Skip to main content

Hewan Juga Perlu Perawatan Gigi

Dokter-hewan.net – Hewan peliharaan ternyata juga perlu dijaga kebersihan dan kesehatan giginya. Perawatan pada gigi hewan dapat mendukung dan penting dalam membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan.

Dokter hewan di Michigan, dr. David Smith, mengatakan bahwa penyakit mulut adalah penyakit yang paling sering terjadi pada kucing dan anjing dan dapat mempengaruhi 80% kesehatan tubuh mereka. Sebenarnya, perawatan mulut dan gigi tidak perlu memakan waktu dan tidak begitu sulit. The American Veterinary Dental Society (AVDS) merekomendasikan tiga langkah untuk mencegah penyakit mulut dan gigi pada hewan peliharaan, yakni memeriksa kesehatan mulut dan gigi pada ahlinya atau Anda dapat membawa ke dokter hewan langganan Anda. Selanjutnya, beri makan hewan peliharaan Anda dengan menu yang sehat dan membersihkan giginya secara teratur. Membersihkan gigi hewan seperti anjing dan kucing dapat dilakukan dengan menggunakan sikat gigi atau dengan menggunakan kassa yang dililit pada jari Anda.

Diperlukan beberapa hari untuk membiasakan sikat gigi pada hewan peliharaan Anda. Jika hewan peliharaan Anda menolak, cobalah pasta gigi hewan yang direkomendasikan oleh dokter hewan. “Jangan gunakan pasta gigi manusia, selain karena busa yang berantakan, jika tertelan maka dapat menyebabkan keracunan pada hewan”, ucap dr. Smith.

Menjaga kebersihan gigi hewan peliharaan Anda dianjurkan untuk menyikatnya minimal tiga kali dalam seminggu untuk kebersihan mulut dan gigi yang baik. Jika hewan peliharaan Anda sehat, maka pemiliknya pun akan ikut sehat dan tidak terjadi penularan penyakit dari hewan Anda. Dan jangan lupa tetap pantau kesehatan mulut dan gigi hewan peliharaan Anda agar tetap bahagia, nyaman dan sehat. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Pekerjaan : JAPFA

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan Technical Support Animal Health JAPFA untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.  Syarat :  Minat di AyamPunya SIM ADiutamakan Fresh Graduate Email lamaran ke rustono@japfa.com, hardcopy ditujukan kepada bapak Danardana Nugraha Marketing & Global Technical Manajer PT. Vaksindo. Kirim ke alamat : Kepada Novi PT. VAKSINDO SATWA NUSANTARA Jalan Barokah, Kampung Baru, Wanaherang Gunung Putri, Bogor.

Lowongan Pekerjaan : PT. Tunas Daya Veterinaria

Dokter-hewan.net - PT. Tunas Daya Veterinaria membuka lowongan kerja sebagai :  MARKETING Persyaratan :

Pria/WanitaPendidikan Min. S-1 Kedokteran HewanDapat bekerjasama dalam teamBisa Berkomunikasi dengan baikMemiliki SIM A diutamakanMemahami prinsip alat penunjang diagnosa Benefit :

Gaji PokokUang Makan dan InsentifBPJS KesehatanBPJS Tenaga KerjaKendaraan Kriteria :

CekatanTelitiJujurBertanggung Jawab Narahubung :
+62856 5538 7910
Email : hrd.tunasdayaveterinaria@gmail.com

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)