Skip to main content

Kenapa kucing saya galak?

Dokter-hewan.net - Kucing galak merupakan salah satu problem pemilik hewan kesayangan saat hendak memeriksakan hewannya ke dokter hewan. Kucing biasanya akan menyakar, menggigit bahkan sampai kabur. Kenapa kucing saya galak? Berikut beberapa penyebab kucing anda menjadi galak menurut drh. Habyb Palyoga. 
  • Kucing jarang disentuh
Penyebab pertama adalah kucing yang jarang disentuh. Hal ini menjadikan kucing asing dengan sentuhan termasuk sentuhan manusia. Kenapa kucing menjadi galak? Karena dalam sentuhan tersebut kucing menganggap sentuhan adalah ancaman yang harus diwaspadai. Sehingga hal inilah menjadi dasar kenapa kucing anda menjadi galak. 
  • Kucing kurang bersosialisasi
Penyebab kedua disebabkan kucing jarang bersosialisasi dengan lingkungannya. Misalnya jarang dielus, jarang diajak bermain dengan orang baru, keluarga atau hewan peliharaan lainnya di rumah. Hal ini menjadikan kucing tidak bersosialisasi dengan baik dengan lingkungannya. Kucing hanya mau disentuh oleh pemiliknya namun tidak mau disentuh oleh orang lain, termasuk dokter hewan. 
  • Trauma kepada manusia
Trauma, adalah alasan ketiga yang paling umum. Misalnya saat kecil pernah di grooming dan kukunya luka atau menimbulkan rasa sakitnya. Hingga kucing menjadi trauma dan tidak mau lagi di potong kukunya dan lain sebagainya. Sehingga kucing yang sudah pernah trauma harus direhabilitasi sehingga mindset kucing dapat dirubah sedikit-demi sedikit. Walaupun membutuhkan waktu yang lama, namun paling tidak mengurangi trauma kucing anda. 
  • Kucing lebih dominan daripada pemilik hewan
Kesalahan manajemen adalah paling umum no 4. Kenapa kucing dapat menjadi dominan? jawabannya karena pemilik hewan selalu mengikuti apa kemauan kucingnya. Ketika kucing berbuat salah, pemilik tidak memberikan punishment atau hukuman sehingga kucing merasa menjadi kepala kawanan atau pemimpin kawanan sehingga dia tidak mau diperintah. Hal ini banyak terjadi kepada pemilik hewan yang terlalu sayang kepada kucingnya. Walaupun kadangkala bagus, namun tentunya hal ini tidak baik jika pemilik hewan yang di kontrol oleh kucingnya. Sayang kepada kucing bukan berarti kita tunduk pada kucing namun tetap memberikan hukuman jika kucing kita melakukan kesalahan agar menunjukkan bahwa kita (pemilik hewan) adalah pemimpin dari kucing. 
  • Sakit
Sakit adalah alasan umum lainnya. Ketika kucing merasakan sakit, mereka akan lebih agresif dan menjadi tidak bersahabat. Hal ini adalah insting alami semua makluk hidup. Ketika sakit dia akan berusaha untuk melawan saat ada orang asing mendekat. Jika hal ini terjadi kepada kucing anda, segera hubungi dokter hewan terdekat. 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Bles Dairies Dairy Consultancy

dokter-hewan.net
Dibutuhkan dokter hewan sebagai Asisten Konsultan untuk bekerja di Bles Dairies Dairy Consultancy dan Wageningen University & Research.

Dng Syarat :

- Memiliki passion di bidang sapi perah
- Diutamakan yang fasih berbahasa Inggris (Lisan Tulisan)
- Mampu bekerja tim
- Memiliki SIM A dan C

Peminat silahkan mengirimkan lamaran berbahasa Inggris ke taufiq.dvm@gmail.com
Terimakasih

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)