Skip to main content

Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Malang Resmi Dibuka!

Dokter-hewan.net – Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya resmi dibuka pada tanggal 2 Juni 2016 oleh Gubernur Jawa Timur, yakni Dr. H. Soekarwo. RSHP yang beralamatkan di Kampus 2 Univesitas Brawijaya, Puncak Dieng Eksklusif, Kecamatan Dau Kabupaten Malang ini beroperasi mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Menurut Rektor Universitas Brawijaya, M. Bisri, pembangunan RSHP penting untuk memberikan fasilitas praktik bagi para dokter hewan dan calon dokter hewan yang berkompeten. “RSHP dibangun guna mendukung kegiatan pembelajaran sehingga UB menghasilkan lulusan dokter hewan yang berdaya saing”, katanya pada Kamis (2/6).

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) terdiri dari lima lantai. Lantai pertama menyediakan fasilitas ruang tunggu, ruang periksa, ruang avian, ruang x-ray, ruang USG, ruang rawat inap, ruang bedah, dan ruang pakan. Lantai dua terdapat laboratorium anatomi dan patologi. Lantai tiga terdapat laboratorium mikrobiologi, laboratorium reproduksi dan laboratorium bedah. Lantai empat terdapat laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) dan lantai lima laboratorium histologi dan fisiologi.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Aulanni’am menjelaskan bahwa RSHP sejak masih berbentuk klinik telah melayani kasus – kasus bedah patah tulang hingga traumatic brain injure. “Paling banyak permintaan grooming karena para penggemar anjing dan kucing di Malang cukup banyak”, jelasnya. Selain perawatan di rumah sakit, tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Hewan juga bekerja sama dengan pemda. Diantaranya dalam pemantauan kesehatan hewan kurban saat Idul Adha. [HP]

Source: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/06/02/o853r1361-malang-miliki-rumah-sakit-hewan-pertama

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)