Skip to main content

Ternyata, transplantasi kepala pertama dilakukan pada hewan anjing

Dokter-hewan.net - Dunia kedokteran dihebohkan dengan operasi transplantasi kepala yang dilakukan oleh ahli bedah saraf Italia, Dr. Sergio Canavero. Beliau melakukan transplantasi kepala pertama pada manusia, yaitu memindahkan kepala dari satu tubuh ke tubuh pendonor. Namun, tahukah anda, ternyata transplantasi kepala pertama kali dilakukan pada hewan anjing dan hewan tersebut hidup dan mampu menggunakan inderanya, baik untuk melihat, mendengar, mencium bahkan mengecap. 

Vladimir Demikhov, seorang ilmuan Rusia yang lahir pada tanggal 18 Juli 1916. Selain menjadi ilmuan, beliau juga sebagai pioner dari transplantasi organ di dunia. Selain melakukan transplantasi kepala, beliau juga melakukan beberapa transplantasi pada tahun 1930 - 1950, antara lain transplantasi jantung, transplantasi jantung-paru pada hewan, transplantasi kepala anjing bahkan beliau juga pernah melakukan transplantasi gila, yaitu menyambungkan 2 kepala anjing dalam satu tubuh anjing. 
Sederhananya, transplantasi organ ini adalah memindahkan organ dari satu individu dengan individu yang lainnya. Pemindahan itu diikuti dengan penyambungan pembuluh darah arteri, vena, syaraf, dan lain sebagainya. Walaupun menurut teorinya mudah, namun saat dilakukan pada kenyataannya membutuhkan peralatan yang sangat maju dan jam terbang pembedahan yang harus tinggi. 

Berikut adalah video reaksi anjing setelah dilakukan transplantasi kepala : 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Bles Dairies Dairy Consultancy

dokter-hewan.net
Dibutuhkan dokter hewan sebagai Asisten Konsultan untuk bekerja di Bles Dairies Dairy Consultancy dan Wageningen University & Research.

Dng Syarat :

- Memiliki passion di bidang sapi perah
- Diutamakan yang fasih berbahasa Inggris (Lisan Tulisan)
- Mampu bekerja tim
- Memiliki SIM A dan C

Peminat silahkan mengirimkan lamaran berbahasa Inggris ke taufiq.dvm@gmail.com
Terimakasih

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)