Skip to main content

Pencegahan dan Terapi Pada Hamster Wet Tail

Dokter-hewan.net – Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, Hamster Wet Tail, hamster wet tail atau hamster ekor basah merupakan salah satu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang dapat menyebabkan hamster terkena diare yang cukup parah. Nah, setelah kita ketahui apa penyebab dan gejala dari kelainan ini, ada beberapa tindakan pencegahan dan penanggulangan yang dapat Anda lakukan.
 
Beberapa tindakan pencegahan dapat Anda lakukan untuk melindungi hamster ataupun untuk menghindari dalam membeli hamster yang terinfeksi penyakit hamster wet tail. Pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan mengganti dengan rutin serbuk kayu pada kandang hamster. Jangan terlalu sering mengadakan kontak dengan hamster dan tetap atur pola makan hamster Anda. Lakukan karantina hamster yang baru Anda beli sampai Anda yakin bahwa hamster tersebut sudah benar – benar sehat dan tidak akan membawa penyakit ke hamster atau hewan lainnya.
 
Karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri, maka pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan pemberian antibiotik yang dianjurkan dokter hewan langganan Anda. Penyakit ini juga menimbulkan diare pada si penderita, oleh karena itu dapat juga diberikan obat antidiare. Frekuensi diare yang terus – menerus terjadi juga dapat menyebabkan kurangnya cairan di dalam tubuh (dehidrasi), oleh karena itu dapat diberikan cairan isotonis secara oral kepada hamster yang sakit. Pemberian suplemen penambah nafsu makan juga dianjurkan untuk memulihkan stamina hamster. Selain itu, juga perlu diperhatikan dalam hal penempatan hamster dimana tempatnya harus hangat dan tenang agar dapat meminimalisir terjadinya stres pada hamster Anda. Kebersihan kandang juga harus selalu diperhatikan untuk mencegah terjadinya infeksi yang berulang atau penyebaran penyakit. [AD]


Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Penempatan Tangerang Selatan

Dokter-hewan.net - Drh. Vizta mencari dokter hewan praktisi hewan kecil dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan :

Pria/WanitaFresh graduate/berpengalamanBerfokus di bidang praktisi hewan kecilMempunyai semangat belajar yang tinggiMampu bekerja sendiri maupun timMampu bekerja di bawah tekanan Lokasi : Tangerang Selatan (Ciputat dan Bintaro)
Silahkan kirimkan :  Surat LamaranCVFotoKTPIjazah SKH dan DrhTranskrip SKH dan Drh ke email : novizta.au@yahoo.com
Informasi lebih lanjut : 085702518587 (drh. vizta)


6 Produk Pembersih Rumah Tangga yang Tidak Aman Bagi Anjing

Dokter-hewan.net - Rumah yang bersih dan wangi adalah impian semua orang, tidak terkecuali para pecinta hewan khususnya pemilik anjing. Dog lover umumnya akan membersihkan rumahnya lebih rutin dibandingkan yang bukan dog lover, alasannya karena anjing lebih memiliki kegiatan outdoor yang lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Sehingga, rumah akan sedikit kotor jika anjing habis bermain diluar rumah.

Perlatan yang digunakan oleh dog lover lumayan beragam, mulai dari pembersih komersial yang dijual di pasaran bahkan sampai ke pembersih natural demi kesehatan anak bulu berkaki empatnya. Namun, seringkali dog lover mempertanyakan apakah bahan pembersih yang digunakannya berbahaya bagi anak-anaknya? Berikut kami ulas satu persatu.

Menurut dogster.com ada 4 bahan yang umumnya terdapat di zat pembersih rumah namun sangat berbahaya bagi anjing, bahan-bahan itu adalah Ammonia, Chlorine, Glycol Ethers, dan Formalin atau Formaldehyde.


Ammonia - Umumnya digunakan sebagai …

Lowongan Kerja : Alphavet Bekasi

Dokter-hewan.net - ALPHAVET akan menambah team drh, untuh itu Alphavet membuka Lowongan kerja untuk Dokter Hewan ;

1. Dokter hewan wanita / pria
2. Passion nya sebagai praktisi, bukan hanya sekedar mencari kerja daripada menganggur.
3. Jujur dan Bertanggung jawab
4. Mempunyai kemauan keras untuk belajar berkelanjutan.
5. Harus bisa bekerja dalam team.
6. Bersedia bekerja di hari libur.


Lamaran nya dikirim ke email ;
ennymaya@yahoo.co.id
Hp : 081293406830

Daerah Kota Bekasi