Skip to main content

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Merawat Hewan!

Dokter-hewan.net - Tips sebelum memulai memelihara hewan kesayangan anda, yuk perhatikan.

1.    Memilih jenis hewan
Sebelum memelihara hewan, Anda perlu memilih jenis hewan apa yang akan Anda pelihara di kemudian hari. Untuk memilih hewan tersebut, Anda perlu melihat situasi kehidupan Anda. Usahakan pilih hewan yang cocok dengan kebiasaan keseharian Anda. Keluarga di rumah tidak phobia dengan jenis hewan yang akan dipelihara dan hewan tersebut cocok tinggal di cuaca dan lingkungan dimana Anda tinggal.
2.    Lingkungan
Hewan peliharaan Anda nantinya juga butuh yang namanya tempat tinggal dan tempat bermain. Jika Anda memiliki ruang yang cukup luas, Anda bisa memelihara hewan yang cukup besar, jika Anda memiliki ruang yang terbilang cukup dan ingin memanfaatkan ruang tersebut, Anda dapat memelihara jenis ikan-ikan yang dapat diletakkan dalam aquarium.
3.    Budget
Setelah mendapatkan jenis hewan apa yang akan Anda pelihara, selanjutnya berbicara mengenai budget. Ya, budget cukup penting disini dimana dengan ingin memiliki hewan Anda harus membelinya, atau mungkin jika adopsi ataupun menerima sebagai hadiah, Anda tetap harus memikirkan berapa besar budget untuk hewan dan keperluan hewan Anda nantinya.
4.    Waktu
Nah ini yang terbilang sangat penting. Setelah memiliki hewan peliharaan dan Anda telah memenuhi segala kebutuhan dan perlengkapannya, sekarang Anda harus bisa menyisihkan waktu untuk berkomunikasi dan merawat mereka. Hewan peliharaan Anda pasti sangat membutuhkan kasih sayang dari pemiliknya, beberapa dari mereka butuh waktu Anda untuk memberi makan, menemani bermain, menyisir bulu rambut, membersihkan kotoran dan kandang, memandikan mereka dan membawa ke dokter hewan apabila sakit.

So, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa di jaman sekarang ini sudah banyak orang yang merasa kesepian dan butuh teman bermain di rumah. Tidak hanya sebagai teman, hewan peliharaan di rumah juga dapat menjadi obat penghilang rasa stress dan bisa juga menjadi teman penjaga rumah. Sekarang tinggal bagaimana pintar-pintarnya kita dalam memilih dan melatih hewan peliharaan tersebut. [RA]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT CITRA INA FEEDMILL

Dokter-hewan.net
Dibutuhkan segera, Technical Sales Representative
Dengan kriteria sbb : - Pria - Berusia maksimal 35 tahun - S1 Peternakan/ S1 Kedokteran Hewan - Memiliki SIM A - Berdomisili di Jabodetabek - Berpengalaman dalam bidang feedmill minimal 3 tahun
Mohon agar mengirimkan Lamaran dan CV ke PO BOX 6915 JATPK JKT 13069 atau melalui email ke hrdga@citrafeed-indonesia.com

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)

Lowongan Kerja : Paramedik Smart Pets

Dokter-hewan.net - Kami sedang mencari asisten dokter hewan/paramedik dengan syarat sebagai berikut : Penyayang hewan dan tidak takut dengan hewan (terutama kucing dan anjing)Diutamakan pria berusia 20 - 35 TahunBisa bekerja dalam teamJujur dan disiplinMau bekerja keras dan ikhlas, kerja kasare dan kotor, tidak gengsian, berani capek, mau disuruh-suruh, tidak jijik dengan kotoran hewan, darah dan benda-benda menjijikkan lainnya. Rela menerima gaji besar dan manfaat lainnya.  Kalau anda memenuhi persyaratan di atas silahkan kirimkan lamaran dan pengalaman kerja melalui email : smartpets2009@gmail.com
atau kirim langsung ke 
Smart Pets Jl. Raya Jatiwaringin 143 Pondok Gede Bekasi 17411 Up. Arif
Terima kasih