Skip to main content

Perusahaan Jepang "Merekrut" Kucing untuk Penghilang Stres

Dokter-hewan.net - Jepang merupakan salah satu negara yang nyentrik sekaligus aneh bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi kebiasaan bahkan dari segi aturannya. Salah satunya adalah tren pet-friendly office, atau kantor yang memperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Menurut Channel NewsAsia, sembilan kucing saat ini dapat bermain, disentuh dan tidur dengan imut di Kantor Ferray. Ferray merupakan salah satu perusahaan IT di Tokyo. Ide ini dimulai oleh Hidenobu Fukuda, kepala dari perusahaan tersebut, bahkan Hidenobu Fukuda memberikan insentif bagi karyawan yang merescue kucing jalanan. Setiap karyawan mendapatkan 5.000 yen/Tahun atas kebaikan mereka. 

Lantas, apa alasan perusahaan Jepang memberlakukan kebijakan itu? Jawabannya adalah untuk memberikan suasana tenang dan tidak tegang untuk suasana di kantor agar karyawan lebih produktif dan agar tidak stres saat bekerja. Walaupun, kadangkala saat karyawan bekerja kucing berjalanan di atas telpon dan memutuskan pembicaraan di telpon, atau tiba-tiba mematikan komputer karena tidak sengaja memencet tombol power. (Perilaku lucu, jika menurut kami). 

Dr. Heather Loenser, the veterinary advisor for professional and public affairs for the American Animal Hospital Association, mengetahui manfaat dari keberadaan kucing di lingkungan saat karyawan bekerja. "Kucing membawa tenang di dalam ruangan, walaupun mereka berjalanan melewati ruangan meeting atau duduk di pangkuanmu". Loesner menambahkan "mereka lebih kecil dan lebih diam, yang membuat mereka menjadi kolega yang lovely

Penelitian menunjukkan positif impact dari pengaruh hewan kepada manusia ketika menghadapi stres, depresi atau ketakutan. "It's hard to be stressed when petting a cat" kata Loesner. Secara ilmiah, keberadaan hewan kesayangan di sekitar manusia akan menurunkan tekanan darah dan ritme jantung. 

Walaupun demikian, tidak semua hewan (kucing) dapat di bawa ke lingkungan kerja, misalnya hewan yang gampang stres, kurang bersahabat atau hewan yang belum di vaksin atau memiliki penyakit lainnya. Sehingga, kucing atau hewan harus melewati beberapa test sebelum diperbolehkan masuk ke lingkungan kerja. Hubungi dokter hewan langganan anda untuk mendapatkan info kesehatan dan tingkah laku hewan yang diperbolehkan untuk diajak bekerja di kantor anda (hp). 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : VETOPET Animal Clinic Bogor

Dokter-hewan.net - Vetopet animal clinic membutuhkan dokter hewan dengan kriteria sebagai berikut :

Laki-laki/perempuan lulusan dokter hewanfresh graduate/pengalamanIPK SKH dan DRH minimal 3,00Pasiion dalam dunia laboratorium dan klinikMemiliki kemampuan komunikasi yang baikSiap bekerja dalam team Jika berminat, silahkan kirimkan lamaran via email : vetopet13@gmail.com atau informasi lebih lanjut silahkan kontak +6285643032404 (drh. Nurul) 
Lamaran diterima paling lambat 5 September 2019

Penembak Anjing Beedo Akhirnya jadi Tersangka

Dokter-hewan.net - Kekerasan pada hewan kembali terjadi. Nasib malang ini diterima oleh Anjing Beedo yang harus mati dengan sia-sia akibat tembakan senapan angin laras panjang yang di arahkan oleh pria berinisial A.

Kisah ini awalnya di posting oleh Anastasia Lucia Margaret di akun personal instagramnya (@anstlucia). Disana dia menceritakan kisah malang yang diterima oleh anjing kerabatnya.

Pada saat ditembak, anjing Beedo diikat, menurut Lucia ada aturan di perumahan bahwa anjing tidak boleh dibiarkan lepas tanpa pengawasan, oleh sebab itu si Beedo di ikatkan di dekat jalan. Namun, menurut tersangka A, akibat ulah si Beedo, istri dan anak dari tersangka A terjatuh. Hal inilah yang membuat A marah dan langsung membawa senjatanya dan menembaki si anjing berkali-kali hingga ajal menjemputnya.

Tidak terima, akhirnya pemilik melaporkan hal ini ke polisi hingga akhirnya di proses secara hukum. Namun sayangnya polisi kebingunan mencari pasal yang tepat dan sesuai dengan kasus ini. "Sud…

Lowongan Kerja : PDHB GAIA Surabaya

Dokter-hewan.net - *Lowongan Kerja*
Praktek dokter hewan bersama (PDHB) GAIA-surabaya
Saat ini sedang membuka lowongan untuk posisi drh rawat inap dan praktek
Persyaratan: 1. Dokter hewan 2. Sayang terhadap hewan 3. Bertanggung jawab dan memiliki attitude yang baik 4. Berpengalaman min. 1 tahun atau Fresh graduate 5. Mampu bekerja dalam team dan individu 6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik 7. Mau untuk terus belajar (seminar, workshop dll)
Surat lamaran, curriculum vitae dan pas photo terbaru dapat dikirimkan ke alamat email anang.triyatmoko@gmail.com  Atau PDHB GAIA G-walk w2-10 citraland surabaya barat
Terima kasih