Skip to main content

Memprihatinkan, Anjing di Mumbai berubah menjadi biru

Dokter-hewan.net - Anjing jalanan merupakan hal yang biasa di Mumbai, India. Namun, beberapa hari belakangan ini masyarakat di hebohkan oleh anjing yang berwarna biru. Anjing jalanan yang berubah warna menjadi biru terjadi di daerah Taloja, sebuah area industri di Mumbai. 

Menurut The Hindustan Times, industri lokal menggunakan pewarna buatan biru untuk memproduksi deterjen. Pewarna buatan ini membuat polusi di sumber air seperti sungai.Sehingga polusi ini menyebabkan kerugian, salah satu efeknya dapat dilihat di anjing jalanan yang berubah warna menjadi biru. Anjing jalanan biasanya akan berenang di sungai untuk mencari makanan dan merubah rambut (bulu) mereka menjadi biru. 

The Navi Mumbai Animal Protection Cell, yang dibantu oleh Thane Society for Prevention of Cruelty to Animal (TSPCA) telah melakukan bagian mereka untuk membantu anjing-anjing tersebut. "Kami telah melakukan penyuluhan di area tersebut, sehingga masyarakat menyadari bagaimana anjing dan hewan lainnya akan berpengaruh pada polusi bahan kimia". 

Shakuntala Majumdar, Presiden dari TSPCA melaporkan bahwa anjing yang berubah menjadi biru dalam kondisi yang sehat. "Bulu yang berwarna biru itu dapat larut dalam air, sehingga ketika ada hujan bulu hewan akan kembali bersih seperti semula, namun kita tidak tahu apakah ada kerusakan di dalam tubuh anjing akibat pengaruh bahan kimia tersebut". 

Menyedihkannya, satu dari anjing yang berubah warna biru memiliki gangguan penglihatan karena bahan kimia terlalu banyak terpapar di mata. Shelter hewan setempat akan terus mengobati dan melakukan test kesehatan kepada hewan yang berubah menjadi biru. 

Sumber: http://www.petmd.com/news/health-science/shocking-reason-why-these-stray-dogs- mumbai-have-turned-blue-36243?icn

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id

Seorang Pria Membuang Anjingnya Karena Hal Sepele, Catatannya bikin haru!

Dokter-hewan.net - Keji! Itulah ungkapan yang diutarakan oleh pet lover ketika membaca judul di atas. Bagaimana tidak, hewan yang seharusnya disayang namun dibuang dan ditelantarkan oleh seseorang yang berhati kejam seperti pria ini. Seorang pria di New Mexico terekam oleh CCTV ketika proses menelantarkan anjingnya. 
Awalnya pria tersebut datang ke restoran cepat saji di kota setempat mengendarai minibus berwarna hitam. Pria tersebut turun dari kendaraan bersama anjingnya. Saat masuk ke restoran cepat saji, anjing malang ini menunggu diluar sampai tuannya keluar setelah memesan pesanannya. Namun sayangnya, saat tuannya keluar, anjing tersebut tidak digubris lagi. Pria berhati beku ini, pura-pura tidak mengenali anjingnya dan pergi meninggalkan anjingnya di depan restoran tersebut. 
Untungnya anjing ini diselamatkan oleh tangan yang tepat dan segera ditempatkan di tempat yang aman dan segera dicarikan orang tua baru yang lebih bertanggung jawab. Namun, hal yang mengharukan terjadi saat…