Skip to main content

Bagaimana Cara Bersihkan Rambut Hewan Peliharaan di Rumah ?

Dokter-hewan.net – Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing sungguh sangat menggemaskan untuk dijadikan teman Berman di rumah. Namun, jika Anda memutuskan untuk memelihara hewan kesayangan di rumah, Anda juga harus berkomitmen untuk merawat dan memeliharanya dengan baik. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan rambut – rambut milik hewan kesayangan yang bertebaran di dalam rumah.

Rambut – rambut ini terkadang ada yang membuat  alergi pada di pemilik hewan, oleh karena itu Anda dapat melakukan beberapa cara berikut untuk meminimalisirnya.
•    Bersihkan furniture
Membersihkan furniture atau perabotan rumah tangga dari rambut – rambut kucing / anjing dapat menggunakan sarung tangan karet. Bersihkan secara searah dari atas ke bawah agar rambut tidak menyebar. Jika Anda tidak memiliki sarung tangan karet, Anda bias menggunakan spons yang sedikit basah. Ulangi beberapa kali agar bersih secara maksimal. Kemudian semprotkan cairan berupa pelembut kain dengan air ke perabotan Anda. Lalu, lap hingga bersih dan kering. Apabila perabotan Anda terbuat dari kayu, Anda bisa menggunakan sebuah kain lembut yang sedikit basah.
•    Bersihkan lantai
Cara membersihkan lantai yang berkarpet bisa dengan menggunakan batu apung, yakni dengan menggosok – gosokkan batu ke seluruh permukaan karpet. Atau bisa juga dengan menggunakan sapu lidi dan alat penyedot debu (vaccum cleaner).
•    Bersihkan pakaian
Dalam membersihkan pakaian, Anda bisa menggantung pakaian Anda kemudian gunakan alat penyedot debu untuk membersihkan pakaian yang tergantung tadi. Tujuannya adalah agar Anda senantiasa membersihkan pakaian yang akan Anda gunakan sebelum bertemu dengan teman atau rekan kerja Anda di luar rumah.

Nah, jika Anda senantiasa membersihkan penyebaran rambut – rambut rontok yang berasal dari hewan kesayangan Anda di rumah, maka tentu Anda sudah berupaya untuk meminimalisir adanya penyebaran penyakit yang berasal dari rambut – rambut rontok tersebut. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan kerja : Dohavets Qatar

Dokter-hewan.net - Dohavets yang berlokasi di Doha, Qatar membutuhkan asistant vet/paramedis. Adapun pengumumannya sebagai berikut : Job SummaryThe Veterinary Surgery also called as Dohavets is one of the oldest veterinary hospital in Doha , Qatar . We are seeking asst veterinarians who will help veterinarian in running a small animal hospital .Responsibilities and DutiesPlacing IV cathetersTaking digital radiographsAsst in doing endoscopyAsst is doing laser surgeryGiving injectable and oral medicinesAssist in handling of petsMonitoring anesthesiaAssisting EmergenciesRequired Experience, Skills and QualificationsBachelor of veterinary scienceBenefitsTraining will be providedHousing will be providedAir ticket will be provided for comingEvery year 21 days basic salary graduityEvery year 21 days paid leaveMedical Health card will be providedtransportation to work will be providedJob Type: Full-timeSalary: QAR4,000.00 to QAR5,000.00 /monthExperience:Veterinarian: 1 year (Preferred)Link to…

Lowongan Kerja : Awal Care Vet Clinic

Dokter-hewan.net - Awal Care Vet Clinic membuka lowongan kerja untuk dokter hewan Persyaratan:
- Lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia
- Lulus Ujian Kompetensi
- Pria / Wanita
- Umur Maksimal 30 Tahun
- Berpengalaman lebih diutamakan
- Fresh Graduate dipersilahkan melamar
- Sehat jasmani dan rohani
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Dapat berkomunikasi dengan baik
- Siap menerima tantangan
- Mempunyai motivasi yang tinggi
- Jujur dan bertanggung jawab
- Bersedia di tempatkan di wilayah Jakarta/ Bekasi
- Memiliki Hobi Traveling
- Memiliki Jiwa PengajarDokumen yang dibutuhkan:
1. Surat Lamaran & CV
2. Ijazah, Transkrip Nilai SKH & DRH
3. Ijazah D3 untuk Paramedis
4. Pasfoto Berwarna
5. Sertifikat CE Jika adaSemua File dalam bentuk PDF
dikirim ke email:
hrd.awalcare@gmail.com
Info WA Chat : 08126969256Lamaran paling lambat diterima 31 Desember 2018Sumber :
www.awalcare.com

Lowongan Kerja : PDHB INALAND PETCARE Malang

Dokter-hewan.net - Praktek dokter hewan bersama (PDHB) INALAND PETCARE - KOTA MALANGSaat ini sedang membuka lowongan untuk posisi drh rawat inap dan praktekPersyaratan:
1. Dokter hewan perempuan
Single
2. Berminat menjadi dokter hewan praktisi
3. Sayang terhadap hewan anjing dan kucing
3. Bertanggung jawab dan memiliki sopan santun yang baik
4. Berpengalaman min. 1 tahun atau Fresh graduate
5. Berdisiplin dan mampu bekerja dalam team dan individu
6. Bersedia memberikan waktu lebih(loyal)  
7. Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik
8.  Memiliki kemampuan berhitung yang baik
9.  Mau untuk terus belajar (membaca textbook, seminar, dll)
10. Memiliki sim CMemiliki kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya   akan sangat berguna.Surat lamaran secara tertulis berserta curriculum vitae dan pas photo terbaru dapat dikirimkan secepatnya ke PDHB Inaland Petcare
Jl. Bunga Lely no.18
Malang 65141
081 2323 0515Terima kasih