dengan perkembangan teknologi, seringkali antara pemilik hewan kesayanan dan dokter hewan terlibat diskusi di media sosial, fitur pesan dan lain sebagainya. Namun, sebagian besar pemilik hewan akan kecewa karena dokter hewan hanya memberikan arahan agar hewannya langsung di bawa ke dokter hewan terdekat, bukannya diberikan alternatif obat. Kenapa dokter hewan tidak bisa menyarankan obat secara online? Berikut adalah alasannya.  Dokter hewan bukanlah dukun Alasan utama adalah dokter hewan bukanlah dukun yang dapat merasakan kondisi hewan anda jarak jauh. Dokter hewan harus mengetahui riwayat penyakit hewan, kemudian melakukan pemeriksaan fisik. Mulai dari suhu, pernafasan, denyut jantung sampai ke hal yang sederhana misalnya kulit, kuku, telinga dan lain sebagainya. Ketika saat pemeriksaan fisik, dokter hewan akan memiliki banyak pertanyaan di dalam otaknya, apa saja penyakit yang memiliki gejala yang sama. Kemudian jika masih belum menemukan gejala spesifik …

Lowongan Kerja : Management Trainee Vaksin Unggas

Dokter-hewan.net - Perusahaan sing bergerak dalam produksi vaksin unggas mencari kandidat untuk posisi Management Trainee dengan kualifikasi sebagai berikut : Pria usia maksimal 27 TahunDiutamakan lulusan kedokteran hewan (fresh graduate) atau Pendidikan teknik industri, teknik mesin dan teknik elektro berpengalaman minimal 2 Tahun sebagai supervisor dan pernah memimpin anak buah. IPK 2,75 (Universitas Negeri) atau IPK 3 (Universitas Swasta Terkemuka)Penempatan di Kabupaten BogorHarus bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik tulisan maupun verbalBersedia melakukan perjalanan ke luar negeri Email CV ke santo@biotis.id, cc ke susantomurti@gmail.com

Benarkah puppies jantan mengalah kepada puppies betina?

Dokter-hewan.net - Tahukah kamu anak anjing atau puppies sudah mulai berinteraksi dan bermain bersama sejak usia muda, lebih kurang usia 7 minggu.  
Sebuah penelitian tentang animal behavior atau tingkah laku hewan menemukan fakta lucu tentang anak anjing, yaitu anak anjing jantan akan selalu mengalah dengan anak anjing betina ketika mereka bermain. 
Penelitian tersebut mengemukakan bahwa anak anjing jantan akan bermain lebih lembut (soft) kepada anak anjing betina agar betina menang, sehingga anjing betina akan terus bermain dengannya (anak anjing jantan). 
Penelitian tersebut juga mengemukakan bahwa, anak anjing yang sama dipersilahkan bermain dengan anak anjing jantan lainnya, namun perlakuan yang di dapat berbeda, yaitu anak anjing jantan akan berkompetisi satu sama lain dengan kuat, dan tidak mengenal ampun. 
Bagaimana menurut kalian? (hp).