Skip to main content

Bagaimana Cara Bersihkan Rambut Hewan Peliharaan di Rumah ?

Dokter-hewan.net – Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing sungguh sangat menggemaskan untuk dijadikan teman Berman di rumah. Namun, jika Anda memutuskan untuk memelihara hewan kesayangan di rumah, Anda juga harus berkomitmen untuk merawat dan memeliharanya dengan baik. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan rambut – rambut milik hewan kesayangan yang bertebaran di dalam rumah.

Rambut – rambut ini terkadang ada yang membuat  alergi pada di pemilik hewan, oleh karena itu Anda dapat melakukan beberapa cara berikut untuk meminimalisirnya.
•    Bersihkan furniture
Membersihkan furniture atau perabotan rumah tangga dari rambut – rambut kucing / anjing dapat menggunakan sarung tangan karet. Bersihkan secara searah dari atas ke bawah agar rambut tidak menyebar. Jika Anda tidak memiliki sarung tangan karet, Anda bias menggunakan spons yang sedikit basah. Ulangi beberapa kali agar bersih secara maksimal. Kemudian semprotkan cairan berupa pelembut kain dengan air ke perabotan Anda. Lalu, lap hingga bersih dan kering. Apabila perabotan Anda terbuat dari kayu, Anda bisa menggunakan sebuah kain lembut yang sedikit basah.
•    Bersihkan lantai
Cara membersihkan lantai yang berkarpet bisa dengan menggunakan batu apung, yakni dengan menggosok – gosokkan batu ke seluruh permukaan karpet. Atau bisa juga dengan menggunakan sapu lidi dan alat penyedot debu (vaccum cleaner).
•    Bersihkan pakaian
Dalam membersihkan pakaian, Anda bisa menggantung pakaian Anda kemudian gunakan alat penyedot debu untuk membersihkan pakaian yang tergantung tadi. Tujuannya adalah agar Anda senantiasa membersihkan pakaian yang akan Anda gunakan sebelum bertemu dengan teman atau rekan kerja Anda di luar rumah.

Nah, jika Anda senantiasa membersihkan penyebaran rambut – rambut rontok yang berasal dari hewan kesayangan Anda di rumah, maka tentu Anda sudah berupaya untuk meminimalisir adanya penyebaran penyakit yang berasal dari rambut – rambut rontok tersebut. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)