Skip to main content

Tips Membersihkan Kandang dan Ruangan Kucing

Dokter-hewan.net - Kandang dan ruangan sehari-hari yang digunakan kucing bisa menjadi salah satu termpat bersarang dan berkembangnya virus, bakteri, jamur, dan parasit-parasit lainnya. Oleh karena itu, sebagai pemilik hewan, Anda harus selalu memperhatikan kebersihan kandang milik hewan kesayangan Anda. Jika kandang dan lingkungan sekitarnya bersih, maka tingkat berkembangnya agen penyebab penyakit juga akan semakin berkurang.


Tips membersihkan kandang dan ruangan kucing :
1.    Bersihkan kandang dan ruangan minimal 2 kali sehari.
2.    Bersihkan ruangan yang digunakan kucing setiap hari dengan disapu dan dipel dengan desinfektan, jangan lupa setiap sudut ruangan dan celah-celah.
3.    Cuci kandang 3 hari sekali, apabila kandang cukup besar dapat dilakukan pembersihan dengan lap basah, kemudian disemprotkan dengan desinfektan.
4.    Buang pasir yang terkena kotoran kucing, pasir yang belum terkena kotoran bisa dijemur dibawah sinar matahari.
5.    Cuci bak pasir setiap hari.
6.    Jika menggunakan pendingin ruangan (AC), pastikan sirkulasi udara tetap berjalan lancar.

Nah, itu tadi sedikit tips cara membersihkan kandang dan ruangan tempat tinggal kucing. Pembersihan kandang dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu, karena agen penyebab penyakit juga dapat tersebar dimana-mana termasuk sudut-sudut ruangan atau kandang. Kebersihan hewan kesayangan Anda juga dapat meminimalkan timbulnya penyakit yang dapat menular ke manusia (zoonosis) atau sebaliknya. [RA]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT. Medion

Dokter-hewan.net - PT. Medion membuka lowongan kerja bagi dokter hewan. Adapun persyaratan dan kriteria tertera di poster di bawah ini. 

Lowongan Kerja : BKSDA Jawa Barat

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN
Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai tenaga kontrak pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat di Bandung Persyaratan:
- Laki-laki atau perempuan
- Freshgraduate / berpengalaman
- Tertarik pada dunia birokasi konservasi
- Memiliki minat pada dunia satwa liar
- Bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas tepat waktu
- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim
- Menyukai alam dan kegiatan outdoorKirimkan Surat Lamaran yang ditujukan pada Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Curriculum Vitae, FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email bbksdajb@gmail.com
Ditunggu sampai akhir Desember 2018