Skip to main content

Kenapa Kucing Tidur di Wajah Pemiliknya?

Dokter-hewan.net - Pecinta kucing pastinya sering mengalami hal ini. Kucing kesayangannya tidur di wajah, leher, perut dan bagian tubuh lainnya. Ketika bangun, tubuh pemiliknya akan dipenuhi oleh bulu kucing, hasil dari proses grooming kucing sebelum mereka tidur. Namun, apakah alasan kucing tidur di wajah atau bagian tubuh pemiliknya?

Kucing tidur di wajah atau bagian tubuh pemiliknya dikarenakan di bagian tubuh tersebut kucing merasa lebih hangat. Saat tidur, tubuh manusia akan mengeluarkan panas sehingga akan terasa hangat bagi kucing. Kepala atau wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling hangat saat anda tidur. Jadi, jangan "geer" dulu jika kucing anda memilih tidur di wajah anda. Bukan untuk melihat anda sepanjang malam, namun lebih untuk kenyamanan mereka. hehe

Namun, anda juga jangan bersedih. Studi lain menunjukkan, selain kehangatan, ternyata kucing tidur di bagian tubuh pemiliknya karena merasakan nyaman dan aman. Bau yang dihasilkan oleh tubuh pemiliknya adalah salah satu zona nyaman bagi kucing. Sehingga saat tidur, sambil mencium aroma tersebut, kucing akan merasakan nyaman. Sehingga, saat kucing anda memilih tidur di tempat anda tidur, berarti kucing anda sudah memberikan kepercayaannya kepada anda.

Namun, harus diingat. Sebelum tidur bersama kucing. Pastikan kucing anda dalam kondisi sehat dan bersih. Sehat dalam artian bebas dari rasa sakit dan penyakit. Bersih maksudnya, bebas dari kotoran apalagi dia habis main keluar rumah dan sebagainya.

Jadi, bagaimana cara kucing kalian tidur? 

Comments

Popular posts from this blog

LOWONGAN KERJA : Regulatory Officer

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja PDHB Dokter Cucu