Skip to main content

Lakukan oplas demi menang kontes unta

Dokter-hewan.net - Di zaman yang semakin modern ini, unta tetap menjadi bagian penting bagi tradisi Uni Emirat Arab. Banyaknya unta yang dapat hidup di wilayah ini didukung oleh fasilitas kesehatan yang tentunya sudah canggih, yakni dengan membangun rumah sakit khusus unta.

Balap unta dan ajang adu kecantikan hewan berpunuk ini pun masih menjadi tontonan favorit bagi warga lokal.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa seorang dokter hewan ditangkap oleh polisi Arab Saudi setelah diketahui berusaha melakukan operasi plastik kepada seekor unta. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran hukum. Dokter hewan tersebut memberi zat dan melakukan serangkaian prosedur perawatan agar unta terlihat lebih menarik.

Dikutip dari laman Al Arabiya (Jumat, 29/12/2017), dokter hewan tersebut menyuntikkan suatu zat ke dalam tubuh unta, sehingga tampak beberapa perubahan fisik pada unta, seperti ukuran telinga menjadi lebih kecil sehingga meningkatkan peluang untuk menang. “Kami menemukan uang 700.000 riyal Saudi, sekitar Rp 2,5 M sebagai uang pembayaran bedah plastik unta tersebut” tuturnya.

Pengelola Festival Unta King Abdulaziz 2018 (festival yang akan diikuti unta) pun menanggapi hal ini dengan mengeluarkan pernyataan yang menghimbau para pemilik unta yang curang menggunakan jasa dokter hewan tersebut agar mengaku. “Setiap pemilik yang untanya ketahuan menjalani operasi plastik bakal didiskualifikasi, dan diwajibkan untuk membayar penalti” demikian keterangan pengelola festival.

Dalam keterangan lanjutan, pihak pengelola berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Intelijen Saudi Arabia dalam peran mereka mengungkap kecurangan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)

Lowongan Kerja : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan tenaga medik veteriner dan paramedik veteriner untuk THL di UPT. RSH Prop. Riau. Lamaran ditujukan ke kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Prop. Riau cq. Kepala UPTD RSH
Persyaratan :  Surat lamaranCVIjazah transkripijazah/sertifikat pendukungDiutamakan pria Kirim via email ke amir_uptlvkh@yahoo.co.id