Skip to main content

#Andaperlutahu - Kemampuan Bertahan Hidup Kucing Lebih Baik Daripada Anjing


Dokter-hewan.net - Kucing adalah salah satu hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Sedangkan, anjing adalah hewan yang tampak gagah dan pintar. Oleh karena itu, banyak orang menilai bahwa anjing akan lebih baik dalam bertahan hidup dibandingkan dengan kucing. Apakah benar?

Dari beberapa penelitian, kucing ternyata lebih baik dalam mempertahankan hidupnya daripada anjing. Tidak bisa dipungkiri bahwa anjing memiliki postur tubuh yang lebih besar, gigi lebih tajam dan besar serta anjing memiliki gonggongan yang besar. Tetapi mungkin hal ini tidak membuat mereka lebih baik daripada kucing.

Penelitian terakhir dari beberapa universitas seperti Lausenne, Gothenburg dan Sao Paulo menyimpulkan bahwa sejak ratusan tahun silam seluruh spesies kucing dapat tetap hidup dan terus berketurunan hingga saat ini dimana 40 spesies anjing telah punah seiring dengan hal itu. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian mereka dari 2000 fosil kucing.

Hal ini menguatkan bahwa sekurang-kurangnya 40 spesies anjing telah punah karena tidak dapat bertahan hidup dan “kalah” dalam berkompetisi dengan para kucing dimasa lalu dalam mencari mangsa. Seperti yang kita ketahui, zaman dahulu daratan belum terpisah satu dengan yang lainnya seperti sekarang. Otomatis hal itu juga membuat tiap binatang mencari makan di daratan dan teritorial yang sama, termasuk kasta teratas dari klasifikasi binatang yakni karnivora.

Kucing dan anjing termasuk dalam karnivora dan itu mengharuskan mereka untuk berburu mangsa yang sama. Dalam kompetisi berburu ini kucing adalah satu-satunya yang berhasil dalam hal ini dan dianggap sebagai pemangsa yang efektif dibandingkan anjing. Jadi, kucing secara tidak langsung mengalahkan anjing dan menghapuskan 40 spesies anjing dengan membuat mereka tidak mendapatkan hewan mangsaannya. Anjing serigala dan spesies-spesies anjing dimasa itu tidak dapat menyaingi kucing canid dalam teknik berburu mangsa, sehingga karena itu pula 40 spesies anjing tadi tidak dapat bertahan hidup hingga sekarang. Hebat bukan?

“Kami selalu menganggap bahwa iklim adalah faktor utama yang berpengaruh terhadap eksistensi mereka (anjing dan kucing), ternyata itu salah. Kompetisi antara hewan karnivora dalam berburu mangsa adalah faktor yang paling berpengaruh daripada itu” tutur ketua tim peneliti Daniele Silvestro dari Universitiy of Gothensburg, Swedia.

So, sudah jelas kan bahwa kucing lebih baik daripada anjing dalam mempertahankan hidupnya. Jauhkan pikiran bahwa kucing hanyalah hewan yang menggemaskan dan lucu. Dan pada kenyataannya kucing juga merupakan hewan yang kuat dan mampu bertahan. Nalurinya sebagai hewan pemburu selalu tertanam dalam benak mereka sehingga mereka pasti akan bergerak disaat dibutuhkan. [AD]

Source: http://www.cattery.co.id/ternyata-kemampuan-bertahan-hidup-kucing-lebih-baik-dibanding-anjing/

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : BKSDA Jawa Barat

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN
Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai tenaga kontrak pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat di Bandung Persyaratan:
- Laki-laki atau perempuan
- Freshgraduate / berpengalaman
- Tertarik pada dunia birokasi konservasi
- Memiliki minat pada dunia satwa liar
- Bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas tepat waktu
- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim
- Menyukai alam dan kegiatan outdoorKirimkan Surat Lamaran yang ditujukan pada Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Curriculum Vitae, FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email bbksdajb@gmail.com
Ditunggu sampai akhir Desember 2018

Lowongan kerja : Dohavets Qatar

Dokter-hewan.net - Dohavets yang berlokasi di Doha, Qatar membutuhkan asistant vet/paramedis. Adapun pengumumannya sebagai berikut : Job SummaryThe Veterinary Surgery also called as Dohavets is one of the oldest veterinary hospital in Doha , Qatar . We are seeking asst veterinarians who will help veterinarian in running a small animal hospital .Responsibilities and DutiesPlacing IV cathetersTaking digital radiographsAsst in doing endoscopyAsst is doing laser surgeryGiving injectable and oral medicinesAssist in handling of petsMonitoring anesthesiaAssisting EmergenciesRequired Experience, Skills and QualificationsBachelor of veterinary scienceBenefitsTraining will be providedHousing will be providedAir ticket will be provided for comingEvery year 21 days basic salary graduityEvery year 21 days paid leaveMedical Health card will be providedtransportation to work will be providedJob Type: Full-timeSalary: QAR4,000.00 to QAR5,000.00 /monthExperience:Veterinarian: 1 year (Preferred)Link to…

Lowongan Kerja : Awal Care Vet Clinic

Dokter-hewan.net - Awal Care Vet Clinic membuka lowongan kerja untuk dokter hewan Persyaratan:
- Lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia
- Lulus Ujian Kompetensi
- Pria / Wanita
- Umur Maksimal 30 Tahun
- Berpengalaman lebih diutamakan
- Fresh Graduate dipersilahkan melamar
- Sehat jasmani dan rohani
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Dapat berkomunikasi dengan baik
- Siap menerima tantangan
- Mempunyai motivasi yang tinggi
- Jujur dan bertanggung jawab
- Bersedia di tempatkan di wilayah Jakarta/ Bekasi
- Memiliki Hobi Traveling
- Memiliki Jiwa PengajarDokumen yang dibutuhkan:
1. Surat Lamaran & CV
2. Ijazah, Transkrip Nilai SKH & DRH
3. Ijazah D3 untuk Paramedis
4. Pasfoto Berwarna
5. Sertifikat CE Jika adaSemua File dalam bentuk PDF
dikirim ke email:
hrd.awalcare@gmail.com
Info WA Chat : 08126969256Lamaran paling lambat diterima 31 Desember 2018Sumber :
www.awalcare.com