Skip to main content

3 Permintaan Kucing yang Wajib Kamu Tolak!

http://images6.fanpop.com/image/photos/41400000/Please-cats-41402829-1280-720.jpg
Dokter-hewan.net - Kucing merupakan hewan yang sangat hebat dalam menaklukkan hati pemiliknya. Kehebatan inilah yang membuat kucing menjadi salah satu hewan yang digambarkan sebagai raja dan pemilik kucing menjadi budaknya (ini becandaan loh ya, jangan terlalu serius). Nah! Jika kamu termasuk salah satu dari pemilik hewan yang selalu mengikuti keinginan kucingmu, sudah saatnya kamu mengikuti anjuran kami ya. Ada 3 Permintaan kucing yang wajib kamu tolak, karena akan membahayakan kesehatan bahkan nyawanya loh! Apa aja itu?
  • Minta Makan Lagi dan Lagi
Permintaan pertama yaitu kucing meminta makan lagi dan lagi. Hal ini umumnya di alami oleh pemilik hewan yang memiliki kucingnya kelebihan berat badan atau bahkan obesitas. Tahukah kamu, kucing juga mengalami penyakit diabetes, radang sendi bahkan jantungan? Jika kamu benar-benar sayang kucingmu sebaiknya hentikan kebiasaan jelek ini.

"Tapi kan kasian dok, dia mengeong terus dan melihat saya dengan iba!" 

Jika anda termasuk owner yang demikian, alangkah baiknya kamu ubah mindsetmu itu. 

"Segala sesuatu yang berlebih adalah buruk, jika saya memberikan makanan kepada kucing berlebihan maka kucing saya akan sakit. Jadi yang menyebabkan kucing saya sakit adalah saya. Jadi, Saya pemilik yang jahat"

Itulah mindset yang harus kamu tanamkan mulai dari sekarang. Jadi, berikanlah secukupnya saja. 

"Bagaimana cara menghitung kebutuhan kucing setiap hari dok? "

Tentunya video ini akan membantu kamu dalam menghitung kebutuhan kalori kucingmu setiap harinya. 
Selain itu, kamu juga harus memberikan jadwal makan kucingmu! Tidak ada istilah jam makan setiap saat, yang ada hanya jam makan pagi, siang dan malam. Jika kamu bisa memberikan 3x sehari bagus, namun jika mampu memberikan 2x sehari saja cukup, namun dengan kebutuhan yang baik (sesuai yang diajarkan di video di atas).

So, jangan ikutin lagi permintaannya yang mau makan terus dan terus ya!
  • Keluar Rumah Mencari Kekasih
Permintaan kedua yang harus kamu tolak yaitu saat kucingmu ingin keluar rumah untuk mencari kekasihnya. Kenapa demikian? Ada beberapa hal yang dapat terjadi di luar rumah, antara lain : kecelakaan lalu lintas, berkelahi dengan kucing lain, kucing hilang dan tidak tahu jalan pulang serta terinfeksi penyakit. 

"Tapi, kan saya harus memberikan dia kebebasan untuk kawin dok?"

Iya benar, kamu harus memberikan kebebasan untuk mengekspresikan natural behaviournya, tapi...

"harus bertanggung jawab ya!" 

Bertanggung jawab yang kami maksud, kamu carikan dia lawan jenisnya untuk bermadu kasih agar hasratnya terpenuhi. Selain baik buat kucingmu, akan baik juga pada keturunannya nanti, serta sedikit banyak kamu akan membantu mengontrol populasi kucing di luar sana. Bayangkan saja kalau kamu punya pejantan dan mengawini kucing di luar sana. Apakah kamu tidak merasa bersalah?
  • Kawin di Usia Dini
Ketiga! Kawin di usia dini. 

"Dok, kok kawin melulu sih?"

Iya, memang kawin lagi. Karena banyak sekali kesalahan terjadi disini dan membahayakan kesehatan kucing, baik induk maupun anaknya. 

