Skip to main content

Perusahaan Jepang "Merekrut" Kucing untuk Penghilang Stres

Dokter-hewan.net - Jepang merupakan salah satu negara yang nyentrik sekaligus aneh bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi kebiasaan bahkan dari segi aturannya. Salah satunya adalah tren pet-friendly office, atau kantor yang memperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Menurut Channel NewsAsia, sembilan kucing saat ini dapat bermain, disentuh dan tidur dengan imut di Kantor Ferray. Ferray merupakan salah satu perusahaan IT di Tokyo. Ide ini dimulai oleh Hidenobu Fukuda, kepala dari perusahaan tersebut, bahkan Hidenobu Fukuda memberikan insentif bagi karyawan yang merescue kucing jalanan. Setiap karyawan mendapatkan 5.000 yen/Tahun atas kebaikan mereka. 

Lantas, apa alasan perusahaan Jepang memberlakukan kebijakan itu? Jawabannya adalah untuk memberikan suasana tenang dan tidak tegang untuk suasana di kantor agar karyawan lebih produktif dan agar tidak stres saat bekerja. Walaupun, kadangkala saat karyawan bekerja kucing berjalanan di atas telpon dan memutuskan pembicaraan di telpon, atau tiba-tiba mematikan komputer karena tidak sengaja memencet tombol power. (Perilaku lucu, jika menurut kami). 

Dr. Heather Loenser, the veterinary advisor for professional and public affairs for the American Animal Hospital Association, mengetahui manfaat dari keberadaan kucing di lingkungan saat karyawan bekerja. "Kucing membawa tenang di dalam ruangan, walaupun mereka berjalanan melewati ruangan meeting atau duduk di pangkuanmu". Loesner menambahkan "mereka lebih kecil dan lebih diam, yang membuat mereka menjadi kolega yang lovely

Penelitian menunjukkan positif impact dari pengaruh hewan kepada manusia ketika menghadapi stres, depresi atau ketakutan. "It's hard to be stressed when petting a cat" kata Loesner. Secara ilmiah, keberadaan hewan kesayangan di sekitar manusia akan menurunkan tekanan darah dan ritme jantung. 

Walaupun demikian, tidak semua hewan (kucing) dapat di bawa ke lingkungan kerja, misalnya hewan yang gampang stres, kurang bersahabat atau hewan yang belum di vaksin atau memiliki penyakit lainnya. Sehingga, kucing atau hewan harus melewati beberapa test sebelum diperbolehkan masuk ke lingkungan kerja. Hubungi dokter hewan langganan anda untuk mendapatkan info kesehatan dan tingkah laku hewan yang diperbolehkan untuk diajak bekerja di kantor anda (hp). 

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)