Skip to main content

IPB Training Proper Physical Examination

Dokter-hewan.net


Dear para kolega dokter hewan dan mahasiswa koas

Sudah siap untuk meng-upgrade ilmu dan kompetensi?
Ingin mengetahui dan memahami basic knowledge yang harus dimiliki dokter hewan praktisi pemula dan cara melakukan Physical Examination yang baik dan benar pada berbagai kasus klinik hewan.

IPB Training akan menyelenggarakan training Proper Physical Examination untuk Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil

🗓 25-27 Januari 2019
🏢 IPB Science Techno Park Jalan Taman Kencana nomor 3, Bogor.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta mampu melakukan physical examination dengan baik dan benar serta mengetahui basic knowledge yang harus dimiliki dokter hewan praktisi pemula.

Peserta yang disarankan untuk mengikuti kegiatan ini :
👥 Dokter Hewan pada Klinik Hewan/ Rumah Sakit Hewan dengan pengalaman praktik dibawah 5 tahun.
👥 Mahasiswa PPDH (coass)


Trainer yang menjadi narasumber di antaranya:

👩🏻‍⚕ Wiwiek Bagja (Drh)
Ketua umum PB PDHI 2006-2010 dan 2010-2014

👩🏻‍⚕ Cucu K. Sajuthi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕Yehuda Laksana Aji (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👩🏻‍⚕ Herlina Pamasi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕ Agus Effendi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕ Maulana Arraniri Putra (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👩🏻‍⚕ Tiara Putri Sajuthi(Drh)
 Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

Topik disajikan lewat metode presentasi (60%),  dan Praktik (40%)

1. Etika Veteriner
2. Basic Mata dan Telinga
3. Basic Gastrointestinal
4. Basic Cardiorespiratori
5. Basic Neuromuscular
6. Problem Oriented Approach
8. Demonstrasi Kasus
9. Hands on Praktik Physical Examination

Investasi
-Rp. 3.000.000 (Normal)
-Rp. 2.800.000 (Early Bird sebelum 17 Januari 2019 dg pendaftaran berkelompok 3 orang)
-Rp.2.750.000 (Mahasiswa PPDH (coass)
-Rp.2.500.000/orang (pendaftaran coass berkelompok 5 orang)

FASILITAS
-Sertifikat
-Modul Training
-Training KIT
-Buku Tulisan Trainer
-Coffe break dan Lunch

Kesan Alumni Trainer menyampaikan materi dengan sangat baik sehingga dapat dimengerti dengan baik pula, Ilmu yang didapatkan sangat menunjang dalam dunia kerja, serta dapat bersilaturrahmi dengan kolega.


TERBATAS hanya untuk 25 peserta

Link Registrasi
ipbtraining.com/registration


Contact Person : Tri  (0857-7917-6435) / IPBTraining (0251-838-2223)

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Bau yang Tidak Sedap Pada Kucing

Dokter-hewan.net - Kucing adalah hewan yang sangat mencintai kebersihan. Mereka akan melakukan selfgrooming jika merasa dirinya tidak dalam keadaan bersih. Namun, kadangkala pemilik hewan mengeluhkan bau yang tidak sedap dari hewan peliharaan mereka. Apa dan kenapa hewan mereka berbau tidak sedap? Berikut adalah sumber bau yang tidak sedap pada kucing kesayangan anda. 
Bau Mulut Kucing sehat tidak memiliki bau mulut. Penyebab paling umum bau mulut adalah dental disease (gangguan pada pergigian). Plag dan karang gigi adalah kasus paling sering yang menyebabkan dental disease. Plag dan karang gigi yang menempel di gigi dan gusi akan menyebabkan terjadinya inflamasi (peradangan) sehingga akan menimbulkan bau mulut yang tidak sehat.

Kebersihkan gigi juga sangat menentukan ada atau tidaknya bau mulut. Misalnya bahan makanan yang tersangkut dalam waktu lama di gigi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap juga. Selain itu, trauma di jaringan mulut dan tumor pada mulut juga menimbulkan bau yang…

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Kenali anak kucing yang tertinggal dalam kandungan induk

Dokter-hewan.net - Pada keadaan normal, kucing bunting selama 64-67 hari. Dan kelahiran merupakan puncak dari proses kebuntingan. Kucing merupakan makhluk yang mandiri dimana tidak memerlukan bantuan ketika melahirkan. Namun, pada keadaan tertentu mungkin saja dijumpai kucing yang mengalami kesulitan melahirkan dan berpotensi mengancam jiwa induk dan calon anak yang akan dilahirkan. Penyebabnya dapat berasal dari induk maupun anaknya sendiri.
Terkadang pemilik akan membiarkan kucingnya melahirkan dan seringkali dibiarkan hingga esok dan keesokkan harinya. Hal Ini tidak menjadi masalah ketika benar semua anak yang ada dalam kandungan induk telah keluar semua. Tapi pastikan induk memiliki akses ke makanan dan air minum tanpa risiko anak-anak kucing menjadi terjebak atau tenggelam. 
Lalu, apa yang terjadi jika ada yang masih tertinggal?
Hal ini sering dicurigai pemilik ketika melihat kucingnya yang baru melahirkan, dengan jeda waktu yang cukup, dan perutnya masih terlihat besar. Anda bis…