Skip to main content

Kenapa Anjing Harus Makan Dog Food?

Ilustrasi
Sumber : anjingdijual.com
Dokter-hewan.net - Anjing merupakan hewan karnivora semi atau bukan pemakan daging sejati. Namun, status anjing yang bukan karnivora sejati bukan berarti anjing dapat diberikan makanan seadanya, atau makanan yang biasa kita makan. Kenapa? Berikut adalah alasan yang mendasari kenapa Anjing harus memakan dog food (makanan khusus anjing). 

  • Nilai Gizi dan Nutrisi Cukup dan Seimbang
Nilai gizi dan nutrisi anjing setiap ras akan sangat berbeda. Sehingga anda harus benar-benar memperhatikan gizi anjing anda, dan jika bingung diskusikan kepada dokter hewan langganan anda. Pemberian makanan selain dog food akan sangat membingungkan nutrisi yang anda berikan, bisa saja makanan yang anda berikan itu kurang gizi, ataupun kelebihan gizi. Jika kekurangan gizi kita akan mengetahui hewan akan terlihat kurus dan sebagainya. Namun untuk kelebihan gizi dapat berdampak ganda, bisa saja gendut sehingga obesitas namun juga bisa kurus akibat gizi yang berlebihan tersbeut menyebabkan penyakit tertentu. Karena alasan ini, dog food yang sesuai nutrisi adalah jawaban terbaik untuk nutrisi anjing anda.  "Kenyang bukan berarti bernutrisi"

  • Terhindar dari Keracunan dan Infeksi Bakteri
Makanan yang boleh dimakan oleh manusia tidak bisa dimakan seluruhnya oleh anjing, karena dapat bersifat racun. Salah satu makanan yang paling tidak boleh diberikan adalah coklat, karena anjing tidak bisa mencerna coklat bahkan menyebabkan keracunan. 

Selain itu, pakan anjing yang dikemas lebih baik dan tingkat kekeringin lebih tinggi akan menyebabkan pertumbuhan bakteri tidak sebaik dibandingkan makanan sisa, atau makanan homemade yang kita buat dirumah. Sehingga kebersihan dan jumlah bakteri yang ada dimakanan lebih sedikit dan lebih aman buat anjing anda. Namun harus diingat, penyimpanan makanannya harus benar.  

  • Karakter Anjing lebih Baik 
Pernahkah anda memberikan makanan pada anjing saat anda makan ? Jika iya, pastinya saat melihat anda makan anjing akan mengejar anda saat makan? bahkan berusaha merebut makanannya? Karena kebiasaan kita memberikan makanan ke anjing pada saat kita makan, anjing akan menanamkan mindset bahwa saat pemilik saya makan, saya memiliki jatah disana. Oleh sebab itu mereka akan berusaha mendekat bahkan merebutnya. Sedangkan jika anjing dibiasakan hanya makan dog food, dia akan lebih respect dan menyedari bahwa makanan dia hanya dog food dan jika pemiliknya makan dia harus sopan dan tidak boleh merebut. 

Anjing nakal atau tidak merupakan cerminan dari pemilik hewan. Jika anjing nakal, berarti anda pemilik yang kurang disiplin. Perbaiki diri anda, bukan anjingnya.
Salam, 
drh. Habyb Palyoga 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


6 Produk Pembersih Rumah Tangga yang Tidak Aman Bagi Anjing

Dokter-hewan.net - Rumah yang bersih dan wangi adalah impian semua orang, tidak terkecuali para pecinta hewan khususnya pemilik anjing. Dog lover umumnya akan membersihkan rumahnya lebih rutin dibandingkan yang bukan dog lover, alasannya karena anjing lebih memiliki kegiatan outdoor yang lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Sehingga, rumah akan sedikit kotor jika anjing habis bermain diluar rumah.

Perlatan yang digunakan oleh dog lover lumayan beragam, mulai dari pembersih komersial yang dijual di pasaran bahkan sampai ke pembersih natural demi kesehatan anak bulu berkaki empatnya. Namun, seringkali dog lover mempertanyakan apakah bahan pembersih yang digunakannya berbahaya bagi anak-anaknya? Berikut kami ulas satu persatu.

Menurut dogster.com ada 4 bahan yang umumnya terdapat di zat pembersih rumah namun sangat berbahaya bagi anjing, bahan-bahan itu adalah Ammonia, Chlorine, Glycol Ethers, dan Formalin atau Formaldehyde.


Ammonia - Umumnya digunakan sebagai …

Lowongan Kerja : Alphavet Bekasi

Dokter-hewan.net - ALPHAVET akan menambah team drh, untuh itu Alphavet membuka Lowongan kerja untuk Dokter Hewan ;

1. Dokter hewan wanita / pria
2. Passion nya sebagai praktisi, bukan hanya sekedar mencari kerja daripada menganggur.
3. Jujur dan Bertanggung jawab
4. Mempunyai kemauan keras untuk belajar berkelanjutan.
5. Harus bisa bekerja dalam team.
6. Bersedia bekerja di hari libur.


Lamaran nya dikirim ke email ;
ennymaya@yahoo.co.id
Hp : 081293406830

Daerah Kota Bekasi