Skip to main content

Memprihatinkan, Anjing di Mumbai berubah menjadi biru

Dokter-hewan.net - Anjing jalanan merupakan hal yang biasa di Mumbai, India. Namun, beberapa hari belakangan ini masyarakat di hebohkan oleh anjing yang berwarna biru. Anjing jalanan yang berubah warna menjadi biru terjadi di daerah Taloja, sebuah area industri di Mumbai. 

Menurut The Hindustan Times, industri lokal menggunakan pewarna buatan biru untuk memproduksi deterjen. Pewarna buatan ini membuat polusi di sumber air seperti sungai.Sehingga polusi ini menyebabkan kerugian, salah satu efeknya dapat dilihat di anjing jalanan yang berubah warna menjadi biru. Anjing jalanan biasanya akan berenang di sungai untuk mencari makanan dan merubah rambut (bulu) mereka menjadi biru. 

The Navi Mumbai Animal Protection Cell, yang dibantu oleh Thane Society for Prevention of Cruelty to Animal (TSPCA) telah melakukan bagian mereka untuk membantu anjing-anjing tersebut. "Kami telah melakukan penyuluhan di area tersebut, sehingga masyarakat menyadari bagaimana anjing dan hewan lainnya akan berpengaruh pada polusi bahan kimia". 

Shakuntala Majumdar, Presiden dari TSPCA melaporkan bahwa anjing yang berubah menjadi biru dalam kondisi yang sehat. "Bulu yang berwarna biru itu dapat larut dalam air, sehingga ketika ada hujan bulu hewan akan kembali bersih seperti semula, namun kita tidak tahu apakah ada kerusakan di dalam tubuh anjing akibat pengaruh bahan kimia tersebut". 

Menyedihkannya, satu dari anjing yang berubah warna biru memiliki gangguan penglihatan karena bahan kimia terlalu banyak terpapar di mata. Shelter hewan setempat akan terus mengobati dan melakukan test kesehatan kepada hewan yang berubah menjadi biru. 

Sumber: http://www.petmd.com/news/health-science/shocking-reason-why-these-stray-dogs- mumbai-have-turned-blue-36243?icn

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Pekerjaan : JAPFA

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan Technical Support Animal Health JAPFA untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.  Syarat :  Minat di AyamPunya SIM ADiutamakan Fresh Graduate Email lamaran ke rustono@japfa.com, hardcopy ditujukan kepada bapak Danardana Nugraha Marketing & Global Technical Manajer PT. Vaksindo. Kirim ke alamat : Kepada Novi PT. VAKSINDO SATWA NUSANTARA Jalan Barokah, Kampung Baru, Wanaherang Gunung Putri, Bogor.

Lowongan Pekerjaan : PT. Tunas Daya Veterinaria

Dokter-hewan.net - PT. Tunas Daya Veterinaria membuka lowongan kerja sebagai :  MARKETING Persyaratan :

Pria/WanitaPendidikan Min. S-1 Kedokteran HewanDapat bekerjasama dalam teamBisa Berkomunikasi dengan baikMemiliki SIM A diutamakanMemahami prinsip alat penunjang diagnosa Benefit :

Gaji PokokUang Makan dan InsentifBPJS KesehatanBPJS Tenaga KerjaKendaraan Kriteria :

CekatanTelitiJujurBertanggung Jawab Narahubung :
+62856 5538 7910
Email : hrd.tunasdayaveterinaria@gmail.com

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)