Skip to main content

Tips Cegah Hewan Peliharaan Rusak Halaman Rumah


Dokter-hewan.net – Memelihara hewan kesayangan di rumah tak selamanya akan menyenangkan, karena sesekali waktu pasti Anda pernah dibuat kesal oleh mereka. Tingkahnya yang aktif terkadang akan membuat rumah jadi berantakan, perabotan rusak akibat digigit dan dicakar, dan bahkan halaman rumah pun tak luput dari target kelincahannya.

Jika tak sedari dini diajarkan, kucing dan anjing akan menjadi hobi untuk membuang kotoran, menggali tanah, dan merusak tanaman di halaman rumah. Sekalipun Anda yang tak mempunyai hewan peliharaan di rumah pasti pernah menemui kejadian seperti ini akibat dari kucing / anjing liar atau milik tetangga Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tips berikut ini.
  1. Siapkan bak pasir - Anjing dan kucing memiliki hobi suka menggali. Dan mereka tertarik pada area galian yang kering dan bermaterial ringan seperti pasir. Jadi, daripada mereka merusak tanah di pekarangan rumah Anda, maka ada baiknya jika Anda menyiapkan bak pasir sehingga mereka punya tempat untuk menggali dan membuang kotorannya.
  2. Tanamlah tanaman yang berbatang besar - Sebaiknya Anda tidak menanam tanaman yang berbatang pendek atau bunga – bunga sehingga mudah digapai dan dirusak oleh hewan – hewan peliharaan. Jika Anda tetap ingin memiliki tanaman hias, pot gantung bisa menjadi salah satu pilihan.
  3. Siram halaman setidaknya dua kali sehari - Tanah atau rumput yang basah dapat membuat kucing dan anjing enggan untuk menginjakkan kakinya karena menimbulkan rasa lembap dan basah. Jadi, Anda dapat menyiram pekarangan rumah dua kali sehari hingga seluruh permukaannya basah merata.
  4. Tanamlah tanaman yang tidak disukai hewan - Ada beberapa jenis tanaman dengan aroma yang menyengat biasanya tidak akan disukai hewan, terutama kucing. Tanaman yang beraroma menyengat biasanya tanaman yang digunakan untuk bumbu dapur, seperti bawang dan serai. Mereka akan memilih mencari tempat lainnya daripada harus menginjak pekarangan rumah Anda. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

LOWONGAN KERJA : Regulatory Officer

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja PDHB Dokter Cucu