Skip to main content

Cara Memotong Kuku Kucing atau Anjing

Potong kuku merupakan salah satu tindakan grooming yang wajib dilakukan jika kuku sudah panjang. Hal ini dilakukan untuk beberapa tujuan antara lain menghindari kucing atau anjing menggaruk organ tubuhnya dan mencederai tubuhnya sendiri, mengurangi kemungkinan tercakar akibat bermain dengan hewan kesayangan dan tujuan estetika agar terlihat bersih.  

Namun, saat ini pemilik hewan kesayangan khususnya kucing dan anjing tidak mengetahui cara memotong kuku hewan kesayangannya. Akibat hal ini sering terjadi kasus pendarahan pada hewan akibat potong kuku. Jika hal ini tidak tertolong atau tertangani dengan baik akan menimbulkan infeksi sekunder yang akan berubah menjadi kesakitan yang berkelanjangan oada hewa. Oleh sebab itu, dokter hewan akan memberikan gambaran lokasi potongan yang baik dan benar. Berikut gambaranny a : 

Pemotongan kuku hewan dilakukan pada lokasi yang diberi garis putus-putus yaitu pada bagian cut line. Disana tidak memiliki pembuluh darah sehingga pendarahan bisa dihindari. Dan jangan sampai memotong gambar yang berwarna merah, karena akan mengakinatkan pendarahan bahkan susah untuk diberhentikan. 

Bagaimana jadinya jika luka? 
Pertama yang harus dilakukan adalah posisikan hewan dalam kondisi tenang, kemudian tekan bagian yang berdarah dengan kain bersih dengan harapan menutup luka, akan tetapi jika tidak berhenti segera berikan penghenti luka seperti PK dan zat sejenisnya. Jika tidak berhenti dianjurkan dibawa ke dokter hewan terdekat. 

Terima kasih , 

Comments

Popular posts from this blog

LOWONGAN KERJA : Regulatory Officer

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja PDHB Dokter Cucu