Skip to main content

IPB Training Proper Physical Examination

Dokter-hewan.net


Dear para kolega dokter hewan dan mahasiswa koas

Sudah siap untuk meng-upgrade ilmu dan kompetensi?
Ingin mengetahui dan memahami basic knowledge yang harus dimiliki dokter hewan praktisi pemula dan cara melakukan Physical Examination yang baik dan benar pada berbagai kasus klinik hewan.

IPB Training akan menyelenggarakan training Proper Physical Examination untuk Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil

🗓 25-27 Januari 2019
🏢 IPB Science Techno Park Jalan Taman Kencana nomor 3, Bogor.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta mampu melakukan physical examination dengan baik dan benar serta mengetahui basic knowledge yang harus dimiliki dokter hewan praktisi pemula.

Peserta yang disarankan untuk mengikuti kegiatan ini :
👥 Dokter Hewan pada Klinik Hewan/ Rumah Sakit Hewan dengan pengalaman praktik dibawah 5 tahun.
👥 Mahasiswa PPDH (coass)


Trainer yang menjadi narasumber di antaranya:

👩🏻‍⚕ Wiwiek Bagja (Drh)
Ketua umum PB PDHI 2006-2010 dan 2010-2014

👩🏻‍⚕ Cucu K. Sajuthi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕Yehuda Laksana Aji (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👩🏻‍⚕ Herlina Pamasi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕ Agus Effendi (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👨🏼‍⚕ Maulana Arraniri Putra (Drh)
Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

👩🏻‍⚕ Tiara Putri Sajuthi(Drh)
 Praktisi Hewan Kecil PDHB 24 Jam drh. Cucu K. Sajuthi dkk

Topik disajikan lewat metode presentasi (60%),  dan Praktik (40%)

1. Etika Veteriner
2. Basic Mata dan Telinga
3. Basic Gastrointestinal
4. Basic Cardiorespiratori
5. Basic Neuromuscular
6. Problem Oriented Approach
8. Demonstrasi Kasus
9. Hands on Praktik Physical Examination

Investasi
-Rp. 3.000.000 (Normal)
-Rp. 2.800.000 (Early Bird sebelum 17 Januari 2019 dg pendaftaran berkelompok 3 orang)
-Rp.2.750.000 (Mahasiswa PPDH (coass)
-Rp.2.500.000/orang (pendaftaran coass berkelompok 5 orang)

FASILITAS
-Sertifikat
-Modul Training
-Training KIT
-Buku Tulisan Trainer
-Coffe break dan Lunch

Kesan Alumni Trainer menyampaikan materi dengan sangat baik sehingga dapat dimengerti dengan baik pula, Ilmu yang didapatkan sangat menunjang dalam dunia kerja, serta dapat bersilaturrahmi dengan kolega.


TERBATAS hanya untuk 25 peserta

Link Registrasi
ipbtraining.com/registration


Contact Person : Tri  (0857-7917-6435) / IPBTraining (0251-838-2223)

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Pertolongan Pertama Diare atau Mencret pada Anjing

Dokter-hewan.net - Diare dan mencret adalah gejala paling umum pada anjing, umumnya disebabkan perilaku anjing yang meletakkan semua hal di dalam mulutnya. Namun, diare juga dapat disebabkan oleh penyakit-penyakit serius. Beberapa penyebab memerlukan perhatian khusus, terutama diare yang parah dan sering.

Apa yang harus diperhatikan saat diare? 
Konsistensi dari BAB harus diperhatikan, yaitu bentuk, warna, bahkan baunya. Namun, juga harus memperhatikan gejala lainnya juga seperti muntah, kehilangan nafsu makan, berat badan berkurang, sakit di bagian perut, lemah dan gejala penyakit lainnya.

Penyebab utama Diare pada anjing
Diare akut (diare yang barusaja terjadi) umumnya disebabkan kesalahan dalam pola diate misalnya memakan makanan selain dogfood atau sisa-sisa makanan manusia, stress, penggantian makan mendadak, infeksi virus, bakteri bahkan infeksi parasit.

Diare kronis (sudah berlangsung lama) umumnya disebabkan oleh alergi makanan atau intoleransi makanan tertentu, stress, parasit…

Apa Makanan yang Bisa Dimakan Hamster?

Dokter-hewan.net - Apakah anda seorang pecinta hamster, atau orang yang berencana memelihara hamster pasti memiliki pertanyaan yang sama dengan judul di atas. Apakah makanan yang bisa dimakan oleh hamster saya? Apakah wortel boleh? atau anggur, tomat dan lain sebagainya? Baik, drh. Habyb Palyoga akan mencoba menjawab pertanyaan anda. 
Menurut drh. Habyb Palyoga, makanan yang paling baik diberikan kepada hamster adalah makanan yang sudah tersedia di petshop khusus untuk hamster. Makanan yang tersedia biasanya memiliki banyak campuran di dalamnya, baik itu pelet, biji bunga matahari dan lain sebagainya. Sehingga hamster dapat memilih makanan yang dia butuhkan untuk dimakan tanpa ada kekurangan nutrisi disana. Dan seberapa banyak makanan yang dapat diberikan dalam sehari? Jawabannya adalah 1 sendok makan per hari. Banyak yang menganggap, hamster mereka akan memakan semua makanan yang disediakan, namun anggapan itu sangat salah karena mereka akan memasukkan semua makanan ke dalam mulut me…