Skip to main content

Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Malang Resmi Dibuka!

Dokter-hewan.net – Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya resmi dibuka pada tanggal 2 Juni 2016 oleh Gubernur Jawa Timur, yakni Dr. H. Soekarwo. RSHP yang beralamatkan di Kampus 2 Univesitas Brawijaya, Puncak Dieng Eksklusif, Kecamatan Dau Kabupaten Malang ini beroperasi mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Menurut Rektor Universitas Brawijaya, M. Bisri, pembangunan RSHP penting untuk memberikan fasilitas praktik bagi para dokter hewan dan calon dokter hewan yang berkompeten. “RSHP dibangun guna mendukung kegiatan pembelajaran sehingga UB menghasilkan lulusan dokter hewan yang berdaya saing”, katanya pada Kamis (2/6).

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) terdiri dari lima lantai. Lantai pertama menyediakan fasilitas ruang tunggu, ruang periksa, ruang avian, ruang x-ray, ruang USG, ruang rawat inap, ruang bedah, dan ruang pakan. Lantai dua terdapat laboratorium anatomi dan patologi. Lantai tiga terdapat laboratorium mikrobiologi, laboratorium reproduksi dan laboratorium bedah. Lantai empat terdapat laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) dan lantai lima laboratorium histologi dan fisiologi.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Aulanni’am menjelaskan bahwa RSHP sejak masih berbentuk klinik telah melayani kasus – kasus bedah patah tulang hingga traumatic brain injure. “Paling banyak permintaan grooming karena para penggemar anjing dan kucing di Malang cukup banyak”, jelasnya. Selain perawatan di rumah sakit, tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Hewan juga bekerja sama dengan pemda. Diantaranya dalam pemantauan kesehatan hewan kurban saat Idul Adha. [HP]

Source: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/06/02/o853r1361-malang-miliki-rumah-sakit-hewan-pertama

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


6 Produk Pembersih Rumah Tangga yang Tidak Aman Bagi Anjing

Dokter-hewan.net - Rumah yang bersih dan wangi adalah impian semua orang, tidak terkecuali para pecinta hewan khususnya pemilik anjing. Dog lover umumnya akan membersihkan rumahnya lebih rutin dibandingkan yang bukan dog lover, alasannya karena anjing lebih memiliki kegiatan outdoor yang lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Sehingga, rumah akan sedikit kotor jika anjing habis bermain diluar rumah.

Perlatan yang digunakan oleh dog lover lumayan beragam, mulai dari pembersih komersial yang dijual di pasaran bahkan sampai ke pembersih natural demi kesehatan anak bulu berkaki empatnya. Namun, seringkali dog lover mempertanyakan apakah bahan pembersih yang digunakannya berbahaya bagi anak-anaknya? Berikut kami ulas satu persatu.

Menurut dogster.com ada 4 bahan yang umumnya terdapat di zat pembersih rumah namun sangat berbahaya bagi anjing, bahan-bahan itu adalah Ammonia, Chlorine, Glycol Ethers, dan Formalin atau Formaldehyde.


Ammonia - Umumnya digunakan sebagai …

Lowongan Kerja : Alphavet Bekasi

Dokter-hewan.net - ALPHAVET akan menambah team drh, untuh itu Alphavet membuka Lowongan kerja untuk Dokter Hewan ;

1. Dokter hewan wanita / pria
2. Passion nya sebagai praktisi, bukan hanya sekedar mencari kerja daripada menganggur.
3. Jujur dan Bertanggung jawab
4. Mempunyai kemauan keras untuk belajar berkelanjutan.
5. Harus bisa bekerja dalam team.
6. Bersedia bekerja di hari libur.


Lamaran nya dikirim ke email ;
ennymaya@yahoo.co.id
Hp : 081293406830

Daerah Kota Bekasi