Skip to main content

Apa yang harus dilakukan saat dicakar atau digigit Kucing?

Dokter-hewan.net - Cakaran kucing dapat menimbulkan bahaya lain, sebagaimana yang kita ulas pada postingan sebelumnya tentang : Bahaya lain cakaran kucing. Namun jika kondisi tersebut terpaksa terjadi atau menimpa anda, apa yang harus dilakukan? 

Jika gigitan dan cakaran menyebabkan luka pada tangan atau kaki, segera bersihkan luka dengan air mengalir kemudian bersihkan dengan larutan pembersih yang ada di rumah, misalnya NaCl fisiologis, rivanol atau betadin. Kemudian di balut dengan kassa steril dan kebersihan luka harus dijaga sampai luka benar-benar sembuh. 

Namun jika luka tidak berhenti, lakukan penekanan menggunakan kassa steril pada bagian luka untuk beberapa saat, dengan harapan luka dapat berhenti. Jika luka sudah berhenti, baru lakukan seperti halnya langkah pertama. Namun jika luka tidak kunjung berhenti, sebaiknya segera dibawa ke puskemas, klinik atau rumah sakit terdekat, dengan catatan selama perjalanan, luka harus terus ditekan agar pendarahan bisa di minimalisir. 

Ketiga, pastikan hewan yang menggigit anda bebas dari rabies dan tetanus. Jika yang menggigit merupakan hewan liar, wajib hukumnya anda di suntik rabies dan jika anti tetanus belum pernah dilakukan selama 10 tahun terakhir, suntik tentanus akan sangat dibutuhkan pada saat itu. (HP). 

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja : VETOPET Animal Clinic Bogor

Dokter-hewan.net - Vetopet animal clinic membutuhkan dokter hewan dengan kriteria sebagai berikut :

Laki-laki/perempuan lulusan dokter hewanfresh graduate/pengalamanIPK SKH dan DRH minimal 3,00Pasiion dalam dunia laboratorium dan klinikMemiliki kemampuan komunikasi yang baikSiap bekerja dalam team Jika berminat, silahkan kirimkan lamaran via email : vetopet13@gmail.com atau informasi lebih lanjut silahkan kontak +6285643032404 (drh. Nurul) 
Lamaran diterima paling lambat 5 September 2019

Penembak Anjing Beedo Akhirnya jadi Tersangka

Dokter-hewan.net - Kekerasan pada hewan kembali terjadi. Nasib malang ini diterima oleh Anjing Beedo yang harus mati dengan sia-sia akibat tembakan senapan angin laras panjang yang di arahkan oleh pria berinisial A.

Kisah ini awalnya di posting oleh Anastasia Lucia Margaret di akun personal instagramnya (@anstlucia). Disana dia menceritakan kisah malang yang diterima oleh anjing kerabatnya.

Pada saat ditembak, anjing Beedo diikat, menurut Lucia ada aturan di perumahan bahwa anjing tidak boleh dibiarkan lepas tanpa pengawasan, oleh sebab itu si Beedo di ikatkan di dekat jalan. Namun, menurut tersangka A, akibat ulah si Beedo, istri dan anak dari tersangka A terjatuh. Hal inilah yang membuat A marah dan langsung membawa senjatanya dan menembaki si anjing berkali-kali hingga ajal menjemputnya.

Tidak terima, akhirnya pemilik melaporkan hal ini ke polisi hingga akhirnya di proses secara hukum. Namun sayangnya polisi kebingunan mencari pasal yang tepat dan sesuai dengan kasus ini. "Sud…

Lowongan Kerja : PDHB GAIA Surabaya

Dokter-hewan.net - *Lowongan Kerja*
Praktek dokter hewan bersama (PDHB) GAIA-surabaya
Saat ini sedang membuka lowongan untuk posisi drh rawat inap dan praktek
Persyaratan: 1. Dokter hewan 2. Sayang terhadap hewan 3. Bertanggung jawab dan memiliki attitude yang baik 4. Berpengalaman min. 1 tahun atau Fresh graduate 5. Mampu bekerja dalam team dan individu 6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik 7. Mau untuk terus belajar (seminar, workshop dll)
Surat lamaran, curriculum vitae dan pas photo terbaru dapat dikirimkan ke alamat email anang.triyatmoko@gmail.com  Atau PDHB GAIA G-walk w2-10 citraland surabaya barat
Terima kasih