Skip to main content

Perusahaan Jepang "Merekrut" Kucing untuk Penghilang Stres

Dokter-hewan.net - Jepang merupakan salah satu negara yang nyentrik sekaligus aneh bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi kebiasaan bahkan dari segi aturannya. Salah satunya adalah tren pet-friendly office, atau kantor yang memperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Menurut Channel NewsAsia, sembilan kucing saat ini dapat bermain, disentuh dan tidur dengan imut di Kantor Ferray. Ferray merupakan salah satu perusahaan IT di Tokyo. Ide ini dimulai oleh Hidenobu Fukuda, kepala dari perusahaan tersebut, bahkan Hidenobu Fukuda memberikan insentif bagi karyawan yang merescue kucing jalanan. Setiap karyawan mendapatkan 5.000 yen/Tahun atas kebaikan mereka. 

Lantas, apa alasan perusahaan Jepang memberlakukan kebijakan itu? Jawabannya adalah untuk memberikan suasana tenang dan tidak tegang untuk suasana di kantor agar karyawan lebih produktif dan agar tidak stres saat bekerja. Walaupun, kadangkala saat karyawan bekerja kucing berjalanan di atas telpon dan memutuskan pembicaraan di telpon, atau tiba-tiba mematikan komputer karena tidak sengaja memencet tombol power. (Perilaku lucu, jika menurut kami). 

Dr. Heather Loenser, the veterinary advisor for professional and public affairs for the American Animal Hospital Association, mengetahui manfaat dari keberadaan kucing di lingkungan saat karyawan bekerja. "Kucing membawa tenang di dalam ruangan, walaupun mereka berjalanan melewati ruangan meeting atau duduk di pangkuanmu". Loesner menambahkan "mereka lebih kecil dan lebih diam, yang membuat mereka menjadi kolega yang lovely

Penelitian menunjukkan positif impact dari pengaruh hewan kepada manusia ketika menghadapi stres, depresi atau ketakutan. "It's hard to be stressed when petting a cat" kata Loesner. Secara ilmiah, keberadaan hewan kesayangan di sekitar manusia akan menurunkan tekanan darah dan ritme jantung. 

Walaupun demikian, tidak semua hewan (kucing) dapat di bawa ke lingkungan kerja, misalnya hewan yang gampang stres, kurang bersahabat atau hewan yang belum di vaksin atau memiliki penyakit lainnya. Sehingga, kucing atau hewan harus melewati beberapa test sebelum diperbolehkan masuk ke lingkungan kerja. Hubungi dokter hewan langganan anda untuk mendapatkan info kesehatan dan tingkah laku hewan yang diperbolehkan untuk diajak bekerja di kantor anda (hp). 

Comments

Popular posts from this blog

Seorang Pria Membuang Anjingnya Karena Hal Sepele, Catatannya bikin haru!

Dokter-hewan.net - Keji! Itulah ungkapan yang diutarakan oleh pet lover ketika membaca judul di atas. Bagaimana tidak, hewan yang seharusnya disayang namun dibuang dan ditelantarkan oleh seseorang yang berhati kejam seperti pria ini. Seorang pria di New Mexico terekam oleh CCTV ketika proses menelantarkan anjingnya. 
Awalnya pria tersebut datang ke restoran cepat saji di kota setempat mengendarai minibus berwarna hitam. Pria tersebut turun dari kendaraan bersama anjingnya. Saat masuk ke restoran cepat saji, anjing malang ini menunggu diluar sampai tuannya keluar setelah memesan pesanannya. Namun sayangnya, saat tuannya keluar, anjing tersebut tidak digubris lagi. Pria berhati beku ini, pura-pura tidak mengenali anjingnya dan pergi meninggalkan anjingnya di depan restoran tersebut. 
Untungnya anjing ini diselamatkan oleh tangan yang tepat dan segera ditempatkan di tempat yang aman dan segera dicarikan orang tua baru yang lebih bertanggung jawab. Namun, hal yang mengharukan terjadi saat…

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)