Skip to main content

Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Malang Resmi Dibuka!

Dokter-hewan.net – Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya resmi dibuka pada tanggal 2 Juni 2016 oleh Gubernur Jawa Timur, yakni Dr. H. Soekarwo. RSHP yang beralamatkan di Kampus 2 Univesitas Brawijaya, Puncak Dieng Eksklusif, Kecamatan Dau Kabupaten Malang ini beroperasi mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Menurut Rektor Universitas Brawijaya, M. Bisri, pembangunan RSHP penting untuk memberikan fasilitas praktik bagi para dokter hewan dan calon dokter hewan yang berkompeten. “RSHP dibangun guna mendukung kegiatan pembelajaran sehingga UB menghasilkan lulusan dokter hewan yang berdaya saing”, katanya pada Kamis (2/6).

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) terdiri dari lima lantai. Lantai pertama menyediakan fasilitas ruang tunggu, ruang periksa, ruang avian, ruang x-ray, ruang USG, ruang rawat inap, ruang bedah, dan ruang pakan. Lantai dua terdapat laboratorium anatomi dan patologi. Lantai tiga terdapat laboratorium mikrobiologi, laboratorium reproduksi dan laboratorium bedah. Lantai empat terdapat laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) dan lantai lima laboratorium histologi dan fisiologi.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Aulanni’am menjelaskan bahwa RSHP sejak masih berbentuk klinik telah melayani kasus – kasus bedah patah tulang hingga traumatic brain injure. “Paling banyak permintaan grooming karena para penggemar anjing dan kucing di Malang cukup banyak”, jelasnya. Selain perawatan di rumah sakit, tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Hewan juga bekerja sama dengan pemda. Diantaranya dalam pemantauan kesehatan hewan kurban saat Idul Adha. [HP]

Source: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/06/02/o853r1361-malang-miliki-rumah-sakit-hewan-pertama

Comments

Popular posts from this blog

Penawaran Kerja Sama PT. Fenanza Putra Perkasa

Dokter-hewan.net - PT. Fenanza Putra Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sebagai produsen premiks untuk pakan ternak dan distributor bahan tambahan pada pakan ternak. 
Fenanza melalui program CSRnya membuka peluang kerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program pengabdian masyarakat, KKN atau program lainnya yang berdampak pada masyarakat secara langsung. 
Bagi individu/kelompok yang memiliki program dan bidang berikut :  Pelayanan kesehatan ternakPembangunan/perbaikan infrastruktur umum (WC, Masjid dsb)Penghijauan (Penanaman pohon, dsb) Bentuk kerjasama berupa Obat-obatan/premiks untuk hewanBahan bangunanBibit pohonPerangkat kebutuhan lainnya Silahkan ajukan proposal kerjasama ke fendy@fenanza.id paling lambat 4 Maret 2018 yang kemudian akan kami review. 
Salam,  Jakarta, 25 Januari 2018

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id