Skip to main content

Kenapa kucing saya galak?

Dokter-hewan.net - Kucing galak merupakan salah satu problem pemilik hewan kesayangan saat hendak memeriksakan hewannya ke dokter hewan. Kucing biasanya akan menyakar, menggigit bahkan sampai kabur. Kenapa kucing saya galak? Berikut beberapa penyebab kucing anda menjadi galak menurut drh. Habyb Palyoga. 
  • Kucing jarang disentuh
Penyebab pertama adalah kucing yang jarang disentuh. Hal ini menjadikan kucing asing dengan sentuhan termasuk sentuhan manusia. Kenapa kucing menjadi galak? Karena dalam sentuhan tersebut kucing menganggap sentuhan adalah ancaman yang harus diwaspadai. Sehingga hal inilah menjadi dasar kenapa kucing anda menjadi galak. 
  • Kucing kurang bersosialisasi
Penyebab kedua disebabkan kucing jarang bersosialisasi dengan lingkungannya. Misalnya jarang dielus, jarang diajak bermain dengan orang baru, keluarga atau hewan peliharaan lainnya di rumah. Hal ini menjadikan kucing tidak bersosialisasi dengan baik dengan lingkungannya. Kucing hanya mau disentuh oleh pemiliknya namun tidak mau disentuh oleh orang lain, termasuk dokter hewan. 
  • Trauma kepada manusia
Trauma, adalah alasan ketiga yang paling umum. Misalnya saat kecil pernah di grooming dan kukunya luka atau menimbulkan rasa sakitnya. Hingga kucing menjadi trauma dan tidak mau lagi di potong kukunya dan lain sebagainya. Sehingga kucing yang sudah pernah trauma harus direhabilitasi sehingga mindset kucing dapat dirubah sedikit-demi sedikit. Walaupun membutuhkan waktu yang lama, namun paling tidak mengurangi trauma kucing anda. 
  • Kucing lebih dominan daripada pemilik hewan
Kesalahan manajemen adalah paling umum no 4. Kenapa kucing dapat menjadi dominan? jawabannya karena pemilik hewan selalu mengikuti apa kemauan kucingnya. Ketika kucing berbuat salah, pemilik tidak memberikan punishment atau hukuman sehingga kucing merasa menjadi kepala kawanan atau pemimpin kawanan sehingga dia tidak mau diperintah. Hal ini banyak terjadi kepada pemilik hewan yang terlalu sayang kepada kucingnya. Walaupun kadangkala bagus, namun tentunya hal ini tidak baik jika pemilik hewan yang di kontrol oleh kucingnya. Sayang kepada kucing bukan berarti kita tunduk pada kucing namun tetap memberikan hukuman jika kucing kita melakukan kesalahan agar menunjukkan bahwa kita (pemilik hewan) adalah pemimpin dari kucing. 
  • Sakit
Sakit adalah alasan umum lainnya. Ketika kucing merasakan sakit, mereka akan lebih agresif dan menjadi tidak bersahabat. Hal ini adalah insting alami semua makluk hidup. Ketika sakit dia akan berusaha untuk melawan saat ada orang asing mendekat. Jika hal ini terjadi kepada kucing anda, segera hubungi dokter hewan terdekat. 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Perusahaan Peternakan Ayam dan Penetasan di Brunei Darussalam

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai Veterinary Officer .Di Perusahaan Peternakan Ayam dan penetasan di Brunei Darussalam.­čÉôPersyaratan: - Laki-laki atau perempuan.-  Berpengalaman  di praktisi peternakan ayam minimal 2 tahun.- Memiliki minat pada dunia perunggasan dan management peternakan ayam.- Bertanggung jawab,  dan mampu menyelesaikan tugas sesuai target.- Mampu berbahasa dan menulis laporan dalam bahasa Inggris .- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim.- mengetahui farm management,biosecurity program , program vaccination dan pengobatan serta penyakit ayam.­čÉôGaji dan fasilitas menarik.Kirimkan Surat Lamaran dalam bahasa Inggris
yang ditujukan pada Farm Manager : Ahmad M Ayub,
Curriculum Vitae , FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email:ayub98ahmad@gmail.com.Ditunggu sampai Akhir January 2019.