Tahukah kamu, kucing yang masih muda (belum siap kawin) memiliki resiko lebih tinggi untuk distokia atau kelainan pada saat melahirkan. Bisa saja dia keguguran, kesulitan dalam melahirkan atau bahkan tidak memperhatikan anaknya. 

"Emang syarat yang harus dipenuhi sebelum kawin apa aja dok?"

Pertama umur, pada kucing betina setidak-tidaknya dia sudah berumur 1,5 Tahun dan usia 1 Tahun untuk kucing jantan. Kemudian kucingmu juga harus dalam keadaan baik, yaitu berat badan yang sesuai dengan rasnya, dan bentuk badan yang proporsional. Jikalau salah satu saja tidak terpenuhi, alangkah baiknya kawin di urungkan dan ditunggu sampai kucingmu siap. Dan jikalau kucingmu ada kelainan, misalnya testisnya hanya satu, kami sarankan agar langsung di steril saja agar tidak diteruskan ke keturunan selanjutnya. 

Jadi? Bagaimana? 
Apakah kamu sudah bisa menolak ketiga permintaan diatas? 
Kalau belum siap, alangkah baiknya dipersiapkan! 
Selamat mencoba :) 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


Seberapa Banyak Saya Harus Memberikan Makan ke Anak Kucing?

Dokter-hewan.net - Anak kucing memang sangat menggemaskan. Matanya besar, tingkahnya yang lucu dan seringkali menimbulkan decak 'awww' kepada setiap orang yang melihatnya. Tidak peduli itu kucing miliknya sendiri, milik temannya, bahkan kucing jalanan sekalipun. Semua orang menyukai anak kucing.

Pertumbuhan anak kucing sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang diterimanya. Makanan pada anak kucing mungkin terlihat simpel, namun jika dilaksanakan tidak sesimpel yang kamu bayangkan. Berikut adalah aturan yang ideal saat memberikan makanan kepada anak kucing atau kitten.

Usia 0 - 4 minggu
Usia ini adalah usia yang paling rentan, anak kucing sangat lemah dan ringkis. Sedikit kesalahan saja dapat mengancam nyawa si anak bulumu. Hal yang paling sering saya temukan adalah pemilik hewan yang terlalu dini memberikan makanan padat kepada anak kucing, harusnya mereka hanya meminum susu saja, namun dipaksa untuk memakan-makanan untuk kucing di atas 4 minggu.

Idealnya, kucing usia 0 - 4 minggu …

Seminar & Workshop : Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy

Dokter-hewan.net - Klub Kuda Universitas Airlangga memperpanjang pendaftaran program edukasinya, adapun pengumumannya sebagai berikut :

PENDAFTARAN DIPERPANJANG
[EDUCATION PROGRAM 2019]
Airlangga Equine Club proudly present National Seminar and Workshop "Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy"
Dengan narasumber ahli di bidangnya: 1. Prof. Dr. R. Tatang Santanu A., drh., Ms., TOT AKP sebagai Guru Besar Universitas Airlangga dan TOT Master Akupuntur. 2. Drh. Silfiana Ganda Kesuma Ketua ONT Asosiasi Akupuntur dan Terapi Integratif Indonesia (AKTIVI). 3. Drh. Dina D. Guntaran, CVA.,  Certified Veterinary Acupuncturist (CVA)
Akan diselenggarakan di:  Aula Kahuripan Lt. 3, Gedung Rektorat, Universitas Airlangga pada 19 Oktober 2019.  Trotter Equistarian Center Surabaya Riding School pada 20 Oktober 2019.
Benefits : ⚡Sertifikat ber-skp ⚡Seminar kit ⚡Snack ⚡Lunch
Ilmu yang akan diperoleh: 🧠 Penggunaan terapi akupuntur di dunia medis modern 🧠 Mencoba langsung…