Skip to main content

Cara Pemberian Obat Kapsul atau Tablet pada Kucing dan Anjing

Pemberian obat kapsul dan tablet pada kucing atau anjing mungkin sangat mudah bagi segelintir orang, namun bagi sebagian pemilik hewan mengaku memiliki kendala yang sangat besar untuk hal ini. Ada beberapa klien kami yang lansung meminta diajari di lokasi, via telpon bahkan kembali ke klinik hewan untuk meminta batuan untuk pemberian obat ini. Namun sangat disayangkan bagi klien yang lebih berusaha sendiri dan tidak mengerti tekniknya. Dampaknya, ada laporan hewan terluka akibat terlalu dipaksa, ada klien yang terluka akibat hewan merasa tidak nyaman dan melakukan penyerangan.

Hal tersebut menjadi latar belakang kami melakukan pembuatan video tutorial agar memudahkan klien dalam teknik dasar pemberian obat kapsul dan tablet pada hewan. Ada dua cara, yaitu tanpa alat dan menggunakan alat. Tentunya menggunakan alat lebih mudah dan sangat efisien, namun terkadang untuk mendapatkan alat lumayan susah terutama bagi klien yang tinggal di daerah terpencil dan jauh dari kota.

Selamat mencoba!


Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)