Skip to main content

Daftarkan Rumah Sakit atau Klinik Hewan Anda!

Dokter-hewan.net - Perkembangan dunia teknologi dan informasi di Indonesia sangat pesat, termasuk di dunia kedokteran hewan. Informasi tentang manajemen kesehatan hewan sangat mudah di akses oleh pecinta hewan di Indonesia, bahkan seringkali dilakukannya konsultasi online untuk hewan kesayangannya. Akan tetapi, konsultasi online hanya dapat diterapkan untuk bantuan manajemen dan TIDAK UNTUK PENYAKIT!, terutama penyakit yang bersifat emergency atau mengancam nyawa hewan. Tindakan yang paling tepat adalah langsung membawa hewan ke dokter hewan karena mendiagnosa penyakit harus dilakukan dengan cara inspeksi (melihat), palpasi (memegang), auskultasi (mendengar), perkusi (dipukul) bahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti x-ray, usg, tes darah dst. 


Alasan yang paling umum diutarakan oleh pemilik hewan adalah tidak adanya dokter hewan di lingkungan mereka tinggal, sehingga sangat susah untuk membawa hewan mereka ke dokter hewan. Oleh sebab itu, kami meminta bantuan kepada seluruh kolega yang praktisi untuk mengisi data atau daftar rumah sakit hewan atau klinik yang dapat dihubungi dengan mudah oleh pemilik hewan agar tercipta kesejahteraan hewan. Dimana tujuan utama kita adalah Manusya Mriga Satwa Sewaka. 

Silahkan klik link dibawah ini untuk mengisi formulir online : 


Terima kasih :) 

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)