Skip to main content

Tips Membersihkan Kandang dan Ruangan Kucing

Dokter-hewan.net - Kandang dan ruangan sehari-hari yang digunakan kucing bisa menjadi salah satu termpat bersarang dan berkembangnya virus, bakteri, jamur, dan parasit-parasit lainnya. Oleh karena itu, sebagai pemilik hewan, Anda harus selalu memperhatikan kebersihan kandang milik hewan kesayangan Anda. Jika kandang dan lingkungan sekitarnya bersih, maka tingkat berkembangnya agen penyebab penyakit juga akan semakin berkurang.


Tips membersihkan kandang dan ruangan kucing :
1.    Bersihkan kandang dan ruangan minimal 2 kali sehari.
2.    Bersihkan ruangan yang digunakan kucing setiap hari dengan disapu dan dipel dengan desinfektan, jangan lupa setiap sudut ruangan dan celah-celah.
3.    Cuci kandang 3 hari sekali, apabila kandang cukup besar dapat dilakukan pembersihan dengan lap basah, kemudian disemprotkan dengan desinfektan.
4.    Buang pasir yang terkena kotoran kucing, pasir yang belum terkena kotoran bisa dijemur dibawah sinar matahari.
5.    Cuci bak pasir setiap hari.
6.    Jika menggunakan pendingin ruangan (AC), pastikan sirkulasi udara tetap berjalan lancar.

Nah, itu tadi sedikit tips cara membersihkan kandang dan ruangan tempat tinggal kucing. Pembersihan kandang dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu, karena agen penyebab penyakit juga dapat tersebar dimana-mana termasuk sudut-sudut ruangan atau kandang. Kebersihan hewan kesayangan Anda juga dapat meminimalkan timbulnya penyakit yang dapat menular ke manusia (zoonosis) atau sebaliknya. [RA]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Pekerjaan : Yayasan Kalaweit Indonesia

Dokter-hewan.net - Salam lestari!  Yayasan Kalaweit Indonesia sedang berkembang untuk pelepasliaran Siamang dan Owa di wilayah Sumatera Barat. Maka dari itu dibutuhkan Dokter Hewan tambahan dengan syarat :  Pria/WanitaSudah pelantikan dan mengikuti ujian kompetensiFresh graduate/sudah berpengalamanSuka dengan tantangan dan dapat bekerja sama dengan tim Fasilitas :  Gaji pokokMakanMess Kirim surat lamaran, CV beserta lampiran-ampiran yang diperlukan ke rizki.widiyanti92@gmail.com (WA. 082221231654)

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)