Skip to main content

Cara Mengatasi Tangisan Anak Anjing

Dokter-hewan.net – Apakah Anda memiliki anjing baru atau puppies baru di rumah ? Sebagai penghuni baru, sudah pasti hewan peliharaan Anda harus mulai beradaptasi dengan rumah barunya. Keberadaan awal anak anjing di rumah pasti akan sangat melelahkan tentunya ketika mendengar anak anjing Anda menangis setiap hari bahkan setiap malam. Hal ini juga pasti Anda takutkan karena akan mengganggu tetangga di sekitar rumah.

Merengek atau menangis adalah hal yang alami bagi anak anjing. Namun, penting untuk mencari solusi segera sebelum akan menjadi kebiasaan. Anda harus memahami betul apa yang menjadi penyebab anak anjing Anda menangis. Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat Anda dapat tidur tenang dan anjing Anda pun bahagia.

Tips1
Anak anjing mungkin sedang mencari perhatian Anda. Terkadang cara terbaik adalah dengan mengabaikan anak anjing Anda, walaupun akan sulit sekali. Namun, perlu Anda coba karena jika Anda terus memberi perhatian saat anak anjing menangis, maka ia akan menggunakannya sebagai cara untuk terus mendapatkan perhatian Anda. Saat puppy Anda mulai merengek atau menangis, Anda harus berbalik menjauhinya. Ketika ia sudah mulai tenang, berikan perhatian dan reward berupa treat. Terus lakukan proses tersebut sampai puppy belajar bahwa dengan merengek hanya akan membuat owner menjauhinya dan mendapatkan konsekuensi yang tidak menyenangkan untuknya.

Tips2
Sediakan tempat yang nyaman untuk puppies Anda tidur. Anak anjing Anda akan merengek jika berada di tempat yang tidak nyaman. Mungkin ia telah poop di kandang dan ingin keluar untuk poop lagi. Selalu pastikan kandangnya dalam keadaan hangat, kering dan aman. Untuk menghindari puppy membuang kotoran dalam kandang, selalu ajarkan ia untuk pergi ke toilet sebelum Anda pergi tidur sehingga Anda tidak perlu terbangun saat tengah malam.

Tips3
Puppies yang terpisah dengan induknya pasti akan merasa kesepian. Jika puppy menangis di malam hari, Anda bisa membawanya ke kamar Anda. Kontak ini akan membuat puppy melihat Anda sebagai pack leadernya. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan hal ini, Anda dapat memindahkan kandangnya dari kamar Anda secara perlahan seiring dengan menaruh sesuatu yang memiliki bau/aroma Anda dalam kandangnya. Sangat penting untuk tidak membiarkannya tidur di kasur dengan Anda karena akan menjadi kebiasaan.

Tips4
Puppies yang merengek dapat juga disebabkan karena rasa sakit dan tidak nyaman. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara di atas dan semuanya gagal, maka mungkin ada masalah kesehatan yang tidak dapat Anda lihat. Segeralah bawa puppy Anda ke dokter hewan langganan Anda.

Tips5
Puppies akan merengek ketika mereka lapar atau haus. Pastikan Anda memberi makan dengan cukup dan menyediakan air untuk minum. Namun, hindari untuk memberi makan pada puppy Anda sebelum atau dekat dengan jam tidurnya karena hal ini akan membuat ia harus bangun di tengah malam untuk buang air.

Tips6
Dan tips yang terakhir adalah ajaklah anjing Anda untuk berjalan – jalan dan latihan diluar rumah. Puppies menangis mungkin disebabkan karena kelebihan energi yang tidak terpakai. Ajaklah puppy Anda bermain sebelum ia pergi tidur sehingga ia akan merasa lelah dan dapat tidur dengan nyenyak. Hindari membiarkannya tidur terlalu awal karena saat jam tidur Anda, puppy Anda mungkin akan merasa segar.

Nah, itu adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi puppies yang sering merengek atau menangis di rumah. Mempunyai anggota keluarga baru seperti anjing kesayangan sudah sepatutnya Anda memperlakukannya dengan sebaik mungkin, agar ia tetap merasa nyaman dan aman berada di rumah Anda. [AD]

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Pekerjaan : Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya

Dokter-hewan.net - Dalam rangka meningkatkan pelayanan pada Klinik Hewan dan pengendalian pemotongan Betina Produktif, maka dibutuhkan tenaga Medik Veteriner dengan kriteria sebagai berikut : Menguasai rektal, penyakit hewan dan pengobatan hewanBerkelakuan baik, sehat jasmani rohani dan bebas narkobaLulusan PT Negeri atau PT Swasta bereputasi baik dengan IPK min. 2,75 (skala 4)Usia maksimal 35 TahunDiutamakan Laki-laki Warga SUrabaya (KTP) Surabaya Lamaran diajukan kepada Sekretariat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Jl. Pagesangan II No. 56 (60233) Surabaya dengan disertai kelengkapan sebagai berikut :  Surat lamaranCVPas Foto berwarna 4x6 sebanyak 2 buahFotokopi KTPFotokopi Ijazah dan transkrip nilaiFotokopi sertifikat khusus (STRV dan Kompetensi) yang di klinik, paling lambat tanggal 20 November 2017 Melalui surat ini mohon bantuan untuk mengumumkan dilingkungan kampus, atas kerjasamanya disampaikan terima kasih. 
Kepala dinas,  Ir. JOESTAMADHI, M.Si

Bahayakah Alkohol untuk Hewan?

Dokter-hewan.net - Beberapa hari belakangan ini dunia maya digegerkan dengan video online yang di upload oleh oknum di salah satu media sosial populer di Indonesia. Dalam adegan tersebut, terlihat oknum tersebut memberikan minuman ber-alkohol kepada hewan yang ada di disana. Netizen tambah geram karena oknum tersebut melakukannya untuk bersenang-senang bersama teman-temannya.  Anjing, kucing dan hewan lainnya tidak baik terpapar dengan alkohol karena alkohol adalah racun bagi mereka. Jangankan untuk meminum alkohol, makanan fermentasi yang mengandung sedikit alkohol saja dapat berdampak buruk bagi kesehatan mereka. 
Beberapa minuman beralkohol lebih berbahaya bagi hewan kesayangan, misalnya beer yang mengandung 4% alkohol, wine 10% alkohol bahkan liquor bisa mencapai 90% alkohol. Persentase alkohol di dalam minuman akan berdampak semakin buruk bagi kesehatan hewan. Bahkan, sedikit saja jumlah alkohol yang tertelan berpotensi menyebabkan kematian. 
Seperti halnya pada manusia, ketika …

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Akeso di Brunei Darussalam

Dokter-hewan.net - Klinik hewan Akeso yang terletak di negara Brunei Darussalam membutuhkan dokter hewan praktisi dengan kualifikasi sebagai berikut : Pria/WanitaBerpengalaman/Fresh GraduateDisiplin, Bertanggung Jawab dan dapat bekerja dalam tim. Telah selesai menempuh pendidikan dokter hewan (drh). Jika anda tertarik, silahkan kirimkan lamaran anda ke email akeso.vet@gmail.com dengan ketentuan, attach file sebagai berikut :  Pas Photo Scan Identitas diri (KTP/Passport)CVResumeScan Ijazah dan TranskripScan Sertifikat yang berkaitan.  Selamat mencoba : )