Skip to main content

Seminar & Workshop : Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy

Dokter-hewan.net - Klub Kuda Universitas Airlangga memperpanjang pendaftaran program edukasinya, adapun pengumumannya sebagai berikut :

🎉PENDAFTARAN DIPERPANJANG🎉

[EDUCATION PROGRAM 2019]

Airlangga Equine Club proudly present National Seminar and Workshop "Acupuncture: Enhancing Equine Medicine with Alternative Therapy"

Dengan narasumber ahli di bidangnya:
1. Prof. Dr. R. Tatang Santanu A., drh., Ms., TOT AKP sebagai Guru Besar
Universitas Airlangga dan TOT Master Akupuntur.
2. Drh. Silfiana Ganda Kesuma
Ketua ONT Asosiasi Akupuntur dan Terapi Integratif Indonesia (AKTIVI).
3. Drh. Dina D. Guntaran, CVA., 
Certified Veterinary Acupuncturist (CVA)

Akan diselenggarakan di:
📌 Aula Kahuripan Lt. 3, Gedung Rektorat, Universitas Airlangga pada 19 Oktober 2019.
📌 Trotter Equistarian Center Surabaya Riding School pada 20 Oktober 2019.

Benefits :
⚡Sertifikat ber-skp
⚡Seminar kit
⚡Snack
⚡Lunch

Ilmu yang akan diperoleh:
🧠 Penggunaan terapi akupuntur di dunia medis modern
🧠 Mencoba langsung akupuntur pada kuda
🧠 Kesempatan untuk bertanya langsung pada ahlinya

Sekarang saatnya untuk menggali lebih dalam tentang akupuntur di dalam dunia perkudaan! Jangan sampai ketinggalan. (Kuota terbatas)

SAMPAI HARI
KAMIS 17 OKTOBER 2019

Cara Registrasi:
📍 Registrasi online melalui link:

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Sila Faredy Heriana (silasimple/ 081383647050)
Khalissa Farah A. (khalissa2608/08119112608)

SEMINAR 
Student/Mahasiswa : 100k
Public/Umum : 120k
Vet/Dokter Hewan : 175k

SEMINAR & WORKSHOP
Student/Mahasiswa : 175k
Public/Umum : 200k
Vet/Dokter Hewan : 250k

No. Rekening pendaftaran :
142-00-1681635-6 (Mandiri a/n Sila Faredy Heriana)

Viva Equinarian!

#EDUPRO2019 
#AirlanggaEquineClub


Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Memberi Telur pada Kucing ?

Dokter-hewan.net – Telur merupakan salah satu makanan yang bergizi, bervitamin, dan berprotein tinggi bagi tubuh. Di dalam telur, khususnya telur ayam, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Nilai kandungan yang terdapat pada telur tentu sangat bagus untuk kucing terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah.

Pemberian telur secara rutin akan membuat kucing menjadi gemuk karena tingginya kandungan lemak (11,5 gr) dan protein (12,8 gr), namun jangan memberi makan kucing dengan telur semata, karena telur bukanlah makanan pokok kucing. Pemberian telur pada kucing juga disarankan hanya memberi kuning telur saja, tanpa putih telur dan dalam kondisi mentah. Apakah kucing akan suka memakan telur mentah ?

Pada dasarnya, kucing adalah hewan pemakan daging dan sejenisnya dalam keadaan mentah, dan manusialah yang merubah pola makan kucing dengan memberi makanan matang atau makanan instan.

Lantas, bagaimana dengan pemberian putih telur pada kucing ? Pem…

Pertolongan Pertama Diare atau Mencret pada Anjing

Dokter-hewan.net - Diare dan mencret adalah gejala paling umum pada anjing, umumnya disebabkan perilaku anjing yang meletakkan semua hal di dalam mulutnya. Namun, diare juga dapat disebabkan oleh penyakit-penyakit serius. Beberapa penyebab memerlukan perhatian khusus, terutama diare yang parah dan sering.

Apa yang harus diperhatikan saat diare? 
Konsistensi dari BAB harus diperhatikan, yaitu bentuk, warna, bahkan baunya. Namun, juga harus memperhatikan gejala lainnya juga seperti muntah, kehilangan nafsu makan, berat badan berkurang, sakit di bagian perut, lemah dan gejala penyakit lainnya.

Penyebab utama Diare pada anjing
Diare akut (diare yang barusaja terjadi) umumnya disebabkan kesalahan dalam pola diate misalnya memakan makanan selain dogfood atau sisa-sisa makanan manusia, stress, penggantian makan mendadak, infeksi virus, bakteri bahkan infeksi parasit.

Diare kronis (sudah berlangsung lama) umumnya disebabkan oleh alergi makanan atau intoleransi makanan tertentu, stress, parasit…

Apa Makanan yang Bisa Dimakan Hamster?

Dokter-hewan.net - Apakah anda seorang pecinta hamster, atau orang yang berencana memelihara hamster pasti memiliki pertanyaan yang sama dengan judul di atas. Apakah makanan yang bisa dimakan oleh hamster saya? Apakah wortel boleh? atau anggur, tomat dan lain sebagainya? Baik, drh. Habyb Palyoga akan mencoba menjawab pertanyaan anda. 
Menurut drh. Habyb Palyoga, makanan yang paling baik diberikan kepada hamster adalah makanan yang sudah tersedia di petshop khusus untuk hamster. Makanan yang tersedia biasanya memiliki banyak campuran di dalamnya, baik itu pelet, biji bunga matahari dan lain sebagainya. Sehingga hamster dapat memilih makanan yang dia butuhkan untuk dimakan tanpa ada kekurangan nutrisi disana. Dan seberapa banyak makanan yang dapat diberikan dalam sehari? Jawabannya adalah 1 sendok makan per hari. Banyak yang menganggap, hamster mereka akan memakan semua makanan yang disediakan, namun anggapan itu sangat salah karena mereka akan memasukkan semua makanan ke dalam mulut me…