Skip to main content

Lakukan oplas demi menang kontes unta

Dokter-hewan.net - Di zaman yang semakin modern ini, unta tetap menjadi bagian penting bagi tradisi Uni Emirat Arab. Banyaknya unta yang dapat hidup di wilayah ini didukung oleh fasilitas kesehatan yang tentunya sudah canggih, yakni dengan membangun rumah sakit khusus unta.

Balap unta dan ajang adu kecantikan hewan berpunuk ini pun masih menjadi tontonan favorit bagi warga lokal.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa seorang dokter hewan ditangkap oleh polisi Arab Saudi setelah diketahui berusaha melakukan operasi plastik kepada seekor unta. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran hukum. Dokter hewan tersebut memberi zat dan melakukan serangkaian prosedur perawatan agar unta terlihat lebih menarik.

Dikutip dari laman Al Arabiya (Jumat, 29/12/2017), dokter hewan tersebut menyuntikkan suatu zat ke dalam tubuh unta, sehingga tampak beberapa perubahan fisik pada unta, seperti ukuran telinga menjadi lebih kecil sehingga meningkatkan peluang untuk menang. “Kami menemukan uang 700.000 riyal Saudi, sekitar Rp 2,5 M sebagai uang pembayaran bedah plastik unta tersebut” tuturnya.

Pengelola Festival Unta King Abdulaziz 2018 (festival yang akan diikuti unta) pun menanggapi hal ini dengan mengeluarkan pernyataan yang menghimbau para pemilik unta yang curang menggunakan jasa dokter hewan tersebut agar mengaku. “Setiap pemilik yang untanya ketahuan menjalani operasi plastik bakal didiskualifikasi, dan diwajibkan untuk membayar penalti” demikian keterangan pengelola festival.

Dalam keterangan lanjutan, pihak pengelola berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Intelijen Saudi Arabia dalam peran mereka mengungkap kecurangan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)