Skip to main content

Penyakit Bakterial pada Sistem Respirasi Unggas (snot)

dokter-hewan.net Snot (infectious coryza) merupakan penyakit yang menyerang sistem respirasi bagian atas ayam yang disebabkan oleh Avibacterium paragallinarum atau yang dahulu disebut dengan nama Haemophilus paragallinarum. Penyakit ini bersifat infeksius dan target utamanya adalah sinus. Ayam dalam ssegala umur dapat terserang snot, namun kejadian penyakit paling sering pada ayam dewasa. Penularan terjadi melalui kontak langsung dengan penderita, inhalasi udara yang tercemar bakteri, atau melalui pakan dan minum yang tercemar eksudat penderita. Gejala klinis snot adalah leleran serous sampai mucus dari hidung, pembengkakan daerah fascial, lakrimasi, diare, anoreksia. Penurunan kosumsi pakan dan minum mengganggu pertumbuhan pada ayam muda dan mengurangi produksi telur pada ayam petelur.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : PT CITRA INA FEEDMILL

Dokter-hewan.net
Dibutuhkan segera, Technical Sales Representative
Dengan kriteria sbb : - Pria - Berusia maksimal 35 tahun - S1 Peternakan/ S1 Kedokteran Hewan - Memiliki SIM A - Berdomisili di Jabodetabek - Berpengalaman dalam bidang feedmill minimal 3 tahun
Mohon agar mengirimkan Lamaran dan CV ke PO BOX 6915 JATPK JKT 13069 atau melalui email ke hrdga@citrafeed-indonesia.com

Lowongan Pekerjaan : THL DEPTAN Lampung

Dokter-hewan.net - Dibutuhkan segera Dokter Hewan sebagai THL Dokter Hewan DEPTAN untuk menggantikan dokter hewan yang lama. Lokasi penempatan Kabupaten Way Kanan, Lampung. 
Fasilitas :  Gaji THL PusatHonor Daerah 1 JutaMess PuskeswanKendaraan DinasTeman-teman yang menyenangkanInsyaallah banyak pasien Yang berminat hubungi :  081271238020 (Bu Anik) 085725878726 081366450877 (drh. Nia)