Skip to main content

Benarkah hewan dapat memprediksi bencana alam?

Dokter-hewan.net - Indonesia sedang ditimpa musibah. Saudara kita di Palu sedang di uji dengan musibah gempa bumi dan Tsunami. Semua pihak merasakan deritanya, tidak terkecuali hewan-hewan disana. 

Ada sebuah mitos mengatakan bahwa hewan dapat memprediksikan bencana alam, sehingga dia akan bertingkah aneh sebelum bencana itu datang, misalnya hewan akan turun dari gunung jika gunung akan meletus, burung melakukan migrasi besar-besaran jika ada angin topan, bahkan hewan kesayangan anda akan memberikan isyarat aneh dan tidak diketahui penyebabnya. Namun apakah itu benar? 

Benarkah hewan memiliki sixth sense?
Para ilmuan tidak percaya bahwa hewan memiliki kemampuan memprediksi masa depan atau sixth sense. Melainkan para ilmuan meyakini hal ini terjadi berkat indera hewan lebih peka terhadap lingkungannya, sehingga mereka dapat mendengar dan merasakan sekitarnya lebih baik dibandingkan manusia. Bagaimana itu bisa terjadi? 

Sebagai contoh, manusia hanya dapat mendengarkan 20 hertz sampai 20.000 kilohertz, semua suara yang diluar gelombang ini tidak akan bisa dirasakan oleh manusia, namun sebaliknya hewan memiliki pendengaran yang lebih luas dibandingkan itu, sehingga mereka dapat merasakan dan mendengar suara yang aneh bahkan dari kejauhan. Inilah yang membuat mereka seolah-olah dapat memprediksikan bencana alam. 

Misalnya saat terjadi gempa, gempa terjadi saat lempengan bumi berpindah dan bergeser. Dan umumnya hal ini akan dimulai dari gerakan kecil dan perlahan. Pada saat itu, hewan sudah dapat merasakan dan mendengarkannya, sehingga mereka memiliki insting untuk menjauhi daerah tersebut dan panik sehingga memberikan signal yang aneh kepada pemiliknya. 

Bagaimana? Apakah ada pendapat lain? 

Comments

Popular posts from this blog

Sota yang Malang. Ingin jaga sang tuan, hidupnya di akhiri timah panas polisi.

Unconditional Love atau Cinta Tanpa Syarat , mungkin itulah difinisi yang menggambarkan ikatan antara anjing dan manusia. Kenapa tidak, itulah yang benar terjadi dikehidupan kita, salah satunya yang baru-baru ini terjadi di Spanyol tepatnya di Placa Espana di kota Barcelona.

Di kota yang terkenal dengan sepakbolanya ini diterpa kabar tragis dan menyedihkan dari seekor anjing uang bernama sota, 21 Desember 2018 menjadi hari terakhir persahabatan antara anjing yang setia dengan pemiliknya ditangan dingin polisi Barcelona.

Insiden penembakan oleh polisi setempat terjadi kepada seekor anjing betina milik seorang tuna wisma dalam aksi penertiban tuna wisma di kota tersebut, Sota itulah nama anjing setia yang dikenal oleh orang banyak harus meregang nyawa saat melindungi pemiliknya yang ditangkap oleh polisi karena berjualan tanpa izin di pusat kota, Placa Espanya.

Berdasarkan dari pengakuan saksi yang berada saat kejadian tersebut berlangsung, Sota terlihat menggonggong kepada petugas polisi…

Lowongan Kerja : Klinik Hewan Jangki Petshop

Dokter-hewan.net - INFO LOWONGAN PEKERJAANDibutuhkan dokter hewan untuk ditempatkan di beberapa klinik hewan Jangki Petshop Grup di wilayah Jabodetabek & bandung. Syarat-syarat nya antara lain :
- Pria / wanita
- Fresh graduate / Berpengalaman minimal 1 tahun
- Dapat bekerja dalam tim, disiplin tinggi, bertanggung jawab tinggi, bekerja dibawah tekanan
- Mau belajar dan bekerja keras
- Nyaman bekerja dengan hewan peliharaanJika berminat, kirimkan CV, fc ijasah, fc transkrip nilai, fc keterangan lulus ujian kompetensi ke (pilih salah satu) :
- Jangki jasmin Petshop , jl. KH abdullah bin nuh KM 1 no 3, tanah sereal, kota bogor, jawa barat- Email : dinosarius1212@gmail.com , sitimariatril@gmail.comInfo lebih lanjut bisa menghubungi bpk. Jangki (081315400506), ibu siti (081806853605, 08111071234, 081220362684), drh. Sari setya (081316160066)