Skip to main content

Anjing yang Tidak Mau Berhenti Makan

Dokter-hewan.net – Nafsu makan anjing adalah salah satu indicator kesehatan anjing. Akan tetapi, masalah akan muncl ketika anjing yang anda miliki tidak memiliki rasa kenyang atau ingin makan atau tidak mau berhenti makan dari waktu ke waktu. Sebenarnya, apakah penyebab anjing tidak berhenti makan?

Penyebab
Beberapa penyebab yang mungkin terjadi adalah penyakit seperti diabetes, kemudian kebosanan yang selalu melanda (tidak ada aktifitas yang berarti), tingkah laku yang muncul karena masa lalunya yang terlalu banyak diberi makan, atau bahkan terlalu sedikit (misalnya pemberian makanan kecil yang berlebihan), dan tentu saja ada anjing yang memang bersifat rakus!

Jenis peranakan
Beberapa jenis anjing adalah tukang makan alias rakus, misalnya Labrador adalah anjing yang paling terkenal akan nafsu makan yang terlalu baik.

Penanganan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah untuk melakukan kunjungan kepada dokter hewan langganan anda, untuk memastikan kondisi kesehatannya. Jika anjing anda sehat, latihlah ia unruk memiliki lebih banyak ketertarikan pada hal lain. Buatlah dia sibuk dengan bermain, berjalan, dan berlatih sehingga dia tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan makanan. Di ruamh, hindarkan dirinya mengacak-acak bak sampah dll. Untuk mengais makanan. Ketika berjalan-jalan, jika perlu kenakan pada tali kekang atau pelindung moncong untuk menghindarkannya mengais-ngais makanan, dan cobalah untuk memusatkan perhatiannya pada bermain atau latihan. Mengubah menu makanannya dengan memberikan makanan tinggi serat dapat membantu, karena hal ini akan membuat anjing anda merasa lebih kenyang setelah makan.

Pencegahan

Tentukan jadwal regular untuk pemberian makanan (biasanya dua kali sehari, pagi dan malam hari) dan patuhilah jadwal tersebut. Jangan memberikan makanan di sembarang waktu, dan bila anda menggunakannya sebagai hadiah ketika melatih, pastikan juga jumlah makanan yang anda berikan. Hindari situasi anjing anda memiliki stimulasi fisik dan mental yang cukup untuk menghindari mengudap saat bosan. 

Sumber : Doggy Problem by Amanda O'neill

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT. SANBIO LABORATORIES

Dokter-hewan.net - LOWONGAN KERJA
PT. SANBIO LABORATORIES (Produsen Vaksin Unggas)STAFF  RESEARCH AND DEVELOPMENT
LULUSAN DOKTER HEWAN
1. Diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang Virologi (penyakit unggas)
2. Laki-laki maksimal umur 27 tahun
3. Memiliki IPK minimal 3.00
4. Disiplin,  teliti,  mampu bekerjasama dalam tim dan dibawah tekanan
5. Bertanggung jawab dan mau belajarkirimkan surat lamaran, curiculum vitae, FC Ijazah, dan transkrip nilai paling lambat tanggal 31 Januari 2019  ke email sanbiolabs@gmail.com

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Seminar How to be a Good Small Animal Practitioner

Dokter-hewan.net
Dear para kolega dokter hewan dan mahasiswa koas
PDHB drh Cucu bekerjasama dengan PDHI dan ADHPHKI akan menyelenggarakan seminar How to be a Good Small Animal Practitioner 
🗓 12 - 14 April 2019 Tempat : Seminar 12 - 13 april (Hotel Danau Sunter - Sunlake) Workshop 14 April (klinik PDHB drh Cucu Sunter)
Pembicara :  1. Drh Lie Cucu Kartini 2. Drh Herlina 3. Drh Maulana ArRaniri Putra 4. Drh Agus Efendi 5. Drh Nova Anggraini 6. Drh Yehuda Laksana Aji 7. Drh Tiara Putri Sajuthi, MM
Topik  1. Basic Opthalmology 2. Basic Neurology 3. Basic Gastroenterology 4. Basic Cardiorespiratory 5. Basic Dermatology 6. Problem Oriented Approach 7. Basic Communication Skill 8. Workshop basic Physical Examination
Registration Fee - Dokter Hewan:  Rp. 2.500.000 - Koas : Rp 2.000.000
Limited hanya untuk 30 peserta
Contact Person : drh Aji (082140760787)