Skip to main content

Penggunaan termometer digital

dokter-hewan.net Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh mengalami peningkatan. Demam merupakan bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang mengalami infeksi akibat virus, bakteri dan parasit. Namun, ketika pemilik melihat anjing atau kucingnya melihat aktifitas berkurang, nafsu makan turun akan khawatir.

Sediakan termometer khusus buat anjing atau kucing anda, termometer ini dapa membantu mengetahui apakah anjing dan kucing dalam keadaan demam atau tidak. Suhu normal anjing dan kucing 37,5°C - 39,5°C. Ketika suhu lebih dari 40°C dapat mendadak pingsan (heat stroke).

Langkah sederhana penggunaan termometer digital :
  • Bersihkan termometer, dapat menggunakan kapas alkohol
  • Pegang kucing/anjing anda agar dalam posisi yang nyaman
  • Masukkan termometer ke dalam anus kucing/anjing
  • Tahan hingga termometer berbunyi
  • Ambil termometer, kemudian baca angka pada layar
  • Bersihkan termometer kembali.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dokter-hewan.net Fever is a conditon when the body termperature has increased. fever is part of immune process that is experiencing infection due to viruses, bacteria and parasites. However, when the owner sees his dog or cat seeing reduced activity will feel worry.

Provide a special thermometer for your cat or dog, this thermometer can hep determine if the dog or cat are fever or not. The normal termperature of dogs and cats is 37.5°C - 39.5°C. when the temperature is over 40°C suddenly pass out (heat stroke)

Simple Steps of using a digital thermometer :

  • Clean the thermometer, can use cotton alcohol
  • Handling your cat / dog to be in a comfort position.
  • Insert the thermometer into the cat / dog's rectal
  • Hold until the thermometer beep, then read on screen
  • Clean the thermometer again

Comments

  1. Saya mau tanya dok kalo kucing lg mencret karna cacingan boleh d kah makanan basah ga? Soalnya saya binggung ngsh obatnya tkt d muntahin.. Tdnya mau d campur ke makanan basah, apa boleh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja boleh, silahkan berikan obatnya dengan wet food. :)

      Delete
  2. Hallo dok mau tanya kalo kucing mencret karna cacingan boleh d ksh makanan basah? Krna mau ngsh obatnya binggung takut d muntahin jd mau d campur kemakanan basah apa boleh?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Perusahaan Peternakan Ayam dan Penetasan di Brunei Darussalam

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai Veterinary Officer .Di Perusahaan Peternakan Ayam dan penetasan di Brunei Darussalam.­čÉôPersyaratan: - Laki-laki atau perempuan.-  Berpengalaman  di praktisi peternakan ayam minimal 2 tahun.- Memiliki minat pada dunia perunggasan dan management peternakan ayam.- Bertanggung jawab,  dan mampu menyelesaikan tugas sesuai target.- Mampu berbahasa dan menulis laporan dalam bahasa Inggris .- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim.- mengetahui farm management,biosecurity program , program vaccination dan pengobatan serta penyakit ayam.­čÉôGaji dan fasilitas menarik.Kirimkan Surat Lamaran dalam bahasa Inggris
yang ditujukan pada Farm Manager : Ahmad M Ayub,
Curriculum Vitae , FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email:ayub98ahmad@gmail.com.Ditunggu sampai Akhir January 2019.