Skip to main content

Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Malang Resmi Dibuka!

Dokter-hewan.net – Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya resmi dibuka pada tanggal 2 Juni 2016 oleh Gubernur Jawa Timur, yakni Dr. H. Soekarwo. RSHP yang beralamatkan di Kampus 2 Univesitas Brawijaya, Puncak Dieng Eksklusif, Kecamatan Dau Kabupaten Malang ini beroperasi mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Menurut Rektor Universitas Brawijaya, M. Bisri, pembangunan RSHP penting untuk memberikan fasilitas praktik bagi para dokter hewan dan calon dokter hewan yang berkompeten. “RSHP dibangun guna mendukung kegiatan pembelajaran sehingga UB menghasilkan lulusan dokter hewan yang berdaya saing”, katanya pada Kamis (2/6).

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) terdiri dari lima lantai. Lantai pertama menyediakan fasilitas ruang tunggu, ruang periksa, ruang avian, ruang x-ray, ruang USG, ruang rawat inap, ruang bedah, dan ruang pakan. Lantai dua terdapat laboratorium anatomi dan patologi. Lantai tiga terdapat laboratorium mikrobiologi, laboratorium reproduksi dan laboratorium bedah. Lantai empat terdapat laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) dan lantai lima laboratorium histologi dan fisiologi.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Aulanni’am menjelaskan bahwa RSHP sejak masih berbentuk klinik telah melayani kasus – kasus bedah patah tulang hingga traumatic brain injure. “Paling banyak permintaan grooming karena para penggemar anjing dan kucing di Malang cukup banyak”, jelasnya. Selain perawatan di rumah sakit, tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Hewan juga bekerja sama dengan pemda. Diantaranya dalam pemantauan kesehatan hewan kurban saat Idul Adha. [HP]

Source: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/06/02/o853r1361-malang-miliki-rumah-sakit-hewan-pertama

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : VETOPET Animal Clinic Bogor

Dokter-hewan.net - Vetopet animal clinic membutuhkan dokter hewan dengan kriteria sebagai berikut :

Laki-laki/perempuan lulusan dokter hewanfresh graduate/pengalamanIPK SKH dan DRH minimal 3,00Pasiion dalam dunia laboratorium dan klinikMemiliki kemampuan komunikasi yang baikSiap bekerja dalam team Jika berminat, silahkan kirimkan lamaran via email : vetopet13@gmail.com atau informasi lebih lanjut silahkan kontak +6285643032404 (drh. Nurul) 
Lamaran diterima paling lambat 5 September 2019

Workshop : Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi

Dokter-hewan.net – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Timur VII mengadakan continuing professional development (CPD) tentang “Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi”. Adapun pengumumannya sebagai berikut :

Pembicara ·Drh. Heru Rachmadi (Praktisi Bedah Caesar Sapi) ·Drh. M. Saiful (Praktisi Hewan Besar dan Kecil)
Lokasi Pondok Asri Convention and Hall Sukodono – Lumajang
Jadwal Kegiatan Sabtu, 7 September 2019
Waktu 07.30 WIB – selesai
Materi Teknik Operasi Hernia Umbilicalis dan Caesar pada Sapi
Workshop Teknik Operasi Caesar pada Sapi
HTM ·Non PDHI Jatim VII : Rp. 350.000 ·PDHI JATIM VII : Rp. 300.000 ·Mahasiswa FKH : Rp. 150.000 ·Pendaftaran On The Spot: Rp. 375.000 *Paket penginapan 1 malam Rp. 200.000
TRANSFER PEMBAYARAN BANK MANDIRI 141-00-1025636-0 (a/n drh. FRESHCA AYU ANGGITA)
Nara Hubung Drh. Irfan S (085-257-216-392) Drh. Shelfiana (081-310-490-909)

Lowongan Kerja : PDHB GAIA Surabaya

Dokter-hewan.net - *Lowongan Kerja*
Praktek dokter hewan bersama (PDHB) GAIA-surabaya
Saat ini sedang membuka lowongan untuk posisi drh rawat inap dan praktek
Persyaratan: 1. Dokter hewan 2. Sayang terhadap hewan 3. Bertanggung jawab dan memiliki attitude yang baik 4. Berpengalaman min. 1 tahun atau Fresh graduate 5. Mampu bekerja dalam team dan individu 6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik 7. Mau untuk terus belajar (seminar, workshop dll)
Surat lamaran, curriculum vitae dan pas photo terbaru dapat dikirimkan ke alamat email anang.triyatmoko@gmail.com  Atau PDHB GAIA G-walk w2-10 citraland surabaya barat
Terima kasih