Skip to main content

Hewan Juga Perlu Perawatan Gigi

Dokter-hewan.net – Hewan peliharaan ternyata juga perlu dijaga kebersihan dan kesehatan giginya. Perawatan pada gigi hewan dapat mendukung dan penting dalam membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan.

Dokter hewan di Michigan, dr. David Smith, mengatakan bahwa penyakit mulut adalah penyakit yang paling sering terjadi pada kucing dan anjing dan dapat mempengaruhi 80% kesehatan tubuh mereka. Sebenarnya, perawatan mulut dan gigi tidak perlu memakan waktu dan tidak begitu sulit. The American Veterinary Dental Society (AVDS) merekomendasikan tiga langkah untuk mencegah penyakit mulut dan gigi pada hewan peliharaan, yakni memeriksa kesehatan mulut dan gigi pada ahlinya atau Anda dapat membawa ke dokter hewan langganan Anda. Selanjutnya, beri makan hewan peliharaan Anda dengan menu yang sehat dan membersihkan giginya secara teratur. Membersihkan gigi hewan seperti anjing dan kucing dapat dilakukan dengan menggunakan sikat gigi atau dengan menggunakan kassa yang dililit pada jari Anda.

Diperlukan beberapa hari untuk membiasakan sikat gigi pada hewan peliharaan Anda. Jika hewan peliharaan Anda menolak, cobalah pasta gigi hewan yang direkomendasikan oleh dokter hewan. “Jangan gunakan pasta gigi manusia, selain karena busa yang berantakan, jika tertelan maka dapat menyebabkan keracunan pada hewan”, ucap dr. Smith.

Menjaga kebersihan gigi hewan peliharaan Anda dianjurkan untuk menyikatnya minimal tiga kali dalam seminggu untuk kebersihan mulut dan gigi yang baik. Jika hewan peliharaan Anda sehat, maka pemiliknya pun akan ikut sehat dan tidak terjadi penularan penyakit dari hewan Anda. Dan jangan lupa tetap pantau kesehatan mulut dan gigi hewan peliharaan Anda agar tetap bahagia, nyaman dan sehat. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Bles Dairies Dairy Consultancy

dokter-hewan.net
Dibutuhkan dokter hewan sebagai Asisten Konsultan untuk bekerja di Bles Dairies Dairy Consultancy dan Wageningen University & Research.

Dng Syarat :

- Memiliki passion di bidang sapi perah
- Diutamakan yang fasih berbahasa Inggris (Lisan Tulisan)
- Mampu bekerja tim
- Memiliki SIM A dan C

Peminat silahkan mengirimkan lamaran berbahasa Inggris ke taufiq.dvm@gmail.com
Terimakasih

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)