Skip to main content

#Andaperlutahu - Mengapa Anjing Bulldog Tidak Bisa Melahirkan Secara Normal ?

Dokter-hewan.net – Anjing bulldog merupakan salah satu anjing yang sangat suka bermain dengan anak – anak. Sifatnya yang pemberani, setia dan bersahabat sangat cocok sebagai anjing penjaga rumah Anda. Bulldong adalah anjing ras tertua yang berasal dari Inggris.

Keunikan anjing bulldog adalah dari segi postur tubuhnya yang berukuran sedang. Tubuhnya tampak kekar dan berisi. Dadanya lebar dengan moncong yang pendek. Kaki bulldog relatif pendek, tetapi terlihat kekar. Anjing ini memiliki ekor pendek yang biasanya mengarah ke bawah.

Oleh karena bentuk dan postur tubuh anjing bulldog seperti yang telah dijelaskan di atas, anjing ini sangat sulit untuk berkembang biak secara normal. Beberapa ras anjing termasuk bulldog, harus melewati proses Caesar saat melahirkan.

Anakan bulldog memiliki badan yang lebih besar dibandingkan kepalanya dan kaki bengkang sehingga menyulitkan untuk dilahirkan secara normal. Ditambah lagi dengan induk bulldog yang tidak mempunyai leher sehingga memiliki nafas pendek yang dapat menyebabkan anjing bulldog tidak kuat untuk merejan. Biasanya dokter hewan akan menginduksi oksitosin agar sang induk mengalami kontraksi. Jika ternyata janin telah mati di dalam kandungan dan tidak diangkat secepatnya, maka nyawa sang induk juga akan terancam karena proses pembusukan janin sangat cepat dan akan meracuni semua sistem dan organ pada tubuh. Anjing ras lain yang juga mengalami kesulitan saat melahirkan sehingga mengharuskannya melakukan operasi Caesar adalah Chihuahua, Yorkshire, dan Pomeranian. Anjing ras kecil ini biasanya tidak mempunyai tenaga untuk merejan atau kondisi anaknya yang terlalu besar. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT. IPB SHIGETA Animal Pharmaceuticals

Dokter-hewan.net
DIBUTUHKAN SEGERA
PT. IPB SHIGETA Animal Pharmaceuticals bergerak dibidang produksi obat hewan membutuhkan karyawan untuk posisi sebagai berikut :
1. Staf QC (1 Orang) D3 Kualisifikasi :
Usia maksimal 24 tahunPria/wanitaSehat jasmani dan Rohani (Surat Keterangan)Transkrip nilai IPK min 3.00 D3 FKH, Analis Kesehatan, Kesehatan Hewan, Mikrobiologi dan BiologiDisiplin dan berprestasiPenempatan Malang (lebih diutamakan domisili Malang)Bersedia pelatihan di Surabaya dan Bogor Lamaran ditujukan ke PT IPB SHIGETA Animal Pharmaceuticals dikirimkan atau melalui email : prod-ipbshigeta@centrin.net.id dan bogorshigeta@centrin.net.id selambat-lambatnya 21 Mei 2018.

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)