Skip to main content

Hypertiroidisme pada Kucing

Dokter-hewan.net – Hipertiroidisme adalah kelainan glandula umum yang lebih sering terjadi pada kucing. Hipertiroidisme paling umum disebabkan oleh berlebihnya kandungan hormon thyroxine (hormon tiroid) yang lebih dikenal dengan nama T4 di dalam darah kucing.

Sejatinya, apakah yang menyebabkan adanya perubahan pada kelenjar tiroid? Ketika penyakit ini terjadi maka metabolisme tubuh akan mempercepat dan bekerja terlalu cepat. Hal ini menyebabkan organ – organ lain dalam tubuh menjadi bekerja di luar normal (sangat cepat). Jenis penyakit ini dapat mengarah ke masalah kesehatan kucing lainnya dan berakibat pada komplikasi di bagian tubuhnya.

Penurunan berat badan dan nafsu makan meningkat adalah gejala klinis yang yang paling sering ditemukan pada kasus ini. Weight loss atau penurunan berat badan terjadi 95 - 98% dari kucing yang menderita hipertiroidisme dan nafsu makan meningkat 67 - 81%. Haus yang berlebihan, urinasi (kencing) yang meningkat, hiperaktif, penampilan kucing berantakan, panting (terengah –engah) dan diare juga sering dilaporkan pada kasus hipertiroidisme. Muntah terjadi sekitar 50% pada kucing yang menderita. Gejala klinis yang nampak dapat disebabkan oleh peningkatan level T4 pada beberapa sistem organ. [HP]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja PDHB Dokter Cucu

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)

Lowongan Kerja : Rumah Sakit Hewan Cikole Jawa Barat

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan:
Dokter hewan untuk menjadi tenaga honorer di Rumah Sakit Hewan Cikole Jawa Barat, dgn kualifikasi sbb:
1. Diutamakan Laki-laki
2. Sert kompetensi/seminar/pelatihan
3. Fresh graduate dgn pengalaman magang di klinik/rsh
4. Diutamakan domisili di seputar Bandung raya
5. Bersedia bekerja dengan sistem shift (siang atau malam) dan bekerja pada hari libur
6. Mampu bekerja dalam tim dan dalam tekanan.
Lamaran ditujukan kepada: Kepala RSH Jawa Barat, Jl. Tangkuban Parahu Km 22, Cikole Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.
Atau Email ke yoni_dvm@yahoo.com dan cc ke rsh_cikole@yahoo.com
Paling lambat 27 Maret 2019.