Skip to main content

Aplikasi WhatsApp sebagai Animal Translator

Dokter-hewan.net - Percayakah Anda bahwa kini kita bisa memahami bahasa anjing?
Anjing adalah salah satu hewan yang banyak dijadikan peliharaan oleh manusia. Hal ini membuat pemilik mau tak mau harus mengerti dengan apa yang terjadi pada hewannya. Apakah dia sedang bahagia, sedih, takut, ataupun dia menginginkan hal lain.

Salah satu toko hewan peliharaan di Inggris telah mengembangkan alat komunikasi khusus dengan anjing berupa gadget berbentuk kalung. Kalung ini dapat menerjemahkan gonggongan anjing ke dalam bahasa manusia.

“Kalung ini terkoneksi ke ponsel dan akan mengirimkan pesan setiap kali anjing bersuara”, ungkap pemilik toko hewan tersebut.

Aplikasi bernama Whats Yapp yang disinyalir adalah nama lain dari aplikasi WhatsApp untuk anjing ini, akan terkoneksikan dengan gadget kalung yang dipakai pada anjing. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan perkataan anjing seperti pesan yang tampak ketika kita membaca pesan di WhatsApp. Selain itu, kalung ini juga dilengkapi dengan microphone built-in yang dapat berfungsi untuk merekam dan meneruskan suara anjing ke Whats Yapp, serta fitur lain seperti GPS dan sensor yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan si anjing.

Jadi, semakin mudah bukan untuk memahami apa mau si anjing? Walau alat ini belum diperjualbelikan, semoga saja dunia akan semakin peduli tentang perkembangan gadget yang tidak hanya dapat berguna untuk kehidupan manusia semata, namun juga berguna untuk media komunikasi dengan hewan kesayangan.

Source: 

Comments

Popular posts from this blog

Penawaran Kerja Sama PT. Fenanza Putra Perkasa

Dokter-hewan.net - PT. Fenanza Putra Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sebagai produsen premiks untuk pakan ternak dan distributor bahan tambahan pada pakan ternak. 
Fenanza melalui program CSRnya membuka peluang kerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program pengabdian masyarakat, KKN atau program lainnya yang berdampak pada masyarakat secara langsung. 
Bagi individu/kelompok yang memiliki program dan bidang berikut :  Pelayanan kesehatan ternakPembangunan/perbaikan infrastruktur umum (WC, Masjid dsb)Penghijauan (Penanaman pohon, dsb) Bentuk kerjasama berupa Obat-obatan/premiks untuk hewanBahan bangunanBibit pohonPerangkat kebutuhan lainnya Silahkan ajukan proposal kerjasama ke fendy@fenanza.id paling lambat 4 Maret 2018 yang kemudian akan kami review. 
Salam,  Jakarta, 25 Januari 2018

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id

Quimera, Kucing berwajah lucu terbelah dua

Dokter-hewan.net - Perkenalkan, Quimera, anak kucing yang berasal dari Argentina yang mempunyai wajah unik. Bagian kanan dan kiri dari wajahnya mempunyai warna yang berbeda dan seolah terbelah menjadi dua. 
Kejadian ini merupakan kasus yang cukup langka di dunia.  
Kemungkinan yang terjadi adalah Quimera terlahir dari setidaknya dua sel telur yang menyatu menjadi organisme tunggal dan DNA nya berasal dari dua individu yang sama sekali berbeda. Atau, Quimera terlahir dari satu telur individu yang kebetulan memiliki ekspresi genetik aktif yang berbeda dalam satu sel nya. 
Quimera juga memiliki ciri khas warna rambut dan mata yang cokelat muda pada bagian kanan wajahnya. Sedangkan, pada bagian kiri, rambutnya berwarna hitam dan bermata biru. Akan tetapi, warna rambut Quimera di bagian punggung, dada, hingga kaki depan tidak linear di bagian kiri, melainkan pada bagian kanan. 
Well, hanya tes DNA lah yang dapat menjawab apa yang sebenarnya terjadi pada kucing Quimera. 
Oh iya karena keunik…