Skip to main content

3 Cara Mengetahui Kucing Bunting

Dokter-hewan.net – Kucing merupakan salah satu hewan mamalia yang juga mengalami masa kehamilan seperti manusia, namun masa kehamilan kucing bukan 9 bulan melainkan kebuntingan kucing berkisar antara 9-10 minggu. Beberapa cara yang dapat diperhatikan untuk mengetahui apakah kucing Anda sedang bunting atau tidak yakni:
1.    Periksa puting kucing
Jika mengalami kebuntingan maka puting kucing akan membesar dan menjadi merah pada 15-18 hari kebuntingan. Jika birahi pun puting kucing juga akan mengalami pembesaran.
2.    Postur tubuh
Kucing Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Kucing bunting berbeda dengan kucing yang kegendutan. Apabila kegendutan, kucing akan mengalami pembesaran pada semua bagian tubuhnya, tetapi kucing bunting hanya pada perutnya saja.
3.    Perilaku
Pada hari mendekati kelahiran, kucing akan memiliki tingkah laku mencari tempat yang tenang dan menyiapkan tempat sebagai alas saat melahirkan anak-anaknya kelak. Disini Anda dapat membantu dengan menyiapkan tumpukan handuk untuk membantu kucing memberikan rasa nyaman menuju proses kelahiran.

Sebaiknya, pada masa bunting dan akan melahirkan, hewan kesayangan Anda harus mendapatkan perhatian ekstra. Lebih baik lagi jika terus berada pada pengawasan dokter hewan terdekat. [RA]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT. Medion

Dokter-hewan.net - PT. Medion membuka lowongan kerja bagi dokter hewan. Adapun persyaratan dan kriteria tertera di poster di bawah ini. 

Lowongan Kerja : BKSDA Jawa Barat

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN
Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai tenaga kontrak pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat di Bandung Persyaratan:
- Laki-laki atau perempuan
- Freshgraduate / berpengalaman
- Tertarik pada dunia birokasi konservasi
- Memiliki minat pada dunia satwa liar
- Bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas tepat waktu
- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim
- Menyukai alam dan kegiatan outdoorKirimkan Surat Lamaran yang ditujukan pada Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Curriculum Vitae, FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email bbksdajb@gmail.com
Ditunggu sampai akhir Desember 2018