Skip to main content

Perusahaan Jepang "Merekrut" Kucing untuk Penghilang Stres

Dokter-hewan.net - Jepang merupakan salah satu negara yang nyentrik sekaligus aneh bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi kebiasaan bahkan dari segi aturannya. Salah satunya adalah tren pet-friendly office, atau kantor yang memperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Menurut Channel NewsAsia, sembilan kucing saat ini dapat bermain, disentuh dan tidur dengan imut di Kantor Ferray. Ferray merupakan salah satu perusahaan IT di Tokyo. Ide ini dimulai oleh Hidenobu Fukuda, kepala dari perusahaan tersebut, bahkan Hidenobu Fukuda memberikan insentif bagi karyawan yang merescue kucing jalanan. Setiap karyawan mendapatkan 5.000 yen/Tahun atas kebaikan mereka. 

Lantas, apa alasan perusahaan Jepang memberlakukan kebijakan itu? Jawabannya adalah untuk memberikan suasana tenang dan tidak tegang untuk suasana di kantor agar karyawan lebih produktif dan agar tidak stres saat bekerja. Walaupun, kadangkala saat karyawan bekerja kucing berjalanan di atas telpon dan memutuskan pembicaraan di telpon, atau tiba-tiba mematikan komputer karena tidak sengaja memencet tombol power. (Perilaku lucu, jika menurut kami). 

Dr. Heather Loenser, the veterinary advisor for professional and public affairs for the American Animal Hospital Association, mengetahui manfaat dari keberadaan kucing di lingkungan saat karyawan bekerja. "Kucing membawa tenang di dalam ruangan, walaupun mereka berjalanan melewati ruangan meeting atau duduk di pangkuanmu". Loesner menambahkan "mereka lebih kecil dan lebih diam, yang membuat mereka menjadi kolega yang lovely

Penelitian menunjukkan positif impact dari pengaruh hewan kepada manusia ketika menghadapi stres, depresi atau ketakutan. "It's hard to be stressed when petting a cat" kata Loesner. Secara ilmiah, keberadaan hewan kesayangan di sekitar manusia akan menurunkan tekanan darah dan ritme jantung. 

Walaupun demikian, tidak semua hewan (kucing) dapat di bawa ke lingkungan kerja, misalnya hewan yang gampang stres, kurang bersahabat atau hewan yang belum di vaksin atau memiliki penyakit lainnya. Sehingga, kucing atau hewan harus melewati beberapa test sebelum diperbolehkan masuk ke lingkungan kerja. Hubungi dokter hewan langganan anda untuk mendapatkan info kesehatan dan tingkah laku hewan yang diperbolehkan untuk diajak bekerja di kantor anda (hp). 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


Seberapa Banyak Saya Harus Memberikan Makan ke Anak Kucing?

Dokter-hewan.net - Anak kucing memang sangat menggemaskan. Matanya besar, tingkahnya yang lucu dan seringkali menimbulkan decak 'awww' kepada setiap orang yang melihatnya. Tidak peduli itu kucing miliknya sendiri, milik temannya, bahkan kucing jalanan sekalipun. Semua orang menyukai anak kucing.

Pertumbuhan anak kucing sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang diterimanya. Makanan pada anak kucing mungkin terlihat simpel, namun jika dilaksanakan tidak sesimpel yang kamu bayangkan. Berikut adalah aturan yang ideal saat memberikan makanan kepada anak kucing atau kitten.

Usia 0 - 4 minggu
Usia ini adalah usia yang paling rentan, anak kucing sangat lemah dan ringkis. Sedikit kesalahan saja dapat mengancam nyawa si anak bulumu. Hal yang paling sering saya temukan adalah pemilik hewan yang terlalu dini memberikan makanan padat kepada anak kucing, harusnya mereka hanya meminum susu saja, namun dipaksa untuk memakan-makanan untuk kucing di atas 4 minggu.

Idealnya, kucing usia 0 - 4 minggu …

Seminar & Workshop : Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy

Dokter-hewan.net - Klub Kuda Universitas Airlangga memperpanjang pendaftaran program edukasinya, adapun pengumumannya sebagai berikut :

PENDAFTARAN DIPERPANJANG
[EDUCATION PROGRAM 2019]
Airlangga Equine Club proudly present National Seminar and Workshop "Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy"
Dengan narasumber ahli di bidangnya: 1. Prof. Dr. R. Tatang Santanu A., drh., Ms., TOT AKP sebagai Guru Besar Universitas Airlangga dan TOT Master Akupuntur. 2. Drh. Silfiana Ganda Kesuma Ketua ONT Asosiasi Akupuntur dan Terapi Integratif Indonesia (AKTIVI). 3. Drh. Dina D. Guntaran, CVA.,  Certified Veterinary Acupuncturist (CVA)
Akan diselenggarakan di:  Aula Kahuripan Lt. 3, Gedung Rektorat, Universitas Airlangga pada 19 Oktober 2019.  Trotter Equistarian Center Surabaya Riding School pada 20 Oktober 2019.
Benefits : ⚡Sertifikat ber-skp ⚡Seminar kit ⚡Snack ⚡Lunch
Ilmu yang akan diperoleh: 🧠 Penggunaan terapi akupuntur di dunia medis modern 🧠 Mencoba langsung…