Skip to main content

Berapa jumlah ideal litter box di rumah?

Dokter-hewan.net - Litter box merupakan hal yang sangat krusial bagi kucing. Litter box merupakan tempat untuk membuang hajat, baik itu urinasi atau kencing maupun defekasi atau buang air besar. Namun, dibalik litter box, kucing juga akan menunjukkan jati dirinya. Cat lover atau cat owner pasti tahu betul bagaimana kucing urinasi dan defekasi kan? Yaitu dengan cara di kubur dan ditutup kembali setelah mereka selesai melakukannya. 

Kucing merupakan hewan yang cinta kebersihan, namun alasan utama kucing mengubur urin dan fesesnya adalah tentang mendominasi. Kucing yang berkuasa akan cenderung tidak mengubur kotorannya, dan menyebarkan urinnya secara vertikal, misalnya dinding, sofa dan sebagainya. Namun bagi kucing yang takut atau kurang mendominasi mereka akan menguburnya, sampai bau urin dan feses mereka hilang. 

Hal ini sejalur dengan litter box yang ada di rumah. Ketika anda memelihara hanya 1 kucing saja. Cukup pasang 1 litter box saja. Namun jika kucing dirumah sudah melebihi satu, hal ini akan sangat berbeda. Jika salah satu kucing adalah kucing dominan, maka mereka akan menandai wilayahnya termasuk litter box. Sehingga kucing yang kurang dominan akan cenderung menahan hajatnya sampai menimbulkan penyakit. Penyakit yang umum muncul biasanya penyakit saluran kencing dan susah defekasi. 

Bagaimana cara mencegahnya? 
Satu-satunya cara adalah menggunakan banyak litter box dan diletakkan berjauhan. Jika anda memiliki 2 kucing, berarti litter box di rumah ada 3. Dengan maksud, jika yang dominan menguasai 2 litter box, yang kurang dominan masih bisa melakukan hajatnya di litter box yang ketiga. Dan kenapa harus diletakkan berjauhan? Jika mereka diletakkan berdekatan tentunya yang dominan akan menandai ketiganya sekaligus. 

Perhitungan ini juga berlaku untuk jumlah kucing yang yang lebih banyak. Jika anda memiliki 3 kucing, berarti litter box yang disiapkan adalah 3 + 2 (ekstra). Jadi 5 litter box. Kenapa jadi bertambah banyak? Karena di antara 3 kucing, ada kemungkinan 2 yang dominan dan 1 yang kurang dominan, sehingga 2 kucing dominan harus disiapkan 2 litter box dan 1 litter box untuk kucing yang kurang dominan. 

Bagaimana di rumah anda? Sudah cukupkah litter boxnya? 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Petlink Veterinary Care Brunei Darussalam

Dokter-Hewan.net - Petlink Veterinary Care Brunei Darussalam membutuhkan dokter hewan dengan ketentuan sebagai berikut : Position:VETERINARY SURGEONTotal Vacancy:6 Male/FemaleWork Address:PETLINK VETERINARY CARE No.6, Ground Floor, Bangunan Hj Awg Metusin H.A & Hj Abdullah H.M Adik Beradik, Kg.Kiulap BE1518, Bandar Seri BegawanDistrict:Brunei MuaraEducation Required:  Master"s Degree (Master"s) or equivalentAge:20 - 30 years oldDriving License Class:3Basic Salary:B$ 1,500 / MonthEmployment Type:Full TimeWorking hours with breaks (8 hours):9:00 - 12:00, 13:30 - 18:00
Job Description: -Examine animals to diagnose their health problem  -Diagnose and treat animals for medical conditions  -Treat and dress wounds  -Perform surgery on animals  -Test for and vaccinate against diseases  -Operate medical equipment, such as x-ray machines  -Advise animal owners about general care, medical conditions, and treatment
Jika berminat, silahkan kirimkan lamaran anda ke email : anderson.li…

Lowongan Kerja : Technical Service di PT. Agro Makmur Sentosa

Dokter-Hewan.net - DIBUTUHKAN SEGERA: Technical Service di PT. Agro Makmur Sentosa Penempatan wilayah blitar. Syarat:  1.Dokter Hewan 2. Fresh graduate atau yang sudah berpengalaman 3. Memiliki sim A 4. Bertanggung jawab 5. Bisa berkomunikasi dengan baik
Kirim CV segera ke : PT AGRO MAKMUR SENTOSA JL. CIBUNI II NO 10A BLIMBING, MALANG, JAWA TIMUR Kontak person : Bp. Nurrohman (081327119003)

Lowongan Kerja : PDHB GAIA Surabaya

Dokter-hewan.net - *Lowongan Kerja*
Praktek dokter hewan bersama (PDHB) GAIA-surabaya
Saat ini sedang membuka lowongan untuk posisi drh rawat inap dan praktek
Persyaratan: 1. Dokter hewan 2. Sayang terhadap hewan 3. Bertanggung jawab dan memiliki attitude yang baik 4. Berpengalaman min. 1 tahun atau Fresh graduate 5. Mampu bekerja dalam team dan individu 6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik 7. Mau untuk terus belajar (seminar, workshop dll)
Surat lamaran, curriculum vitae dan pas photo terbaru dapat dikirimkan ke alamat email anang.triyatmoko@gmail.com  Atau PDHB GAIA G-walk w2-10 citraland surabaya barat
Terima kasih