Skip to main content

Malam-malam Pertama Puppies di Rumah

Dokter-hewan.net - Gimana nih? Kalian baru saja mengadopsi atau memelihara puppies di rumah?

Mereka rewel ga? Sering menangis di tengah malam? Pada bingung nanti poop dan pee sembarangan?

Sebenarnya, puppies sebagai hewan kecil yang baru aja mengenal dunia wajar banget berperilaku demikian. Yaa seperti anak bayi biasanya. Yang sekarang perlu kalian lakukan sebagai new moms atau new daddy buat mereka adalah mengajarinya secara perlahan, hal-hal apa saja yang boleh dan tidak dilakukan.

Idealnya, puppies baik di adopsi dan dibawa pulang ke rumah setelah umur +8 minggu. Hal ini akan memastikan bahwa si puppy telah lepas asi dari induknya dan telah sempat bersosialisasi dengan saudara-saudara atau lingkungan terdahulu.

Selanjutnya, saat puppy datang ke rumah, pastinya puppy akan selalu melolong dan menangis di malam-malam pertama di rumah. Perilaku ini mungkin akan berlangsung selama beberapa hari atau minggu ke depan karena puppy merasa gelisah saat tidur jauh dari rumahnya.

Jika demikian, kalian perlu menyisihkan waktu kalian untuk bermain dengan mereka. Memperkenalkan mereka dengan ruangan baru di dalam rumah, dan mereka akan tahu bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan. Bermain dengan mereka, akan memudahkan mereka mengenal aroma Anda sehingga mereka akan merasa bahagia ketika bermain.

Selanjutnya, melatih ‘potty training’. Puppies memiliki bladder yang kecil, jadi Anda bisa mengajarkan mereka untuk pee secara bertahap. Jika puppy Anda berumur 3 bulan, mereka akan butuh waktu setiap 3 jam untuk pergi pee. Dan ingat, jangan memarahi puppy Anda jika mereka membuat kekacauan.

Dan yang terakhir, puppy harus didekatkan dengan Anda agar mereka selalu merasa aman. Jika Ada tidak ingin hewan kesayangan Anda tidur dengan Anda, biasakanlah sejak dini. Karena beberapa pemilik ada saja yang tidak menginginkan hewannya tidur dengan mereka tapi selalu ingin merasa dekat, jadi mungkin si pemilik bisa menyediakan tempat khusus untuk hewannya yang tidak jauh dari tempat tidurnya sebagai tempat tidur si hewan kesayangan.

So, jika Anda ingin memelihara hewan kesayangan di rumah, dimantepin dulu yah! Agar hewan kesayangan selalu merasa aman dan nyaman di rumah, dan Anda sebagai si pemilik pun ga melulu menyalahkan si hewan kalau terjadi kekacauan di rumah. 

Comments

Popular posts from this blog

LOWONGAN KERJA : Regulatory Officer

Lowongan Kerja : AW Clinic Tangerang

dokter-hewan.net
LOWONGAN KERJA!
Dibutuhkan Dokter Hewan di Aw Clinic Tangerang
1. Pria/wanita
2. Fresh Graduate welcome/ Berpengalaman(diutamakan)
3. Jujur, bertanggung jawab, amanah, rajin, sabar, mampu bekerja dalam tekanan, berkomitmen
4. Mampu bekerja dalam tim/ individu

Surat lamaran dilampirkan:
1. CV
2. Fc Ijazah SKH dan Drh
3. Fc Transkrip Nilai SKH dan Drh
4. Fc Surat Kompetensi
5. Foto 4x6
6. Fc KTP

CP:
081233938827

Lowongan Kerja PDHB Dokter Cucu