Skip to main content

Aplikasi WhatsApp sebagai Animal Translator

Dokter-hewan.net - Percayakah Anda bahwa kini kita bisa memahami bahasa anjing?
Anjing adalah salah satu hewan yang banyak dijadikan peliharaan oleh manusia. Hal ini membuat pemilik mau tak mau harus mengerti dengan apa yang terjadi pada hewannya. Apakah dia sedang bahagia, sedih, takut, ataupun dia menginginkan hal lain.

Salah satu toko hewan peliharaan di Inggris telah mengembangkan alat komunikasi khusus dengan anjing berupa gadget berbentuk kalung. Kalung ini dapat menerjemahkan gonggongan anjing ke dalam bahasa manusia.

“Kalung ini terkoneksi ke ponsel dan akan mengirimkan pesan setiap kali anjing bersuara”, ungkap pemilik toko hewan tersebut.

Aplikasi bernama Whats Yapp yang disinyalir adalah nama lain dari aplikasi WhatsApp untuk anjing ini, akan terkoneksikan dengan gadget kalung yang dipakai pada anjing. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan perkataan anjing seperti pesan yang tampak ketika kita membaca pesan di WhatsApp. Selain itu, kalung ini juga dilengkapi dengan microphone built-in yang dapat berfungsi untuk merekam dan meneruskan suara anjing ke Whats Yapp, serta fitur lain seperti GPS dan sensor yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan si anjing.

Jadi, semakin mudah bukan untuk memahami apa mau si anjing? Walau alat ini belum diperjualbelikan, semoga saja dunia akan semakin peduli tentang perkembangan gadget yang tidak hanya dapat berguna untuk kehidupan manusia semata, namun juga berguna untuk media komunikasi dengan hewan kesayangan.

Source: 

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)