Skip to main content

Lakukan oplas demi menang kontes unta

Dokter-hewan.net - Di zaman yang semakin modern ini, unta tetap menjadi bagian penting bagi tradisi Uni Emirat Arab. Banyaknya unta yang dapat hidup di wilayah ini didukung oleh fasilitas kesehatan yang tentunya sudah canggih, yakni dengan membangun rumah sakit khusus unta.

Balap unta dan ajang adu kecantikan hewan berpunuk ini pun masih menjadi tontonan favorit bagi warga lokal.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa seorang dokter hewan ditangkap oleh polisi Arab Saudi setelah diketahui berusaha melakukan operasi plastik kepada seekor unta. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran hukum. Dokter hewan tersebut memberi zat dan melakukan serangkaian prosedur perawatan agar unta terlihat lebih menarik.

Dikutip dari laman Al Arabiya (Jumat, 29/12/2017), dokter hewan tersebut menyuntikkan suatu zat ke dalam tubuh unta, sehingga tampak beberapa perubahan fisik pada unta, seperti ukuran telinga menjadi lebih kecil sehingga meningkatkan peluang untuk menang. “Kami menemukan uang 700.000 riyal Saudi, sekitar Rp 2,5 M sebagai uang pembayaran bedah plastik unta tersebut” tuturnya.

Pengelola Festival Unta King Abdulaziz 2018 (festival yang akan diikuti unta) pun menanggapi hal ini dengan mengeluarkan pernyataan yang menghimbau para pemilik unta yang curang menggunakan jasa dokter hewan tersebut agar mengaku. “Setiap pemilik yang untanya ketahuan menjalani operasi plastik bakal didiskualifikasi, dan diwajibkan untuk membayar penalti” demikian keterangan pengelola festival.

Dalam keterangan lanjutan, pihak pengelola berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Intelijen Saudi Arabia dalam peran mereka mengungkap kecurangan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : BKSDA Jawa Barat

Dokter-hewan.net - LOWONGAN PEKERJAAN
Dibutuhkan 1 orang Dokter Hewan untuk mengisi posisi sebagai tenaga kontrak pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat di Bandung Persyaratan:
- Laki-laki atau perempuan
- Freshgraduate / berpengalaman
- Tertarik pada dunia birokasi konservasi
- Memiliki minat pada dunia satwa liar
- Bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas tepat waktu
- Mampu bekerja baik secara individu maupun tim
- Menyukai alam dan kegiatan outdoorKirimkan Surat Lamaran yang ditujukan pada Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Curriculum Vitae, FC ijasah dan transkrip nilai ke alamat email bbksdajb@gmail.com
Ditunggu sampai akhir Desember 2018

Lowongan kerja : Dohavets Qatar

Dokter-hewan.net - Dohavets yang berlokasi di Doha, Qatar membutuhkan asistant vet/paramedis. Adapun pengumumannya sebagai berikut : Job SummaryThe Veterinary Surgery also called as Dohavets is one of the oldest veterinary hospital in Doha , Qatar . We are seeking asst veterinarians who will help veterinarian in running a small animal hospital .Responsibilities and DutiesPlacing IV cathetersTaking digital radiographsAsst in doing endoscopyAsst is doing laser surgeryGiving injectable and oral medicinesAssist in handling of petsMonitoring anesthesiaAssisting EmergenciesRequired Experience, Skills and QualificationsBachelor of veterinary scienceBenefitsTraining will be providedHousing will be providedAir ticket will be provided for comingEvery year 21 days basic salary graduityEvery year 21 days paid leaveMedical Health card will be providedtransportation to work will be providedJob Type: Full-timeSalary: QAR4,000.00 to QAR5,000.00 /monthExperience:Veterinarian: 1 year (Preferred)Link to…

Lowongan Kerja : Awal Care Vet Clinic

Dokter-hewan.net - Awal Care Vet Clinic membuka lowongan kerja untuk dokter hewan Persyaratan:
- Lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia
- Lulus Ujian Kompetensi
- Pria / Wanita
- Umur Maksimal 30 Tahun
- Berpengalaman lebih diutamakan
- Fresh Graduate dipersilahkan melamar
- Sehat jasmani dan rohani
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Dapat berkomunikasi dengan baik
- Siap menerima tantangan
- Mempunyai motivasi yang tinggi
- Jujur dan bertanggung jawab
- Bersedia di tempatkan di wilayah Jakarta/ Bekasi
- Memiliki Hobi Traveling
- Memiliki Jiwa PengajarDokumen yang dibutuhkan:
1. Surat Lamaran & CV
2. Ijazah, Transkrip Nilai SKH & DRH
3. Ijazah D3 untuk Paramedis
4. Pasfoto Berwarna
5. Sertifikat CE Jika adaSemua File dalam bentuk PDF
dikirim ke email:
hrd.awalcare@gmail.com
Info WA Chat : 08126969256Lamaran paling lambat diterima 31 Desember 2018Sumber :
www.awalcare.com