Skip to main content

Anjingmu sering menatapmu? Berikut 6 fakta tentang tatapan anjing


Photo by cottonbro from Pexels
Dokter-hewan.net - Jika kamu pemilik anjing, hal ini adalah hal yang lumrah setiap hari. Anjing kesayanganmu seringkali menatapmu dari kejauhan dan durasi yang tidak sebentar. Kadangkala tatapan ini diikuti oleh gerakan kepala ke kiri dan ke kanan sehingga kamu sering berkata "awwww". Namun ada juga anjing yang menatap dari kejauhan tanpa menggerak-gerakkan kepalanya. Hal inilah yang selalu membuatmu bertanya-tanya. Kenapa anjing menatapi saya? Yuk kita ketahui 6 fakta tentang tatapan anjing.

1. Antisipasi dan keinginan

Anjing seringkali memperhatikan pemiliknya saat makan. Jika anjingmu demikian, kemungkinan besar dia sedang menunggu "sesuatu" jatuh dan siap untuk menangkap serta kemudian memakannya, atau jika kamu tipe orang yang selalu memberikan makananmu ke anjing saat kamu makan, dia menatapimu untuk menunggu jatah yang biasanya kamu berikan kepada mereka. Tentunya dengan menatapmu terus, dia tidak akan kehilangan kesempatan mendapatkan makanan yang enak.

Selain itu, jika anjingmu tidak menatapmu pada saat tidak makan, bisa saja dia ingin mengajukan permintaan atau keinginannya, misalnya dia ingin memintai tolong kamu untuk mengambil mainannya yang terjepit, atau dia ingin diajak bermain keluar rumah untuk menemui kekasih hatinya, hehe.

2. Menunggu perintah dan arahan

Jika anjingmu adalah anjing yang terlatih (sudah dilatih secara profesional), tatapan kepada pemilik adalah sebuah aba-aba yang mengatakan 'aku siap!', mereka sudah ready untuk menjalankan semua perintah dan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dilatihkan kepada dia. Atau saat kamu berjalan bersamanya, dia menatapmu untuk menunggu aba-aba berhenti atau berjalan.

3. Menunjukkan kasih sayang

Anjing adalah sahabat sejati, itulah yang dikatakan oleh kebanyakan orang. Hal ini bukanlah bualan belaka, karena kesetiaan mereka sudah teruji di seluruh penjuru dunia. Tatapan adalah salah satu cara anjing untuk menunjukkan kasih sayangnya. Tatapan yang lama dan diikuti oleh kedipan lambat adalah bahasa tubuh yang menyatakan kepercayaan dan kesetiaannya kepadamu. Jika anjingmu sudah melakukan ini kepadamu, tentunya kamu sudah menjadi pemilik yang baik buat dia.

4. Membutuhkan perlindungan

Kadangkala tatapan juga berarti 'lindungi aku'. Misalnya saja saat buang air besar atau pup. Pada kondisi itu, anjing sedang berada di kondisi pertahanan yang lemah, dia tidak akan siap jika sewaktu-waktu diserang oleh orang lain atau hewan lainnya. Pada saat pup tersebut dia akan menatapmu, dan pastikan kamu menatapnya dengan kedipan lambat. Hal ini untuk menyatakan bahwa kamu mengawasinya dan akan melindunginya jika hal yang tidak diinginkan terjadi. So sweet kan?

5. Membaca ekspresi wajah

Anjing sangat hebat untuk membaca ekspresi wajah. Mereka menatapimu untuk membaca ekspresi wajahmu saat itu, dan tentunya mereka akan berusaha membantu pemilik kesayangannya saat ekspresi wajahmu sudah dimengertinya. Misalnya saat kamu khawatir, mereka akan langsung mendekatimu untuk membuatmu lebih nyaman dan tidak merasa khawatir lagi.

6. Menunjukkan keagresifan

Ini adalah salah satu kelainan dari tingkah laku anjing. Anjing posesif misalnya, mereka akan menatapimu dalam waktu yang lama jika 'barang' yang dia sukai kamu sentuh  dengan tidak benar, misalnya saja mainannya, anak-anaknya dan sebagainya. Tatapan ini umumnya diikuti oleh suara geraman untuk memperingatimu. Sehingga jika hewanmu seperti ini mundurlah dan jangan ganggu dia lagi, namun carilah pelatih anjing yang profesional agar anjingmu dilatih untuk tidak melakukan hal itu lagi, karena agresif adalah perilaku menyimpang pada anjing.

source

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


6 Produk Pembersih Rumah Tangga yang Tidak Aman Bagi Anjing

Dokter-hewan.net - Rumah yang bersih dan wangi adalah impian semua orang, tidak terkecuali para pecinta hewan khususnya pemilik anjing. Dog lover umumnya akan membersihkan rumahnya lebih rutin dibandingkan yang bukan dog lover, alasannya karena anjing lebih memiliki kegiatan outdoor yang lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Sehingga, rumah akan sedikit kotor jika anjing habis bermain diluar rumah.

Perlatan yang digunakan oleh dog lover lumayan beragam, mulai dari pembersih komersial yang dijual di pasaran bahkan sampai ke pembersih natural demi kesehatan anak bulu berkaki empatnya. Namun, seringkali dog lover mempertanyakan apakah bahan pembersih yang digunakannya berbahaya bagi anak-anaknya? Berikut kami ulas satu persatu.

Menurut dogster.com ada 4 bahan yang umumnya terdapat di zat pembersih rumah namun sangat berbahaya bagi anjing, bahan-bahan itu adalah Ammonia, Chlorine, Glycol Ethers, dan Formalin atau Formaldehyde.


Ammonia - Umumnya digunakan sebagai …

Lowongan Kerja : Alphavet Bekasi

Dokter-hewan.net - ALPHAVET akan menambah team drh, untuh itu Alphavet membuka Lowongan kerja untuk Dokter Hewan ;

1. Dokter hewan wanita / pria
2. Passion nya sebagai praktisi, bukan hanya sekedar mencari kerja daripada menganggur.
3. Jujur dan Bertanggung jawab
4. Mempunyai kemauan keras untuk belajar berkelanjutan.
5. Harus bisa bekerja dalam team.
6. Bersedia bekerja di hari libur.


Lamaran nya dikirim ke email ;
ennymaya@yahoo.co.id
Hp : 081293406830

Daerah Kota Bekasi