Skip to main content

Tips Membersihkan Kandang dan Ruangan Kucing

Dokter-hewan.net - Kandang dan ruangan sehari-hari yang digunakan kucing bisa menjadi salah satu termpat bersarang dan berkembangnya virus, bakteri, jamur, dan parasit-parasit lainnya. Oleh karena itu, sebagai pemilik hewan, Anda harus selalu memperhatikan kebersihan kandang milik hewan kesayangan Anda. Jika kandang dan lingkungan sekitarnya bersih, maka tingkat berkembangnya agen penyebab penyakit juga akan semakin berkurang.


Tips membersihkan kandang dan ruangan kucing :
1.    Bersihkan kandang dan ruangan minimal 2 kali sehari.
2.    Bersihkan ruangan yang digunakan kucing setiap hari dengan disapu dan dipel dengan desinfektan, jangan lupa setiap sudut ruangan dan celah-celah.
3.    Cuci kandang 3 hari sekali, apabila kandang cukup besar dapat dilakukan pembersihan dengan lap basah, kemudian disemprotkan dengan desinfektan.
4.    Buang pasir yang terkena kotoran kucing, pasir yang belum terkena kotoran bisa dijemur dibawah sinar matahari.
5.    Cuci bak pasir setiap hari.
6.    Jika menggunakan pendingin ruangan (AC), pastikan sirkulasi udara tetap berjalan lancar.

Nah, itu tadi sedikit tips cara membersihkan kandang dan ruangan tempat tinggal kucing. Pembersihan kandang dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu, karena agen penyebab penyakit juga dapat tersebar dimana-mana termasuk sudut-sudut ruangan atau kandang. Kebersihan hewan kesayangan Anda juga dapat meminimalkan timbulnya penyakit yang dapat menular ke manusia (zoonosis) atau sebaliknya. [RA]

Comments

Popular posts from this blog

Seorang Pria Membuang Anjingnya Karena Hal Sepele, Catatannya bikin haru!

Dokter-hewan.net - Keji! Itulah ungkapan yang diutarakan oleh pet lover ketika membaca judul di atas. Bagaimana tidak, hewan yang seharusnya disayang namun dibuang dan ditelantarkan oleh seseorang yang berhati kejam seperti pria ini. Seorang pria di New Mexico terekam oleh CCTV ketika proses menelantarkan anjingnya. 
Awalnya pria tersebut datang ke restoran cepat saji di kota setempat mengendarai minibus berwarna hitam. Pria tersebut turun dari kendaraan bersama anjingnya. Saat masuk ke restoran cepat saji, anjing malang ini menunggu diluar sampai tuannya keluar setelah memesan pesanannya. Namun sayangnya, saat tuannya keluar, anjing tersebut tidak digubris lagi. Pria berhati beku ini, pura-pura tidak mengenali anjingnya dan pergi meninggalkan anjingnya di depan restoran tersebut. 
Untungnya anjing ini diselamatkan oleh tangan yang tepat dan segera ditempatkan di tempat yang aman dan segera dicarikan orang tua baru yang lebih bertanggung jawab. Namun, hal yang mengharukan terjadi saat…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)