Skip to main content

Perusahaan Jepang "Merekrut" Kucing untuk Penghilang Stres

Dokter-hewan.net - Jepang merupakan salah satu negara yang nyentrik sekaligus aneh bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi kebiasaan bahkan dari segi aturannya. Salah satunya adalah tren pet-friendly office, atau kantor yang memperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Menurut Channel NewsAsia, sembilan kucing saat ini dapat bermain, disentuh dan tidur dengan imut di Kantor Ferray. Ferray merupakan salah satu perusahaan IT di Tokyo. Ide ini dimulai oleh Hidenobu Fukuda, kepala dari perusahaan tersebut, bahkan Hidenobu Fukuda memberikan insentif bagi karyawan yang merescue kucing jalanan. Setiap karyawan mendapatkan 5.000 yen/Tahun atas kebaikan mereka. 

Lantas, apa alasan perusahaan Jepang memberlakukan kebijakan itu? Jawabannya adalah untuk memberikan suasana tenang dan tidak tegang untuk suasana di kantor agar karyawan lebih produktif dan agar tidak stres saat bekerja. Walaupun, kadangkala saat karyawan bekerja kucing berjalanan di atas telpon dan memutuskan pembicaraan di telpon, atau tiba-tiba mematikan komputer karena tidak sengaja memencet tombol power. (Perilaku lucu, jika menurut kami). 

Dr. Heather Loenser, the veterinary advisor for professional and public affairs for the American Animal Hospital Association, mengetahui manfaat dari keberadaan kucing di lingkungan saat karyawan bekerja. "Kucing membawa tenang di dalam ruangan, walaupun mereka berjalanan melewati ruangan meeting atau duduk di pangkuanmu". Loesner menambahkan "mereka lebih kecil dan lebih diam, yang membuat mereka menjadi kolega yang lovely

Penelitian menunjukkan positif impact dari pengaruh hewan kepada manusia ketika menghadapi stres, depresi atau ketakutan. "It's hard to be stressed when petting a cat" kata Loesner. Secara ilmiah, keberadaan hewan kesayangan di sekitar manusia akan menurunkan tekanan darah dan ritme jantung. 

Walaupun demikian, tidak semua hewan (kucing) dapat di bawa ke lingkungan kerja, misalnya hewan yang gampang stres, kurang bersahabat atau hewan yang belum di vaksin atau memiliki penyakit lainnya. Sehingga, kucing atau hewan harus melewati beberapa test sebelum diperbolehkan masuk ke lingkungan kerja. Hubungi dokter hewan langganan anda untuk mendapatkan info kesehatan dan tingkah laku hewan yang diperbolehkan untuk diajak bekerja di kantor anda (hp). 

Comments

Popular posts from this blog

Penawaran Kerja Sama PT. Fenanza Putra Perkasa

Dokter-hewan.net - PT. Fenanza Putra Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sebagai produsen premiks untuk pakan ternak dan distributor bahan tambahan pada pakan ternak. 
Fenanza melalui program CSRnya membuka peluang kerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program pengabdian masyarakat, KKN atau program lainnya yang berdampak pada masyarakat secara langsung. 
Bagi individu/kelompok yang memiliki program dan bidang berikut :  Pelayanan kesehatan ternakPembangunan/perbaikan infrastruktur umum (WC, Masjid dsb)Penghijauan (Penanaman pohon, dsb) Bentuk kerjasama berupa Obat-obatan/premiks untuk hewanBahan bangunanBibit pohonPerangkat kebutuhan lainnya Silahkan ajukan proposal kerjasama ke fendy@fenanza.id paling lambat 4 Maret 2018 yang kemudian akan kami review. 
Salam,  Jakarta, 25 Januari 2018

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id