Skip to main content

Kenapa Anjing Harus Makan Dog Food?

Ilustrasi
Sumber : anjingdijual.com
Dokter-hewan.net - Anjing merupakan hewan karnivora semi atau bukan pemakan daging sejati. Namun, status anjing yang bukan karnivora sejati bukan berarti anjing dapat diberikan makanan seadanya, atau makanan yang biasa kita makan. Kenapa? Berikut adalah alasan yang mendasari kenapa Anjing harus memakan dog food (makanan khusus anjing). 

  • Nilai Gizi dan Nutrisi Cukup dan Seimbang
Nilai gizi dan nutrisi anjing setiap ras akan sangat berbeda. Sehingga anda harus benar-benar memperhatikan gizi anjing anda, dan jika bingung diskusikan kepada dokter hewan langganan anda. Pemberian makanan selain dog food akan sangat membingungkan nutrisi yang anda berikan, bisa saja makanan yang anda berikan itu kurang gizi, ataupun kelebihan gizi. Jika kekurangan gizi kita akan mengetahui hewan akan terlihat kurus dan sebagainya. Namun untuk kelebihan gizi dapat berdampak ganda, bisa saja gendut sehingga obesitas namun juga bisa kurus akibat gizi yang berlebihan tersbeut menyebabkan penyakit tertentu. Karena alasan ini, dog food yang sesuai nutrisi adalah jawaban terbaik untuk nutrisi anjing anda.  "Kenyang bukan berarti bernutrisi"

  • Terhindar dari Keracunan dan Infeksi Bakteri
Makanan yang boleh dimakan oleh manusia tidak bisa dimakan seluruhnya oleh anjing, karena dapat bersifat racun. Salah satu makanan yang paling tidak boleh diberikan adalah coklat, karena anjing tidak bisa mencerna coklat bahkan menyebabkan keracunan. 

Selain itu, pakan anjing yang dikemas lebih baik dan tingkat kekeringin lebih tinggi akan menyebabkan pertumbuhan bakteri tidak sebaik dibandingkan makanan sisa, atau makanan homemade yang kita buat dirumah. Sehingga kebersihan dan jumlah bakteri yang ada dimakanan lebih sedikit dan lebih aman buat anjing anda. Namun harus diingat, penyimpanan makanannya harus benar.  

  • Karakter Anjing lebih Baik 
Pernahkah anda memberikan makanan pada anjing saat anda makan ? Jika iya, pastinya saat melihat anda makan anjing akan mengejar anda saat makan? bahkan berusaha merebut makanannya? Karena kebiasaan kita memberikan makanan ke anjing pada saat kita makan, anjing akan menanamkan mindset bahwa saat pemilik saya makan, saya memiliki jatah disana. Oleh sebab itu mereka akan berusaha mendekat bahkan merebutnya. Sedangkan jika anjing dibiasakan hanya makan dog food, dia akan lebih respect dan menyedari bahwa makanan dia hanya dog food dan jika pemiliknya makan dia harus sopan dan tidak boleh merebut. 

Anjing nakal atau tidak merupakan cerminan dari pemilik hewan. Jika anjing nakal, berarti anda pemilik yang kurang disiplin. Perbaiki diri anda, bukan anjingnya.
Salam, 
drh. Habyb Palyoga 

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)