Skip to main content

Okunoshima, Pulau Kelinci dari Negeri Sakura

Dokter-hewan.net – Jepang memiliki pulau – pulau unik yang wajib dikunjungi oleh pecinta hewan, selain pulau kucing yang terletak di Pulau Aoshima, Jepang juga memiliki pulau yang bernama Okunoshima, atau lebih dikenal dengan istilah pulau kelinci.

Okunoshima merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di laut Jepang antara pulau Hiroshima dan Shikoku. Selama perang dunia II, pulau tersebut digunakan sebagai lokasi manufaktur militer gas beracun rahasia untuk perang kimia. Antara 1929 dan 1945, Okunoshima menjadi pusat produksi senjata kimia yang menghasilkan enam kiloton gas kimia. Letaknya yang terpencil, dipilih karena dianggap cukup jauh dari pusat keramaian dan tidak membahayakan masyarakat. Selama 16 tahun, keberadaan pulau dan protek senjata kimia ini sukses disembunyikan pemerintah Jepang. Tapi kini, pulau tersebut malah menjadi magnet wisata, terutama mereka yang tergila – gila denga usage, yang merupakan Bahasa Jepang dari kelinci.

Kelinci di pulau Okunoshima awalnya hanya sepasang yaitu kelinci jantan dan betina. Sepasang kelinci ini dibawa khusus ke Okunoshima untuk menguji efek dari racun dan senjata kimia. Seiring berjalan waktu, populasi kelinci pun akhirnya banyak dan dipertahankan. Bahkan sebagai upaya pelestarian, kelinci asli Okunoshima tak memiliki predator, bahkan anjing dan kucing tak diperbolehkan berada di pulau yang berukuran 700.000 meter persegi itu.

Pulau kelinci, Okunoshima saat ini memiliki populasi kelinci lebih dari 300 ekor. Keberadaan kelinci tersebut menjadikan Okunoshima kian banyak dikunjungi wisatawan dari Jepang sendiri maupun negara lain. Meskipun kelinci tersebut termasuk hewan liar, karena sudah terbiasa berdekatan dengan manusia, kelinci tersebut cukup ramah dan tak segan melompat ke pelukan wisatawan. Apalagi jika diberi makanan kesukaan mereka berupa sayuran, wortel atau pellet yang dijual di sekitar pulau.
Bagaimana ? Tertarik untuk berkunjung ? [HP]


Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)