Skip to main content

Tips Cegah Hewan Peliharaan Rusak Halaman Rumah


Dokter-hewan.net – Memelihara hewan kesayangan di rumah tak selamanya akan menyenangkan, karena sesekali waktu pasti Anda pernah dibuat kesal oleh mereka. Tingkahnya yang aktif terkadang akan membuat rumah jadi berantakan, perabotan rusak akibat digigit dan dicakar, dan bahkan halaman rumah pun tak luput dari target kelincahannya.

Jika tak sedari dini diajarkan, kucing dan anjing akan menjadi hobi untuk membuang kotoran, menggali tanah, dan merusak tanaman di halaman rumah. Sekalipun Anda yang tak mempunyai hewan peliharaan di rumah pasti pernah menemui kejadian seperti ini akibat dari kucing / anjing liar atau milik tetangga Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tips berikut ini.
  1. Siapkan bak pasir - Anjing dan kucing memiliki hobi suka menggali. Dan mereka tertarik pada area galian yang kering dan bermaterial ringan seperti pasir. Jadi, daripada mereka merusak tanah di pekarangan rumah Anda, maka ada baiknya jika Anda menyiapkan bak pasir sehingga mereka punya tempat untuk menggali dan membuang kotorannya.
  2. Tanamlah tanaman yang berbatang besar - Sebaiknya Anda tidak menanam tanaman yang berbatang pendek atau bunga – bunga sehingga mudah digapai dan dirusak oleh hewan – hewan peliharaan. Jika Anda tetap ingin memiliki tanaman hias, pot gantung bisa menjadi salah satu pilihan.
  3. Siram halaman setidaknya dua kali sehari - Tanah atau rumput yang basah dapat membuat kucing dan anjing enggan untuk menginjakkan kakinya karena menimbulkan rasa lembap dan basah. Jadi, Anda dapat menyiram pekarangan rumah dua kali sehari hingga seluruh permukaannya basah merata.
  4. Tanamlah tanaman yang tidak disukai hewan - Ada beberapa jenis tanaman dengan aroma yang menyengat biasanya tidak akan disukai hewan, terutama kucing. Tanaman yang beraroma menyengat biasanya tanaman yang digunakan untuk bumbu dapur, seperti bawang dan serai. Mereka akan memilih mencari tempat lainnya daripada harus menginjak pekarangan rumah Anda. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)