Skip to main content

Baikkah Pemeliharaan Binatang untuk Perkembangan Anak ?

Dokter-hewan.net – Para ahli kesehatan mengatakan bahwa memelihara binatang di rumah dapat membantu dalam tumbuh kembang anak. Seperti dilansir oleh laman Boldsky beberapa waktu lalu, sebuah studi baru mengatakan bahwa hewan peliharaan dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak.

Anak dalam tubuh kembangnya memerlukan latihan motorik, seperti saat berjalan dan berlari. Melalui hewan peliharaan di rumah, aktivitas tersebut akan lebih sering terjadi. Namun, para orang tua perlu hati – hati dalam mengawasi anak – anak saat bermain dengan hewan peliharaan untuk menghindari cedera saat anak sedang bermain.

Tidak hanya aktivitas fisik, stimulasi perbincangan anak juga dapat terlatih akibat interaksi yang terjadi saat anak berkomunikasi dengan hewan peliharaannya. Saat orang tua mendampingi anak – anaknya, dapat diberikan pembelajaran tentang bagaimana cara mengasihi dan menyayangi sesame makhluk hidup, sebagai pengalaman belajar yang baik. Adanya hewan peliharaan di rumah juga dapat membuat orang tua menghabiskan waktu lebih banyak dengan anaknya.

Memelihara hewan kesayangan di rumah seperti anjing, ternyata juga mampu menurunkan kegelisahan pada anak. “Kehadiran anjing dapat mengurangi rasa gelisah atau cemas pada anak – anak, terutama kecemasan sosial. Hal ini disebabkan karena anjing peliharaan dapat membuat anak berdialog. Hal ini mampu meringankan kecemasan sosial yang dialami anak – anak,” tulis peneliti dalam Journal Preventing Chronic Disease yang dikutip laman Huffington Post beberapa waktu lalu. Para peneliti juga menuturkan jika interaksi positif terjadi pada kesehatan mental, maka bisa jadi hal ini mampu mengurangi gangguan mental saat ia tumbuh remaja maupun dewasa nantinya. [AD]


Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)